Pesona Air Terjun Kabut Pelangi, Keindahan Alam Lumajang yang Tampak Seperti Lukisan

22 August 2019, at 17:00
0
0
Pesona Air Terjun Kabut Pelangi, Keindahan Alam Lumajang yang Tampak Seperti Lukisan

Lumajang merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki banyak destinasi wisata alam menarik. Mulai dari danau, air terjun, goa, dan lain sebagainya bisa kamu temukan di sini.

Meskipun demikian, Kota Pisang ini memang terkenal dengan jumlah air terjunnya yang lumayan banyak dan masing-masing menawarkan keindahan.

Salah satu yang wajib kamu kunjungi adalah Air Terjun Kabut Pelangi yang memiliki pesona bak lukisan. Rugi deh kalau nggak ke sini!

1. Sering Berkabut dan Muncul Pelangi

keindahan air terjun kabut pelangi
instagram.com/withluke

Objek wisata Lumajang yang satu ini memiliki nama yang cukup unik dan mengundang tanda tanya. Akan tetapi, hal tersebut diberikan bukan tanpa alasan lho.

Nama Air Terjun Kabut Pelangi muncul karena destinasi wisata alam tersebut seringkali tertutup oleh kabut dan menghasilkan pelangi saat terbiaskan oleh cahaya matahari.

Keberadaan pelangi yang terkadang muncul ini membuat air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 100 meter tersebut semakin memikat hati.

2. Terletak di Lereng Gunung Semeru

lokasi air terjun kabut pelangi
instagram.com/panggilsaja_entry

Terletak di kaki Gunung Semeru, bisa dibilang Air Terjun Kabut Pelangi masih berada dalam satu kawasan dengan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).

Berada pada ketinggian 1.229 meter membuat objek wisata Lumajang ini masih sangat alami dan bersih, begitupun hutan luas di sekitarnya.

3. Pemandangan Seperti Lukisan yang Megah

pemandangan indah air terjun kabut pelangi
instagram.com/_wiebowo_reborn_

Dapat dikatakan, Air Terjun Kabut Pelangi merupakan salah satu surga tersembunyi yang nggak mudah ditemukan. Hal tersebut membuat objek wisata ini masih belum banyak terjamah oleh manusia sehingga keasriannya nggak bisa diragukan.

Selain itu, Air Terjun Kabut Pelangi memiliki pesona seperti lukisan yang menawan. Pemandangan guyuran air yang turun dari ketinggian dan menghambur di udara nampak sangat megah hingga membuat siapa saja yang melihatnya merasa keindahan tersebut nggak nyata.

Baca Juga: Air Terjun Tumpak Sewu dan 5 Wisata Lumajang Lain Untuk Pecinta Ketenangan

4. Tips Mengunjungi Air Terjun Kabut Pelangi

tips mengunjungi air terjun kabut pelangi
instagram.com/cak_luu

Buat kamu yang berniat pergi ke Air Terjun Kabut Pelangi, berikut ini beberapa hal yang sebaiknya kamu siapkan untuk membuat liburanmu terasa menyenangkan tanpa gangguan.

  • Tenaga yang prima. Kamu perlu menyiapkannya karena medan yang ditempuh cukup berat dan melelahkan
  • Gunakan alas kaki yang nyaman dan kuat
  • Perbekalan. Usahakan untuk membawa beberapa makanan atau seenggaknya air putih
  • Payung atau jas hujan. Bawalah jika nggak ingin terlalu basah saat bermain di bawah indahnya air terjun
  • Baju ganti. Kamu bisa membawa baju ganti yang cukup tebal karena suhu udara di sekitar objek wisata Jawa Timur tersebut sangat dingin
  • Penuhi batrai peralatan elektronik seperti kamera atau smartphone

5. Cara ke Air Terjun Kabut Pelangi

cara ke air terjun kabut pelangi
instagram.com/muhammadanwarmusa

Lokasi Air Terjun Kabut Pelangi tepatnya berada di Desa Mulyoarjo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. Nggak jauh dari Jl. Raya Jalur Lumajang-Malang.

Namun, untuk menuju ke sana kamu perlu menempuh perjlaanan yang cukup melelahkan. Medan yang ditempuh pun nggak sekadar naik-turun perbukitan yang terjal dan menantang, akan tetapi juga menyeberangi beberapa sungai kecil.

Baca Juga: Menikmati Kemegahan Air Terjun Kapas Biru, Wisata Lumajang yang Masih Alami

Meskipun demikian, rasa lelahmu akan terbalas tuntas saat melihat pemandangan alam menakjubkan yang dilukis dengan tangan Tuhan tersebut kok.

Jadi, kapan nih Sobat Qupas pergi bertualang ke Lumajang dan mampir ke Air Terjun Kabut Pelangi yang menawan?

0 Comment