Perhatikan, Ini 5 Alasan Kenapa Seorang Introvert Sulit Menemukan Cinta

23 May 2019, at 08:00
1
0
Perhatikan, Ini 5 Alasan Kenapa Seorang Introvert Sulit Menemukan Cinta

Seseorang dengan kepribadian introvert cenderung merasa lelah saat harus berada di keramaian atau bersosialisasi. Itulah kenapa ia lebih senang menyendiri.

Hal tersebut membuat banyak orang menyalahartikan bahwa introvert berarti pendiam, pemalu, dan penyendiri. Padahal, kepribadian tersebut nggak membuat kamu menutup diri dari dunia luar lho.

Sayangnya, hal tersebut juga membuat kamu sebagai seorang introvert mendapatkan beberapa kesulitan, termasuk dalam menemukan cinta.

Baca Juga: 5 Alasan Ini Bikin Orang Cerdas Susah Jatuh Cinta, Benar Nggak Sih?

Berikut ini beberapa alasan yang membuat orang dengan kepribadian introvert jadi sulit menemukan pasangan.

1. Nggak Suka Basa-basi

nggak suka basa basi
pexels.com/@tirachard-kumtanom-112571

Salah satu faktor yang membuat kamu sebagai seorang introvert sulit menemukan cinta adalah karena nggak suka basa-basi. Kepada orang-orang yang nggak dekat, obrolan ringan hanyalah membuang waktu.

Hal ini membuat seseorang yang ingin mendekatimu jadi kesulitan karena kamu seolah nggak membukakan jalannya untuknya.

2. Lebih Senang Menyendiri

suka menyendiri
pexels.com/@rawpixel

Lebih senang menyendiri mungkin sudah menjadi ciri khas yang melekat pada sosok introvert. Seseorang dengan kepribadian ini memang lebih terkesan pendiam dan menarik diri dari sekelompok orang yang nggak ia kenal secara dekat.

Oleh sebab itu, kemungkinan untuk bertemu dengan seseorang yang tepat menjadi berkurang. Nggak cuma itu, orang lain juga akan menganggapmu arogan dan nggak membutuhkan mereka.

3. Sulit Dimengerti

sulit dimengerti
pexels.com/@lukas-hartmann-304281

Sulit dimengerti juga menjadi salah satu alasan kenapa kamu nggak kunjung menemukan pasangan. Hal ini karena seorang introvert cenderung menyumpan perasaannya sendiri dan kesulitan untuk mengekspresikan emosi di depan orang lain.

Orang introvert juga memiliki kesadaran diri yang tinggi dan selalu memikirkan segala sesuatu sebelum bertindak. Oleh sebab itu, saat jatuh cinta kamu cenderung malu-malu dan memilih untuk diam saja sambil memerhatikan dari jauh.

Baca Juga: Manusia Hanya Bisa Jatuh Cinta Secara Tulus 3 Kali, Kamu Sudah Mengalaminya?

4. Suasana Hati Sering Berubah

suasana hati sering berubah
pexels.com/@alessio-cesario-975080

Seseorang dengan kepibadian introvert biasanya sangat mudah mengalami perubahan suasana hati. Mungkin sekarang kamu merasa senang, namun dalam sekejab hal tersebut bisa berganti kesedihan.

Kondisi tersebut membuat orang yang menyukaimu menjadi kesulitan dan mungkin juga salah paham, apalagi jika orangnya nggak sabaran.

5. Pemilih

pemilih
pexels.com/@daria

Di balik sikapnya yang pendiam di tengah orang-orang baru, orang introvert merupakan pengamat yang sangat baik dan bisa mempelajari situasi di sekitarnya.

Hal tersebut membuatmu menjadi pemilih, termasuk untuk menentukan pasangan. Selain itu, kamu juga cenderung memilih seseorang yang sudah dekat dan membuatmu nyaman.

Nah, itu dia Sobat Qupas 5 alasan mengapa kamu yang memiliki kepribadian introvert sulit mendapatkan pasangan. Benar nggak sih?
0 Comment