Perhatian! Maskapai Garuda Resmi Tidak Beroperasi Hingga Akhir Maret 2019, Ada Apa?

07 February 2019, at 04:19
1
0
Perhatian! Maskapai Garuda Resmi Tidak Beroperasi Hingga Akhir Maret 2019, Ada Apa?

Kabar mengejutkan datang dari Garuda Indonesia. Salah satu maskapai penerbangan populer di Tanah Air ini secara resmi tidak beroperasi sampai akhir Maret 2019 yang akan datang.

Khususnya penerbangan oleh pesawat ATR-72 yang melayani rute Ketapang-Pontianak dan sebaliknya. Bahkan ternyata maskapai ini sudah tidak beroperasi sejak awal Februari lalu.

Kasubbag Tata Usaha Bandara Rahadi Oesman Ketapang, Donny S Harris pun membenarkan kabar tentang tidak beroperasinya Garuda Indonesia, khususnya untuk maskapai jenis ATR-72.

Baca juga: Waduh! Naik Pesawat Kian Mahal, Sekarang Bagasinya Harus Bayar

"Menurut surat yang dikirim oleh Station Manager Garuda menyebutkan hingga bulan Maret itu Garuda No Operation," jelasnya seperti yang dilansir dari Tribun beberapa waktu lalu.

maskapai penerbangan garuda indonesia
instagram.com/danielou_shots

Setelah dikonfirmasi pada Station Manajer Garuda, tidak beroperasinya maskapai ini karena ada pengalihan manajemen. Utamanya untuk jenis ATR-72.

"Jadi keterangannya, akan ada pengalihan manajemen untuk pengoperasian pesawat jenis ATR-72. Jadi untuk pengoperasian pesawat jenis ATR-72 nantinya akan dialihkan ke anak perusahaannya Garuda, yaitu Citilink," sambung Donny.

Pengalihan manajemen ini pun membuat Garuda Indonesia terpaksa harus menghentikan pengoperasian jenis ATR-72 untuk sementara waktu saja. "Jadi kondisi ini bukan hanya terjadi di Ketapang saja tetapi di seluruh Garuda di Indonesia," ujar Donny.

maskapai penerbangan citilink garuda indonesia
instagram.com/yogiyudha28

"Khususnya bagi pesawat berjenis ATR-72 yang saat ini seluruh pesawatnya sudah ditarik semua ke Hanggar Bandara Internasional Soekarno Hatta," sambungnya.

Donny menambahkan, untuk saat ini maskapai yang masih aktif di Bandara Rahadi Oesman Ketapang adalah Wings Air dan Nam Air. 

Selain itu, Donny juga mengatakan bahwa dirinya mendapatkan informasi terkait penambahan maskapai penerbangan lain yang akan beroperasi di Ketapang.

garuda indonesia tidak beroperasi
instagram.com/_aryapraja

"Sekarang ada info Transnusa mau terbang lagi melayani rute yang pernah di pake oleh Kalstar, yaitu dari Sampit - Pangkalan Bun, Pangkalan Bun - Ketapang, Ketapang Pontianak dan itu rencananya secara lisan belum resmi," tandas Donny.

Baca juga: Nggak Cuma di Bus, Naik Pesawat Ini juga Bisa Bikin Kamu Ketemu Pengamen

Meski kabar tidak beroperasinya Garuda Indonesia sudah dinyatakan secara resmi, tapi Sobat Qupas tidak perlu khawatir. Sebab hal ini hanya sementara saja kok.

Gimana, mau tahu info lain tentang maskapai penerbangan? Untuk lebih mudahnya, kamu bisa download aplikasi Qupas melalui App Store maupun Play Store. Yuk buruan, mumpung gratis!

Topics:

0 Comment