Pesona Curug Panetean di Tasikmalaya yang Bikin Kamu Susah Lupa

15 September 2019, at 13:00
0
0
Pesona Curug Panetean di Tasikmalaya yang Bikin Kamu Susah Lupa

Berbeda dengan bubur ayamnya yang sudah melegenda, nama Tasikmalaya mungkin belum terlalu banyak didengungkan saat berbicara tentang objek wisata. Padahal, kota di Jawa Barat tersebut memiliki banyak destinasi menarik yang penuh pesona.

Mulai dari berbagai curug, perbukitan, bahkan hutan yang cantik bisa kamu temukan di kota dengan julukan Delhi van Java ini. Salah satu yang perlu kamu kunjungi adalah Curug Panetean yang keindahan alamnya bikin kamu susah lup seperti berikut ini.

1. Curug Panetean

curug panetean
instagram.com/rayghipary

Apabila curug atau air terjun biasanya memiliki ketinggian tertentu untuk mencurahkan airnya, nggak demikian dengan Curug Panetean. Objek wisata ini justru seringkali disebut sebagai leuwi karena memiliki air jernih yang menyenangkan.

Mengunjungi Curug Pantean, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan memesona dari beberapa tingkatan air terjun rendah yang menarik dan instagenik. Kondisi alam yang masih sangat baik serta pepohonan hijau di sekitarnya membuat objek wisata ini semakin menawan.

2. Sajikan Jacuzzi Alam

hadirkan jacuzzi alam
instagram.com/p/B1kZmbyF071

Selain memiliki pemandangan yang cantik, daya tarik lain dari Curug Panetean adalah airnya yang tenang dan dangkal sehingga bisa membuat siapa saja bebas berenang.

Nggak hanya itu, bebatuan alami di sekitarnya membentuk kolam-kolam kecil yang akan membuatmu seolah sedang berendam di jacuzzi alam yang mewah dan megah!

Baca Juga: Sajikan Jacuzzi Alam, Pantai di Malang Ini Ada di Tepi Jalan

3. Memberikan Ketenangan

memberikan ketenangan
instagram.com/rizqiahmadq

Nggak bisa dipungkiri, suara gemericik air dengan pemandangan hijau kebiru-biruan memang selalu berhasil membuat betah dan sulit untuk dilupakan. Hal tersebut juga akan kamu dapatkan apabila berwisata ke Curug Panetean.

Suasana yang tenang, damai, dengan segala hal menyenangkan yang ada di sana akan membuatmu melepaskan segala beban dan membuat pikiran terasa lebih segar.

4. Lokasi dan Tiket Masuk Curug Panetean

lokasi curug panetean
instagram.com/heru_montana

Lokasi Curug Panetean tepatnya berada di Desa Kubangsari, Kecamatan Cikalong, Tasikmalaya, Jawa Barat. Apabila berangkat dari pusat kota, kamu membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk sampai di sana.

Sedangkan untuk tiket masuknya, objek wisata Jawa Barat yang buka mulai pukul 08.00 sampai 15.00 WIB ini nggak membebankan biaya sepeser pun alias gratis. Asyik, kan?

Nah, jadi kapan nih Sobat Qupas meluangkan waktu untuk main ke objek wisata menarik di atas?

0 Comment