Perempuan yang Sedang Promil Wajib Makan Es Krim, Bisa Bantu Cepat Hamil Lho!

13 October 2019, at 10:00
0
0
Perempuan yang Sedang Promil Wajib Makan Es Krim, Bisa Bantu Cepat Hamil Lho!

Segera dianugerahi buah hati merupakan impian sebagian besar pasangan yang sudah menikah. Akan tetapi, nggak semua orang memiliki keberuntungan yang sama terkait hal tersebut.

Beberapa pasangan bahkan harus berusaha ekstra dengan menjalankan promil alias program hamil dan lain sebagainya.

Buat kamu yang ingin segera memiliki anak atau sedang menjalankan program hamil, mengonsumsi es krim ternyata bisa menjadi salah satu jawabannya.

program hamil
verywellfamily.com

Camilan dingin dan manis yang banyak disukai perempuan tersebut ternyata bisa membantu meningkatkan kesuburan, lho.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh The Nurses’ Health Study menemukan bahwa mengonsumsi satu hingga dua cup susu dan berbagai olahannya, termasuk es krim, ternyata dapat melindungi tubuh dari infertilitas ovulasi.

Infertilitas ovulasi sendiri merupakan lemahnya kesuburan reproduksi wanita yang merupakan salah satu penyebab utama sulit hamil.

tes kehamilan
aysetolga.com

Hal tersebut juga dikuatkan oleh Jorge E. Chavarro, M.D., Sc.D., seorang asisten profesor nutrisi dan epodemiologi di Harvard School of Public Health sekaligus penulis buku The Fertility Diet.

Jorge mengungkapkan bahwa es krim berbahan susu sangat baik dikonsumsi untuk meningkatkan kesuburan perempuan.

Baca Juga: Tanda Kehamilan Muda, Jangan Jangan Kamu Merasakannya?

Studi lain menyebutkan bahwa perempuan yang sering mengonsumsi susu dan olahannya sepeti yogurt dan es krim memiliki kesempatan 21 persen lebih cepat hamil dibandingkan yang nggak.

makan es krim bantu cepat hamil
pexels.com/@megan-markham-1282712

Menurut Dr. Rose Frisch, lemak tubuh memiliki keterkaitan dengan kesuburan. Maka dari itu, mengonsumsi es krim yang mengandung banyak lemak dapat membantu mempercepat kehamilan.

Selain itu, kandungan kalsium pada es krim juga memiliki peranan yang penting dalam perkembangan janin dan kesehatan calon ibu.

Wah, perempuan pecinta es krim pasti senang nih kalau makanan promilnya seenak ini! Meskipun demikian, konsumsi es krim sebaiknya dikurangi saat program hamil sudah sukses agar berat badan ibu dan janin tetap terjaga.

ibu hamil makan es krim
parenting.firstcry.com

Selain es krim, wanita yang sedang menjalankan program hamil juga bisa mengonsumsi beberapa makanan ini untuk meningkatkan keseburan.

  • Susu dan olahannya
  • Kacang-kacangan
  • Sayuran hijau
  • Telur
  • Ikan Salmon

Selain itu, ada baiknya juga kalau Sobat Qupas mengimbanginya dengan menjalankan pola hidup sehat dan rutin berolahraga. Selamat mencoba, semoga sukses ya!

0 Comment