Pertikaian Pengguna Instagram tentang Fitur Ask Me a Question, Kamu Kubu yang Mana?

29 June 2018, at 07:09
3
0
Pertikaian Pengguna Instagram tentang Fitur Ask Me a Question, Kamu Kubu yang Mana?

Baru-baru ini Instagram mengeluarkan fitur terbarunya, IG TV. Fitur tersebut memungkinkan para penggunanya membuat program acara tersendiri. Selain itu, Instagram juga mengeluarkan fitur baru lainnya yaitu, ask me a question, yang justru menimbulkan perdebatan para pengguna Instagram di Indonesia.

Banyak yang mempermasalahkan tentang penggunaan fitur tersebut karena mereka berpendapat bahwa stiker, ask me a question, yang ditujukan untuk memberikan pertanyaan kepada seseorang seperti yang ada di sosial askfm. Namun, ada juga beberapa pengguna instagram yang memberikan penjelasan lain. Seperti apa penjelasannya? Yuk intip!

Menurut salah satu pengguna instagram yang memiliki username, @dimazdmagan, ia menuturkan bahwa penggunaan fitur ask me a question yang ramai digunakan saat ini salah kaprah. Fitur tersebut seharusnya digunakan untuk mengajukan pertanyaan kepada para pengikut atau followers instagram. 

cara penggunaannya adalah seperti ini, jepret suatu objek di instastory dan klik pilihan stiker yang ada diatas. kemudian pilih question untuk memunculkan fitur ask me a question

instagram.com/almaerin

 

Setelah memilih opsi question, para pengguna instagram dapat menuliskan satu pertanyaan yang ingin ditanyakan kepada para pengikutnya. Salah satu contohnya seperti ini, 

 

instagram.com/almaerin

 

Setelah muncul stiker dengan sebuah pertanyaan, para pengikut instagram akun tersebut bisa memberikan berbagai respon menarik, lucu, dan seru, seperti ini

 

instagram.com/almaerin

 

jawaban dari para pengikut bisa langsung diberi respon dan disebarkan di instastory selanjutnya. Tentunya seru dan menyenangkan bisa berinteraksi dengan para pengikut yang terkadang memberikan jawaban aneh dan nyeleneh. 

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, ada juga beberapa pengguna Instagram yang menggunakan fitur itu dengan cara yang berbeda. Mereka menggunakan fitur itu untuk mempersilahkan para pengikutnya menanyakan apa yang ingin mereka ketahui. Kalau anak jaman sekarang menyebutnya, QnA, yang biasanya para artis atau influencer lakukan kepada para penggemarnya di sosial media miliknya. 

Dikutip juga dari Technologya.com, bahwa penggunaan fitur Question yang benar adalah untuk memberikan pertanyaan kepada para followers. Walau begitu, masih banyak pengguna Instagram yang beradu argumen tentang cara penggunaannya di twitter. Hal itulah yang memunculkan twitwar dari kedua kubu di twitter. 

Apapun itu cara penggunaannya, sebagai pengguna aktif sosial media kita memang harus menggunakannya dengan bijak dan bisa bermanfaat untuk orang lain. Terlebih ada puluhan fitur yang ada di Instagram muncul agar memudahkan kita bisa berinteraksi dengan para pengikut yang ada di seluruh dunia. 

Jika kamu sudah menggunakan fitur Question, pertanyaan apa dan respon seperti apa yang kamu dapatkan? yuk, sharing dikolom komentar ya!

 

Sumber : twitter.com/dimazdmagan dan Technologya.com
0 Comment