Perbedaan Istilah Hydrating dan Moisturizing dalam Skincare, Jangan Disamakan!

21 April 2019, at 06:00
0
0
Perbedaan Istilah Hydrating dan Moisturizing dalam Skincare, Jangan Disamakan!

Istilah di dunia kecantikan semakin hari semakin beragam. Akibatnya sebagian wanita kemudian bingung untuk membedakan artinya.

Salah satu contohnya adalah istilah hydrating dan moisturizing. Keduanya sering ditemukan dalam produk skincare yang difungsikan untuk melembabkan wajah.

Tapi, dua istilah ini jangan disamakan ya. Nah, biar nggak bingung lagi, Qupas akan kasih tahu letak perbedaannya.

produk skincare hydrating
instagram.com/banilaco_official

Produk skincare dengan label hydrating memiliki fungsi untuk menghidrasi alias meningkatkan kadar air di dalam kulit. Biasanya, kandungannya terdiri dari aloe vera, propylene glycol, glycerin, dan hyaluronic acid.

Baca juga: Jangan Disamakan, Krim Malam dan Sleeping Mask Ternyata Beda Lho

Karena fungsinya inilah, produk hydrating diciptakan untuk kulit yang dehidrasi atau kekurangan cairan. Umumnya ditandai dengan teksturnya yang kasar dan mengelupas.

produk hydrating
instagram.com/thebodyshopindo

Tekstur produk hydrating umumnya water-based, terasa lebih cair dan gampang menyerap ke dalam kulit untuk memberikan tambahan kandungan air.

Sedangkan istilah moisturizing biasanya dipakai dalam produk yang akan bekerja untuk mengunci kelembaban dan mencegahnya hilang dari kulit.

Atau lebih singkatnya, produk moisturizing hanya menghambat penguapan air di permukaan kulit supaya tetap lembab, tapi nggak bisa menambah kadar air di dalamnya.

perbedaan hydrating dan moisturizing
instagram.com/haple.id

Lalu, mana yang sebaiknya kamu pakai? Bila kulitmu sangat kering karena kekurangan cairan atau dehidrasi, produk dengan label hydrating bisa jadi solusinya.

Dengan memakai produk hydrating, kadar air di dalam kulitmu akan ditambah sehingga permasalahan kulit kering bisa teratasi.

Untuk produk moisturizing, sebenarnya dibutuhkan oleh siapa saja. Karena apapun jenis kulitnya, kelembaban di dalam kulit perlu dijaga supaya terhindar dari berbagai masalah.

produk moisturizer
instagram.com/makeoverid

Terlebih lagi, produk moisturizing juga baik untuk membantu agar setiap lapis skincare yang kamu pakai bisa terserap dengan baik dan hasilnya lebih efektif.

Nah, sekarang sudah tahu kan perbedaan istilah hydrating dan moisturizing dalam skincare? Jadi jangan sampai salah pilih produk pelembab wajah yang pas untukmu ya!

0 Comment