Pesona Coban Tarzan, Wisata Malang yang Cocok Buat Para Petualang Sejati

04 November 2019, at 17:00
0
0
Pesona Coban Tarzan, Wisata Malang yang Cocok Buat Para Petualang Sejati

Nama Coban Tarzan mungkin masih asing bagi sebagian orang. Memang sih, salah satu air terjun ini nggak sepopuler wisata serupa di Malang dan sekitarnya.

Kendati demikian, wisata air terjun dengan nama unik ini punya segudang pesona yang sayang banget untuk dilewatkan. Nggak percaya? Coba deh cek ulasan singkat berikut!

1. Kenapa namanya Coban Tarzan?

coban tarzan jabung
instagram.com/sullifant

Mendengar namanya, sebagian besar dari kalian pasti akan mengira kalau sebutan Coban Tarzan diambil dari tokoh kartun Disney. Yaitu Tarzan, sosok raja rimba yang berkawan dengan banyak binatang di hutan.

Nggak seratus persen salah sih. Tapi bukan berdasarkan tokoh kartun tersebut, melainkan dari nama orang.

Adalah Pak Tarzan, seorang pria yang konon sempat singgah di air terjun Malang ini. Kemudian ia menetap dan tinggal di sekitar Coban Tarzan.

2. Wisata Malang yang cocok buat petualang

coban tarzan malang
instagram.com/verticaldrenaline

Coban Tarzan bukan cuma punya nama yang unik saja. Panorama di sekitarnya pun sangat memikat. Berada di kaki Gunung Bromo, menjadikan udara di sekitar air terjun di Malang ini sangat sejuk.

Sensai petualangan pun akan kamu rasakan saat mampir ke Coban Tarzan. Semua itu karena letaknya tersembunyi di dalam hutan.

coban tarzan
instagram.com/dwikhurin_

Jadi, untuk bisa sampai ke titik lokasi kamu perlu berjalan kaki sejauh 2 kilometer. Selama perjalanan, kamu bakal melewati area hutan dengan medan yang lumayan menantang.

Karena jalur masih dibuat apa adanya, tetap hati-hati saja saat melewatinya. Terlebih lagi ketika musim hujan, dimana medan akan lebih licin.

Baca juga: Selain Coban Rondo, Deretan Air Terjun di Malang Ini Pesonanya Bikin Gagal Move On!

3. Satu jalur dengan Coban Jahe

coban jahe
instagram.com/rerefirmansyah

Bisa dibilang saat mampir ke wisata air terjun ini, kamu bakal mendapatkan banyak bonus. Salah satunya akan melewati Coban Jahe.

Yap! Ini karena Coban Tarzan memang berada di kawasan Coban Jahe. Letaknya setelah pos tiket, lalu belok ke kanan.

4. Tiket masuk Coban Tarzan

view coban tarzan
instagram.com/bruryajja

Terletak di Dusun Krajan, Desa Taji, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, coban di Malang ini buka setiap pukul 07.00 sampai 17.00 WIB.

Tiket masuknya murah meriah kok. Cukup sediakan Rp10 ribu per orang, Rp2 ribu untuk parkir kendaraan roda dua, atau Rp5 ribu untuk parkir kendaraan roda empat, kamu sudah bisa liburan di air terjun unik ini.

Well, itulah ulasan singkat tentang Coban Tarzan, salah satu wisata air terjun baru di Malang yang worth it buat dikunjungi. Jadi, kapan giliranmu buat mampir ke sana?

0 Comment