Perempuan Harus Tahu! Ternyata Memandangi Laki-laki Tampan Baik untuk Otak Lho

19 June 2019, at 00:00
0
0
Perempuan Harus Tahu! Ternyata Memandangi Laki-laki Tampan Baik untuk Otak Lho

Memiliki wajah yang cantik sebagai perempuan atau tampan bagi laki-laki merupakan sebuah anugerah. Nggak dapat dipungkiri bahwa seseorang dengan wajah yang menarik lebih mudah mendapatkan perhatian dari pada yang lainnya.

Oleh sebab itu, nggak heran apabila ada banyak orang yang melakukan perawatan ekstra untuk membuat wajahnya menjadi lebih cantik atau tampan.

Bagi laki-laki, memandangi perempuan cantik merupakan hal yang menyenangkan. Hal yang sama juga dialami perempuan saat memandangi laki-laki tampan.

Baca Juga: 6 Kegiatan Nggak Terduga Ini Ternyata Bisa Mencerdaskan Otakmu!
Meskipun nggak berniat untuk menjalin hubungan, akan tetapi wajah yang menarik tersebut terasa menyenangkan untuk dipandang.

memandangi laki-laki tampan
pexels.com/id-id/@elletakesphotos

Nggak hanya menyenangkan, ternyata memandangi laki-laki tampan bisa memberikan pengaruh baik bagi otak perempuan lho. Kok bisa ya? Begini penjelasannya.

Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa memandangi pria tampan dapat meningkatkan daya ingat atau memori perempuan. Pernyataan tersebut diungkapkan dalam acara “Discoveries in Life” pada stasiun televisi KBS.

Penelitian tersebut melibatkan sejumlah perempuan paruh baya yang diminta untuk mengingat sebanyak mungkin nama karakter dalam waktu satu menit.

manfaat memandangi laki-laki tampan
istockphoto.com

Sudah bukan rahasia lagi bahwa semakin tua seseorang, maka ingatannya akan semakin berkurang. Akan tetapi, hasil positif muncul dari wanita-wanita yang diminta mengingat nama karakter tersebut sambil diperlihatkan foto pria tampan.

Rata-rata perempuan paruh baya tersebut dapat menjawab dengan lebih baik. Hal tersebut kemudian dibuktikan dengan hasil tes gelombang otak mereka.

Baca Juga: Nggak Nyangka, Nulis Buku Harian Ternyata Punya Banyak Manfaat Bagi Kesehatan

Ketika memandangi foto laki-laki tampan, gelombang otak tampak lebih aktif daripada biasanya. Penelitian tersebut mengonfirmasi adanya aktivitas lobus temporalis yang terkait dengan memori.

otak perempuan lebih aktif
shutterstock.com

Selain itu, beberapa orang juga mengatakan bahwa suasana hati mereka menjadi lebih baik saat memandangi laki-laki tampan dan hal tersebut berpengaruh positif bagi otak.

Meskipun demikian, hal tersebut ternyata nggak berlaku bagi laki-laki lho. Mereka justru akan mengalami gangguan memori dan fokus saat melihat perempuan cantik karena atensinya teralihkan.

Nah, jadi begitu ya Sobat Qupas penjelasannya. Sekarang kamu jadi punya alasan nih buat memandangi laki-laki tampan selain untuk kebahagiaan.

0 Comment