Perdalam Hobi Memasakmu Di 4 Kelas Memasak di Ubud Ini

21 July 2018, at 17:14
1
0
Perdalam Hobi Memasakmu Di 4 Kelas Memasak di Ubud Ini

Dengan keanekaragaman rasa kuliner tradisional yang terkenal hingga ke penjuru dunia, Bali termasuk salah satu destinasi pariwisata yang digemari baik bagi turis lokal maupun mancanegara. Karenanya, nggak heran jika kemudian banyak wisatawan yang tidak ingin melewatkan waktu untuk menyicipi berbagai sajian kuliner khas Bali saat berada di Pulau Dewata tersebut.

Tak hanya sekedar menikmati saja, bahkan belakangan ini banyak cooking class atau kelas memasak yang diadakan untuk para wisatawan sebagai salah satu pengalaman baru yang menyenangkan saat berlibur di Bali. Berikut ini rekomendasinya.

 

Canting Bali Cooking Class

 

tripadvisor.com

Berlokasi di Desa Laplapan, Ubud, Canting Bali Cooking Class mengajarkan metode tradisional dalam menyiapkan dan membuat aneka khas Bali, baik menu vegetarian maupun non vegetarian seperti tahu kare, sup ayam jamur, tempe lalah manis, lawar bali, pepes tuna. Ada dua jadwal memasak yang ditawarkan, yakni jadwal pagi dan siang, yang masing-masing  berdurasi sekitar 5 jam per sesinya. Di setiap sesi, para peserta akan diajak untuk menjelajahi pasar lokal dan membeli secara langsung bahan-bahan yang akan dimasak nantinya.

 

Casa Luna Cooking School

 

Casa Luna Cooking School

Diadakan oleh Janet DeNeefe dan tim, Casa Luna Cooking School yang beralamat di Jalan Bisma No. 5 Ubud ini menawarkan berbagai rahasia masakan khas Bali seperti kare tempe, sate ayam khas Bali, lawar, pepes ikan dan masih banyak lagi lainnya kepada para peserta yang mengikuti kelas memasaknya. Cooking class yang sudah ada sejak tahun 1987 ini juga mengajarkan berbagai wawasan menarik yang berhubungan dengan kepercayaan dan budaya Bali melalui mitos makanan dan aneka kulinernya.

 

Periuk Bali Cooking Class

 

periukbali.com

Sama dengan Canting Cooking Class, Periuk Bali Cooking Class juga berada di Desa Laplapan, Ubud. Selain aktivitas memasak, para peserta juga akan diajak mengunjungi pasar tradisional untuk memilih aneka bahan yang akan digunakan untuk memasak, mengunjungi sawah,mempelajari tentang Subak, yakni sistem irigasi tradisional di Bali, dan juga melihat proses pengelolaan minyak kelapa khas Bali.

 

Payuk Bali Cooking Class

 

balisaritour.com

Kare sayur, sup timun, sambal ulek, sate tahu dan tempe, ayam kalasan dan pepes jamur merupakan beberapa menu masakan yang akan diajarkan di Payu Bali Cooking Class yang berlokasi di Desa Laplapan Ubud. Setiap kelas yang terdiri dari maksimal sepuluh peserta per sesinya ini dimulai dengan perjalanan ke pasar lokal yang kemudian dilanjutkan dengan kelas memasak yang akan dipandu sendiri oleh Pak Ketut Budi selaku owner sekaligus sebagai koki yang telah berpengalaman dalam bidangnya selama bertahun-tahun.


Bagaimana? Menarik sekali bukan?

0 Comment