Perbedaan 5 Jenis Tempat Makan, Hayo Kamu Sudah Tahu Belum?

29 November 2019, at 10:09
0
0
Perbedaan 5 Jenis Tempat Makan, Hayo Kamu Sudah Tahu Belum?

Pernah nggak sih kamu merasa kebingungan saat akan menyebut tempat makan atau nongkrong yang akan kamu kunjungi?

Kalau iya, ternyata kamu nggak sendirian lho. Masih ada banyak orang di luar sana yang juga merasa bingung untuk membedakan jenis-jenis tempat makan, seperti restoran, warung makan, kedai, dan food court.

Nah, biar nggak salah menyebutkan jenis dari tempat makan, berikut penjelasan singkat tentang perbedaan lima jenis tempat makan yang ada di Indonesia. 

1. Restoran

perbedaan tempat makan
cnn.com

Restoran adalah sebuah tempat makan yang memiliki standar pelayanan tinggi serta pemilihan kualitas bahan masakan hingga cara memasaknya pun diperhatikan betul.

Nggak heran kalau restoran memiliki menu makanan dengan harga yang tergolong mahal. Ditambah lagi dengan PPN yang juga dibebankan kepada para pelanggannya.

Selebihnya ada beberapa aturan-aturan khusus yang diberikan dan harus dipatuhi oleh para pengunjung. Seperti mengenakan pakaian rapi dan bersepatu.

2. Cafe

cafe di indonesia
nuvomagazine.com

Saat ini, cafe sudah sangat menjamur dan tersebar di setiap sudut kota. Cafe memang identik sebagai tempat minum kopi yang kekinian.

Selain itu, cafe juga menjadi tempat untuk bertemu teman-teman yang akan menghabiskan banyak waktu ngobrol untuk duduk bersama.

Jenis tempat makan ini nggak menawarkan menu masakan berat, terkadang hanya camilan sebagai pendamping minuman.

Menu camilan dan minuman yang ditawarkan terbilang permanen dan hanya akan menambahkan menu baru saat ada perayaan tertentu.

3. Kedai Makan

perbedaan kedai makan dan tempat makan
antaranews.com

Menurut KBBI, kedai adalah tempat untuk berjualan bahan dasar makanan.

Biasanya menjual bahan masakan yang sudah diolah. Seperti kedai ikan asap yang bisa dimasak menjadi menu makanan dengan bumbu kecap atau dengan sambal terasi pedas.

Namun, penyebutan kedai makanan sering kali digunakan secara keliru. Misalnya saja membuat nama rumah makan dengan kata depan kedai, padahal menu yang dijual sudah siap santap.

Baca juga: 5 Restoran Dekat Bromo dengan Pemandangan Gunung yang Bikin Lahap Makan

4. Food Court

perbedaan food court
giantiapsari.files.wordpress.com

Food Court adalah tempat makan yang memiliki banyak penjual makanan hanya dalam satu bangunan. Biasanya food court ada di mall atau di sebuah bangunan pinggir jalan.

Tujuan didirikan food court adalah agar para pengunjung memiliki banyak pilihan makanan. Mulai dari makanan tradisional hingga kekinian, minuman menyegarkan, dan camilan dengan harga yang murah bisa ditemukan.

5. Warung Makan

warung makan
zetizen.com

Seperti yang kita tahu, warung sering kali digunakan untuk menyebut tempat makan sederhana di pinggir jalan. Biasanya warung hanya menjual makanan rumahan saja.

Masakan yang dijajakan pun seputar makanan rumahan yang memiliki harga murah. Warung juga menjual aneka menu camilan ringan dan rokok.

Gimana? Sobat Qupas jadi tahu kan, perbedaan lima jenis tempat makan yang sering kali salah sebut ini. Kalau kamu lebih memilih tempat makan yang mana nih?

0 Comment