Pesona Tempat Syuting Game of Thrones, Jadi Pengen Liburan ke Luar Negeri!

17 April 2019, at 04:00
0
0
Pesona Tempat Syuting Game of Thrones, Jadi Pengen Liburan ke Luar Negeri!

Banyak tempat menarik di belahan dunia ini. Saking cantiknya, sebagian besar juga dijadikan sebagai lokasi syuting film. Salah satunya adalah serial Game of Thrones (GOT) yang mengambil latar di beberapa negara.

Mau tahu dimana saja? Yuk intip ulasan Qupas yang dikutip dari Telegraph berikut! Siapa tahu kamu jadi terinspirasi untuk liburan ke tempat-tempat keren seperti di Game of Thrones.

Baca juga: Ada Peradaban Islam di Lokasi Syuting Drama Korea Ini, Liburan Yuk!

1. Irlandia Utara

mussenden temple
instagram.com/leepotter74

Salah satu negara yang jadi lokasi syuting Game of Thrones adalah Irlandia Utara. Spot paling terkenal dalam film ini adalah Downhill Strand, yaitu pantai sepanjang 7 mil, dimana ada Mussenden Temple  yang terabaikan. Dalam film, tempat ini dikunjungi oleh Stannis Baratheon dan sang rekan.

Ada juga Dark Hedges, jalan setapak kecil di Ballymoney, Country Antrim. Di sini ada koleksi pohon beech di sisi kanan dan kirinya. Jalanan ini pun jadi area populer. Tepi pantai Ballintoy dalam serial film menjelma jadi Pyke, ibukota Iron Island di Game of Thrones.

the dark hedges
instagram.com/ciaran_mcgrenera

Selain itu, masih banyak tempat keren di Irlandia Utara yang jadi lokasi syuting GOT, diantaranya seperti:

  • Kastil Shane: Pertandingan The Hand, tempat kamu akan bertemu dengan Gregor Clegane yang menjulang tinggi.
  • Castle Ward: Di episode pertama, ada menara jam dan halaman abad ke-16 di Castle Ward, County Down.
  • Tollymore Forest Park: Klan Stark menemukan direwolves tercinta mereka di taman hutan yang indah di Area Mourne and Slieve Croob dari Outstanding Natural Beauty.
  • Cairncastle: Ned Stark memberi kita gambaran awal tentang kepala sekolahnya dengan memenggal kepala pembelot di Knock Dhu, lereng bawah tanah di atas kota Cairncastle, Antrim County.
  • Larrybane: Perkemahan Renly Baratheon di musim kedua terletak di tanjung dramatis dan dekat dengan Jembatan Tali Carrick-a-Rede.
  • Quintin Bay: Tempat Jaime Lannister membujuk Bronn untuk menemaninya ke Dorne.

Lapangan dan Kastil Audley dan Strangford Lough, Gua Cushendun, Murlough Bay, Sungai Quoile, Gua Pollnagollum, Lembah Shillanavogy, Glenariff, Gunung Binevenagh, dan Portstewart Strand juga jadi lokasi syuting serial televisi yang tayang di HBO ini.

2. Kroasia

kings landing of game of thrones
vogue.com

Bagi para penggemar GOT, Kota Dubrovnik adalah King's Landing, ibukota Westeros. Kunjungan wisatawan ke Kroasia pun kian meningkat setelah tempat ini jadi lokasi syuting.

Seperti St Dominika Street yang digunakan berbagai adegan di pasar, atau Stradum yang merupakan tempat dimana Carsei Lannister berjalan, Menara Minceta yang jadi didik tertinggi di Dubrovnik, dan Benteng St. Lawrence.

Pesona Kroasia juga terlihat di Lokrum, pulau kecil di pantai sekitar Dubrovnik. Dalam GOT, ini adalah lokasi pesta di Qarth, dimana saat itu Daenerys bertemu para elit kota. Menariknya lagi, tempat ini terbuka untuk umum.

gradac park
instagram.com/timotej

Ada pula Gradac Park yang ada di pinggiran pusat sejarah, dimana ini jadi tempat untuk pesta pernikahan Joffrey Baratheon. Sementara atrium Hotel Belvedere adalah lokasi Oberyn Martell menderita.

