Perjuangan Pengantin yang Rela Arungi Derasnya Sungai Demi Bisa Menikah, Salut!

05 November 2019, at 12:00
0
0
Perjuangan Pengantin yang Rela Arungi Derasnya Sungai Demi Bisa Menikah, Salut!

Siapa sih yang nggak mau menikah dan menghabiskan sisa waktunya bersama orang yang paling dicinta? Pastinya semuanya mau kan?

Nah sebelum mengarungi bahtera rumah tangga, kedua pasangan itu pastinya memiliki rencana untuk menggelar acara pernikahan yang diinginkan.

Apalagi pernikahan adalah momen penting yang terjadi sekali seumur hidup. Pastinya diperlukan perencanaan yang matang dan jangan sampai terlewatkan satu detail pun.

ilustrasi pernikahan
cont.ws

Namun, apa jadinya kalau saat hari H tiba-tiba ada satu masalah yang datang menghadang? Waduh, pasti bikin kepikiran dan jantung terasa deg-degan setiap saat nih.

Itulah yang dialami oleh pasangan asal Kota Taboso, Negros Occidental, Filipina yang tengah berbahagia karena akan mengikat janji sakral dalam sebuah pernikahan.

Hanya saja, tiba-tiba ada masalah yang datang mendera saat acara pernikahan tersebut akan berlangsung. Sumpah janjin pasangan itu terhalang dengan cuaca yang nggak bisa diprediksi.

pernikahan di filipina
facebook.com/joyann.baquilar

Sehari sebelum upacara pernikahan berlangsung, cuaca tampak begitu cerah. Tapi tiba-tiba pada hari yang ditentukan, hujan deras mengguyur seluruh kota, sehingga menyebabkan banjir di sebagian ruas jalan.

Pasangan bernama Gina dan Joey ini pun terkejut bukan kepalang. Rencana pernikahan yang sudah direncanakan dengan baik terancam pupus di tengah jalan.

Baca juga: Perjanjian Pranikah Masih Dianggap Tabu, Ini Hal yang Perlu Kamu Tahu

Tapi semuanya nggak menyurutkan semangat dalam hati. Kedua mempelai pun sepakat untuk menunggu hujan reda untuk bisa menuju ke tempat berlangsungnya janji pernikahan dihelat.

Seusai hujan berhenti, ternyata air yang menggenang sebagian jalan masih nggak surut. Tanpa menunggu lama lagi, Gina dan Joey pun nekat menyebrangi sungai sebagai rute tercepat menuju tempat pernikahan.

perjuangan menikah
facebook.com/joyann.baquilar

Nggak hanya kedua calon mempelai saja. Para pengiring pengantin pun melakukan hal yang sama, yaitu menyebrangi sungai.

Dengan penuh semangat, Gina sampai harus mengangkat gaun putihnya biar nggak basah kuyup. Tapi, semua rintangan bisa diatasi dengan lancar.

perjuangan dalam melangsungkan pernikahan
facebook.com/joyann.baquilar

Dan perjuangan kedua mempelai dalam mengarungi sungai pun terbayarkan dengan sumpah janji suci yang resmi berlangsung.

Wah, selamat ya untuk keduanya! Semuanya memang butuh pengorbanan bahkan saat hari H pernikahan.

Seperti pasangan Gina dan Joey, Sobat Qupas juga harus tetap semangat dalam mencari jodoh yang terbaik. Jangan menyerah ya!

0 Comment