Perhatikan, Tanda ini Muncul Saat Kamu Stres dan Butuh Piknik

25 December 2018, at 07:00
2
0
Perhatikan, Tanda ini Muncul Saat Kamu Stres dan Butuh Piknik

Kamu pekerja dan sangat mencintai pekerjaanmu? Hal itu wajar dan kamu sah-sah saja melakukannya.

Akan tetapi kehidupan pribadimu juga penting, lho. Berdedikasi tinggi itu bagus, namun jika sudah melanggar batas-batas diri sendiri juga akhirnya akan menjadi hal yang buruk.

Kamu bisa jadi mengesampingkan kebahagiaanmu sendiri demi pekerjaan. Ini bukan hal yang positif. Jika kamu melakukannya terus-menerus, bukan hanya kehidupan pribadimu, perkejaanmu juga akan jadi berantakan. Hmm, jangan dipaksakan!

Ini tanda kalau kamu sudah stres berat dan sebenarnya butuh refreshing!

1. Tidur Tidak Teratur

jam tidur berantakan
pexels.com

Jam tidurmu bisa menjadi penanda atau penentu bagaimana kondisimu pikiranmu saat ini. Stres akan membuatmu tidak bisa tidur dengan nyenyak atau sesuai dengan jam tidur pada normalnya (jam tidurmu biasanya).

tidur tak teratur
pexels.com

Hal ini akan berpengaruh besar pada kehidupan sehari-harimu. Jika kamu mengalami kurang tidur atau jam tidurmu tidak menentu, kamu juga akan kesulitan bekerja dan bisa-bisa kamu malah ketiduran saat jam kerja.

2. Porsi Makan Tak Karuan

makan
pexels.com

Saat sedang stres, orang secara tidak sadar akan mengalami perubahan pola dan porsi makan. Ada orang-orang yang justru makannya menjadi berkali-kali lipat ketika stres dan sebaliknya ada pula yang bahkan tidak makan sama sekali.

tidak mau makan
pexels.com

Ini tentu saja akan mengganggu kesehatan fisikmu. Kelebihan makan akan membuat berat badanmu naik secara signifikan dan tentu ini tidak akan baik.

Sedangkan kekurangan makan akan membuat nutrisi dan energi dalam tubuhmu tidak cukup untuk melakukan banyak kegiatan.

3. Selalu Merasa Lelah

lelah
pexels.com

Kalau kamu sudah merasakan lelah setiap saat, lebih baik kamu segera mengambil cuti dan segera piknik. Merasa lelah bahkan setelah beristirahat merupakan salah satu tanda atau gejala bahwa kamu sedang mengalami stres berat.

selalu merasa lelah
pexels.com

Hal tersebut juga akan membuat kamu selalu lemas, lesu, tidak mudah tersenyum dan terlihat malas. Hmm, tentu sikap-sikap seperti itu akan berpengaruh pada pandangan atasan dan kinerjamu, bukan?

Baca Juga: 5 Tanda ini Tunjukkan Pekerjaanmu Mengganggu Kesehatan

4. Sulit Konsentrasi

konsentrasi
pexels.com

Orang yang stres biasanya akan sulit untuk berkonsentrasi. Saat pikiran sedang kacau, berkonsentrasi akan menjadi hal yang sulit untuk dilakukan. Hmm, lalu jika sudah seperti itu apakah pekerjaanmu akan beres?

sulit konsentrasi
pexels.com

Coba bayangkan bagaimana jadinya jika kamu membiarkan hal ini terus menerus terjadi. Akan banyak pekerjaan yang terbengkalai dan kamu juga akan makin stres. Sebaiknya kamu mengambil libur dulu deh untuk mengatasi kekacauan ini.

5. Hubunganmu dengan Orang Lain Tidak Lancar

hubungan
pexels.com

Ketika kamu sedang stres, kamu tidak akan bisa berinteraksi secara normal dengan siapapun. Entah itu teman, pacar, bahkan keluarga. Moodmu yang naik turun akan membuat hubunganmu dengan orang lain menjadi berantakan.

hubungan tidak lancar
pexels.com

Kamu juga akan uring-uringan dengan dirimu sendiri. Hmm, kalau sudah begitu, kamu tidak akan bisa mengontrol dirimu dan membuat hubungan serta pekerjaanmu hancur.

Nah, itu dia 5 tanda yang akan kamu temui jika kamu sudah stres berat dan butuh piknik. Mungkin kamu tidak sadar karena terlalu mencintai pekerjaan. Akan tetapi orang lain bisa melihat hal tersebut.

Segera periksa apakah tanda-tanda ini ada pada dirimu. Selain 5 hal itu, jika sudah stres dengan pekerjaan maka kamu akan mudah sakit juga. Cepat ambil cuti dan manjakan dirimu dengan pergi piknik dan beristirahat!

0 Comment