Permainan Seru yang Bisa Kamu Lakukan Sambil Menunggu Waktu Berbuka

11 June 2018, at 14:15
1
0
Permainan Seru yang Bisa Kamu Lakukan Sambil Menunggu Waktu Berbuka

Menunggu buka puasa itu bisa terasa lama kalau hanya diisi dengan berdiam diri. Sebagian orang mungkin memilih ngabuburit dengan cara jalan-jalan mencari kuliner enak. Kalau kamu enggan melakukannya, ada kegiatan lain yang lebih seru. Berikut ini adalah beberapa permainan yang bisa dicoba bersama dengan keluarga atau teman sambil menunggu waktu berbuka.

 

1. Uno

 

https://www.simplemost.com

Uno adalah sejenis permainan kartu yang begitu populer terutama di kalangan remaja. Diciptakan oleh Merle Robbins tahun 1971 dengan teknik dan peraturan yang seru. Uno sendiri memiliki arti satu dan berasal dari Bahasa Italia. Masing-masing orang akan mendapat kartu dengan warna dan angka khusus. Secara berurutan harus mengeluarkan kartu yang sesuai dengan kartu milik peserta sebelumnya. Permainan berakhir jika ada salah satu peserta yang kartunya sudah habis. Uniknya, jika kartu yang ada di tangan tinggal 1, maka wajib mengucapkan “Uno”.

 

2. Monopoli

 

https://www.giantbomb.com

Ini adalah permainan kartu yang cukup legendaris dan populer sejak dulu. Jujur saja, kamu pasti pernah memainkannya. Monopoli menawarkan keseruan dan membuat kamu berlagak seperti seorang jutawan. Dengan beberapa lembar uang mainan, kamu bisa membeli ‘kota’ bahkan ‘perusahaan’. Kamu akan menjadi pemenang jika berhasil membuat lawanmu bangkrut. Strategi tentu dibutuhkan. Yang pasti, kamu bisa mendapat banyak sekali keseruan.

 

3. Layang-layang

 

http://kaltim.tribunnews.com

Ngabuburit tak harus ke pasar takjil. Coba keseruan lain dengan bermain layang-layang. Nostalgia kenangan masa kecil di Bulan Ramadan akan memberikan semangat baru. Pilih layang-layang dengan bentuk unik dan warna favoritmu. Kemudian berangkat menuju tanah lapang atau persawahan dengan pemandangan indah. Ajak juga teman atau keluarga tersayang.

 

4. Karambol

 

http://i1os.com

Permainan ini sekarang semakin langka. Biasanya ada di pos kampling atau tempat-tempat nongkrong. Karambol adalah permainan papan atau meja yang mirip seperti biliar. Hanya saja, kamu tidak membutuhkan tongkat. Pion-pion bisa digerakkan dengan jari. Itulah mengapa butuh kejelian agar bisa menang dalam permainan karambol. Seking serunya, kamu tidak akan sadar jika waktu berlalu dengan cepat. Tiba-tiba sudah mendekati waktu berbuka puasa saja.

Itulah beberapa permainan seru yang bisa kamu lakukan sambil menunggu waktu berbuka puasa. Kamu paling suka yang mana nih? Atau mungkin punya cara lain yang tidak kalah menantang? Coba bagikan di kolom komentar ya!

0 Comment