Pesona 7 Air Terjun di Bolaang Mongondow Sulawesi Utara yang Memukau Mata

26 September 2019, at 11:00
0
1
Pesona 7 Air Terjun di Bolaang Mongondow Sulawesi Utara yang Memukau Mata

Kabupaten Bolaang Mongondow mungkin belum familier di telinga masyarakat Indonesia. Padahal, salah satu daerah yang terletak di Provinsi Sulawesi Utara tersebut memiliki keindahan alam istimewa yang sangat mungkin dikembangakan sebagai destinasi wisata.

Daya tarik utama destinasi tersebut adalah air terjunnya yang cukup banyak dan penuh pesona. Dari pada penasaran, lebih baik simak yuk ulasan Qupas tentang 7 air terjun di Bolaang Mongondow yang menawan berikut ini.

1. Air Terjun Batunangan

air terjun batunangan
instagram.com/king_satriaru

Objek wisata yang pertama adalah Air Terjun Batunangan. Memiliki ketinggian sekitar 15 meter, objek wisata ini menyajikan pemandangan alam menawan yang nampak seperti lukisan dari kejauhan.

Jernihnya air kebiruan yang kontras dengan bebatuan coklat dan rerimbunan pohon hijau di sekitarnya juga semakin menyegarkan dipandang mata.

Alamat Air Terjun Batunangan: Desa Sangkup, Kecamatan Sidodadi, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara

Jam Buka: 24 jam

Tiket Masuk Air Terjun Batunangan: Rp10 ribu

2. Air Terjun Purworejo

air terjun purworejo
instagram.com/rudysulkhan

Air terjun selanjutnya yang bisa menjadi pilihanmu adalah Air Terjun Purworejo. Konon katanya, air dari objek wisata Sulawesi Utara yang satu ini dapat menyembuhkan berbagai penyakit lho.

Akan tetapi terlepas dari kepercayaan tersebut, kamu wajib mengunjunginya karena biru air dan keindahan panorama alam yang dihadirkan.

Alamat Air Terjun Purworejo: Desa Moat, Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur

Jam Buka: 24 jam

Tiket Masuk Air Terjun Purworejo: Rp10 ribu

3. Air Terjun Desa Bakan

air terjun desa bakan
instagram.com/rax23_

Buat kamu yang suka ketenangan, Air Terjun Desa Bakan bisa menjadi pilihan destinasi yang paling tepat. Pasalnya, objek wisata tersebut menghadirkan air terjun bertingkat dengan debit air rendah namun tetap indah.

Meskipun belum banyak dikenal, akan tetapi sensasi menenangkan yang disuguhkan oleh keasrian alam objek wisata tersebut pasti akan membuatmu betah berlama-lama.

Alamat Air Terjun Desa Bakan: Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow

Jam Buka: 24 jam

Tiket Masuk Air Terjun Desa Bakan: Rp10 ribu

Baca Juga: Air Terjun Wai Marang dan 4 Wisata Serupa di Sumba Timur ini Bak Surga Tersembunyi

4. Air Terjun Matabulu

air terjun matabulu
instagram.com/aping_syaputra

Air terjun lainnya yang dapat kamu kunjungi di Bolaang Mongondow adalah Air Terjun Matabulu. Untuk mencapainya, wisatawan harus berjalan sekitar 15 menit melewati perkebunan warga dengan medan yang nggak mudah.

Meskipun demikian, rasa lelah akan terobati seketika saat kamu sampai di air terjun yang memiliki ketinggain 75 meter tersebut karena pemandangan dan kondisi alamnya yang masih sangat terjaga.

Alamat Air Terjun Matabulu: Desa Matabulu, Kecamatan Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur

Jam Buka: 24 jam

Tiket Masuk Air Terjun Matabulu: Rp10 ribu

5. Air Terjun Ondogan

air terjun ondogan
instagram.com/mr.kla_

Hampir semua objek wisata di Bolaang Mongondow memang masih sangat asri, begitu juga dengan Air Terjun Ondogan. Berjarak sekitar 1,2 km saja dari Jalan Raya Desa Atoga, objek wisata ini menyuguhkan kesejukan tak terkira.

Gemericik airnya yang jernih serta pepohonan rimbun di sekitarnya nggak cuma bisa memanjakan mata, namun juga membuat hati menjadi lebih tenang dan damai.

Alamat Air Terjun Ondogan: Desa Atoga, Kecamatan Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur

Jam Buka: 24 jam

Tiket Masuk Air Terjun Ondogan: Rp10 ribu

6. Air Terjun Muntoi

air terjun muntoi
instagram.com/thewdy

Air terjun di Bolaang Mongondow selanjutnya adalah Air Terjun Muntoi. Saat mengunjunginya, kamu harus berjalan melewati area persawahan dan menyeberangi jembatan gantung dengan panjang sekitar 50 meter.

Nggak hanya bermain air dari bawah, kamu juga bisa menikmati objek wisata ini dari puncak air terjunnya yang menyajikan panorama alam luar biasa.

Alamat Air Terjun Muntoi: Desa Muntoi, Kecamatan Passi Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow

Jam Buka: 24 jam

Tiket Masuk Air Terjun Muntoi: Rp10 ribu

7. Air Terjun Inuai

air terjun inuai
instagram.com/mr.kla_

Selain menyajikan air terjun yang dihimpit oleh batu-batu besar nan eksotis, objek wisata yang satu ini juga menghadirkan goa-goa cantik disekitarnya.

Maka dari itu, kamu nggak akan bosan berwisata ke Air Terjun Inuai karena ada banyak kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan. Mulai dari piknik menikmati panorama sekitar, bermian air, sampai melihat goa!

Alamat Air Terjun Inuai: Desa Inuai, Kecamatan Passi Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow

Jam Buka: 24 jam

Tiket Masuk Air Terjun Inuai: Rp10 ribu

Jadi, itu dia Sobat Qupas beberapa air terjun eksotis yang ada di Bolaang Mongondow Sulawesi Utara. Kamu paling suka yang mana?

1 Comment
Alva
26/09 - 13:38
Huaaaa... jadi pengen liburan ke sini....