Pesona Magis Hutan Mati Papandayan yang Penuh Misteri, Wajib Dikunjungi!

19 August 2019, at 11:00
0
0
Pesona Magis Hutan Mati Papandayan yang Penuh Misteri, Wajib Dikunjungi!

Potensi wisata Garut memang sudah mulai dikenal oleh masyarakat luas. Hal tersebut tentu saja nggak terlepas dari kondisi alamnya yang luar biasa indah.

Oleh sebab itu, jangan lupa untuk mengeksplore beberapa tempat seperti Telaga Bodas, Pantai Rancabuaya, dan objek wisata indah lainnya kalau sedang berada di kota dodol ini ya.

Selain itu, kamu juga wajib mengunjungi Hutan Mati di Gunung Papandayan. Eksotisme dan pesona magis yang dihadirkan oleh objek wisata unik ini pasti membuatmu nggak akan menyesal.

1. Keindahan yang Terbentuk Karena Bencana

keindahan hutan mati
instagram.com/rindanisjunaida

Pemandangan eksotis dari pohon-pohon kering yang terlihat kontras dengan pasir putih di bawahnya membuat Hutan Mati menjadi salah satu objek wisata Garut yang wajib kamu kunjungi.

Menurut sejarahnya, kondisi tersebut terbentuk akibat letusan Gunung Papandayan yang terjadi ratusan tahun silam tepatnya pada 11 sampai 12 Agustus 1772.

Tanpa peringatan, bencana dahsyat tersebut menghancurkan 40 desa dan membuat 3000 penduduknya terkubur dalam danau vulkanik.

2. Sunyi Seolah Menyimpan Misteri

hutan mati penuh misteri
instagram.com/g_tyo20

Mengingat kembali asal muasal terbentuknya, wajar saja apabila Hutan Mati dianggap menyimpan sejuta misteri. Bau belerang yang terkadang tercium juga menambah kesan seram pada objek wisata ini.

Akan tetapi, hal tersebut justru menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Nuansa sunyi yang dihadirkan oleh hamparan pohon kering dan menghitam, tanah tandus, serta kabut yang sesekali datang semakin memberikan kesan misterius.

3. Pohon-Pohon Kering yang Eksotis

hutan mati instagenik
instagram.com/gea.septia

Menyajikan pemandangan yang eksotis dan magis, objek wisata ini sangat cocok dijadikan latar belakang foto lho.

Berpose diantara pohon-pohon kering yang menghitam dengan menonjolkan sisi misterius Hutan Mati pasti bisa membuat unggahan instagrammu semakin cantik dan menarik.

Baca Juga: 5 Wisata Garut Tema Alam Untukmu Pencari Ketenangan

4. Magisnya Matahari Terbit

matahari terbit di hutan mati
instagram.com/oktaarale

Apabila ingin lebih menikmati keindahan Hutan Mati Papandayan, cobalah untuk menginap dan menunggu hingga matahari terbit.

Sapuan rona jingga dari matahari yang masih malu-malu di ufuk timur serta siluet pohon-pohon kering berlatar gunung dan langit beserta isinya menjadi pemandangan yang nggak akan kamu lupakan. Cantiknya magis dan menghipnotis!

5. Cara ke Hutan Mati

cara ke hutan mati
instagram.com/a_my1202

Lokasi Hutan Mati Gunung Papandayan yang berada di Desa Karamat Wangi, memang cukup tersembunyi.

Cukup jauh dari pintu utama kawasan Gunung Papandayan, kamu perlu berjalan kaki selama dua jam untuk sampai di sana. Meski demikian, jangan khawatir karena medan yang ditempuh nggak sulit kok.

Jadi kapan Sobat Qupas mau mengunjungi objek wisata Garut yang instagenik dan penuh misteri ini? Jangan lupa untuk memasukkannya ke daftar liburanmu selanjutnya ya!

0 Comment