Pertimbangkan 5 Hal Ini Dulu Sebelum Putuskan untuk Mengakhiri Hubungan, Biar Nggak Nyesel

29 May 2019, at 02:00
1
0
Pertimbangkan 5 Hal Ini Dulu Sebelum Putuskan untuk Mengakhiri Hubungan, Biar Nggak Nyesel

Sama seperti saat kamu memutuskan untuk berkomitmen dengan seseorang, mengakhiri hubungan bukanlah sesuatu yang sepele dan membutuhkan banyak pertimbangan.

Jangan sampai kamu justru menyesal karena keputusan yang kamu buat ternyata terlalu terburu-buru atau hanya merupakan emosi sesaat.

Oleh sebab itu, berikut ini hal-hal yang harus kamu lakukan sebagai pertimbangan sebelum memutuskan untuk mengakhiri hubungan dengan pasangan.

Baca Juga: Memutuskan Atau Diputuskan, Kamu Pilih yang Mana?

1. Memastikan Keinginan

memastikan keinginan
pexels.com/@edwardutra

Pertama-tama, kamu perlu memastikan keinginanmu tersebut. Apakah benar-benar perpisahan yang kamu inginkan atau kamu hanya menginginkan ruang sendiri untuk sementara?

Jangan sampai kamu merasakan penyesalan karena salah mengartikan apa yang kamu rasakan. Untuk mengakhiri hubungan tanpa keraguan, kamu harus benar-benar mengerti apa yang kamu inginkan.

2. Mempertimbangkan Alasan

mempertimbangkan alasan
pexels.com/@freestocks

Selain memahami keinginanmu, kamu juga perlu mempertimbangkan apa yang membuatmu menginginkan hal tersebut alias alasan di baliknya.

Renungkanlah apa yang membuatmu ingin berpisah dari pasangan. Jangan sampai gara-gara hal sepele kamu mengakhiri hubungan dengan orang tercinta.

memastikan alasan
pexels.com/@d-ng-nhan-324384

Pastikan kamu memiliki cukup waktu sendiri dan dalam keadaan yang tenang agar bisa memikirkan hal tersebut.

Usahakan untuk mempertimbangkan juga dampak dari perpisahan tersebut, apakah kamu akan menjadi lebih baik atau justru semakin buruk?

3. Komunikasikan dengan Pasangan

komunikasikan dengan pasangan
pexels.com/@freestocks

Meskipun merupakan hal yang menyakitkan, usahakan untuk tetap membicarakannya secara baik-baik dengan pasangan.

Mungkin kamu akan menyakitinya dengan melakukan hal tersebut. Tapi saat ingin mengakhiri hubungan kamu nggak bisa hanya mendengarkan kata hatimu sendiri agar nggak menyesal nantinya.

berbicara
pexels.com/@toa-heftiba-sinca-235378

Cobalah untuk mendengarkan pendapat pasangan, jangan menutup diri dari keluh-kesahnya. Bicaralah dari hati ke hati sebelum benar-benar memutuskan kelangsungan hubungan kalian.

Hal ini penting dilakukan agar kamu dan pasangan bisa saling terbuka menerima dengan lapang dada apapun hasilnya nanti.

Baca Juga: Banyak Perempuan Potong Rambut Setelah Putus Cinta, Ternyata Ini Alasannya

4. Memposisikan Diri Sebagai Pasanganmu

memposisikan diri sebagai pasanganmu
pexels.com/@minan1398

Apabila masih ragu dengan keinginanmu untuk mengakhiri hubungan, cobalah memposisikan diri sebagai pasanganmu.

Meskipun sulit, usahakan untuk nggak mengedepankan ego dan pikirkanlah bagaimana perasaannya dan bagaimana kamu memperlakukannya selama ini.

5. Jangan Tiba-tiba Menghilang

jangan tiba-tiba menghilang
pexels.com/@trinitykubassek

Saat memutuskan untuk mengakhiri hubungan, jangan tiba-tiba menghilang. Hal itu merupakan yang paling sering dilakukan oleh kebanyakan orang.

Entah karena takut menyakiti atau menghadapi kenyataan, tetapi sikap seperti itu nggak akan baik untuk kedua belah pihak. Menghilang tanpa kepastian akan membuat pasangan terluka dan hidupmu menjadi nggak tenang.

Nah, itu dia Sobat Qupas, hal-hal yang harus kamu lakukan sebagai pertimbangan sebelum memutuskan untuk mengakhiri hubungan supaya nggak menyesal.

0 Comment