Situs-situs penting di Kroasia termasuk Diocletian's Palace in Split ini menjadi bekas kota budak Meereen di musim keempat dan merupakan ruang tahta Daenerys.

Selain itu, ada beberapa tempat menarik lagi di Kroasia yang juga nggak ketinggalan jadi tempat syuting GOT, yaitu:

  • Benteng Klis: Benteng abad pertengahan dekat Split, dibangun di atas batu, muncul dalam bidikan eksterior Meereen. Di sinilah Daenerys membalas dendam pada penguasa kota.
  • Sibenik: Kota tepi pantai bersejarah di Kroasia. Sibenik digunakan untuk bidikan eksterior Braavos.
  • Baska Voda: Daenerys memelihara naga di episode pembukaan musim keempat yang menghadap kota ini, beberapa mil dari resor tepi laut Makarska. Gunung Mosor yang ada di dekat Split, juga muncul dalam seri.

Baca juga: Keren! Sederet Wisata di Luar Negeri Ini Jadi Lokasi Syuting Vide Klip Lagu Indonesia

3. Islandia

grjotagja cave
instagram.com/kathintention

Islandia juga menjadi lokasi syuting GOT, misalnya seperti Gua Grjotagja. Tempat ini merupakan gua dinding batu dengan pemandian air panas. Dalam serial, area ini jadi seting cerita cinta Jon Snow dan Ygritte.

Kirkjufell digambarkan sebagai The Mountain Beyond the Wall di GOT. Sedangkan dalam kehidupan nyata, gunung ini ada di ketinggian sekitar 463 mdpl dan jadi salah satu wisata terbaik di Islandia.

kirkjufell
instagram.com/aroundthe7

Warna gunung juga selalu berubah sesuai dengan musim dan posturnya yang gagah menjadikannya sebagai wisata yang sering difoto. Belum lagi ada air terjun di sini.

Vatnajokull, gletser terbesar di Eropa (3.100 mil persegi) juga terlihat di layar. Ada juga pantai pasir hitam Vik muncul di episode kedua musim tujuh.

4. Spanyol

castell de santa florentina
instagram.com/milghauss

Castell de Santa Florentina di kota Canet de Mar, Catalonia, digambarkan sebagai Horn Hill, rumah leluhur yang megah dari Samwell Tarly. Kastil ini berasal dari abad ke-11 tetapi dibangun oleh Guadimir de Canet di atas fondasi domus Romawi kuno.

Kemudian diperluas pada abad ke-14 di bawah Ferrer de Canet, seorang ksatria sekaligus penasihat raja-raja Aragon. Ia menambahkan benteng termasuk dua menara untuk melindunginya dari bajak laut.

Kastil Zafra, yang ditemukan di singkapan batu pasir di provinsi Guadalajara, Spanyol, muncul sebagai Tower of Joy. Saat itu Ned Stark muda dan sang Kingsguard bertempur dengan Ser Arthur Dayne serta kaki tangan Targaryen lainnya dalam salah satu visi Bran Stark.

Baca juga: Duh, Wisata Legendaris di Paris Ini Habis Dilalap Api!

Badlands Bardenas Reales di Navarre juga digambarkan sebagai Laut Dothraki di GOT. Di musim ke-7, Spanyol lagi-lagi jadi latar syuting serial ini. 

itzurun
instagram.com/designedtotravel.ro

Misalnya ketika Daenerys Targaryen akhirnya kembali ke pantai Westeros-Dragonstone. Dalam kehidupan nyata, tempat ini mudah dikunjungi. Adalah pantai berbatu bernama Itzurun yang terletak di samping kota tepi laut Spanyol, Zumaia, Provinsi Guipuzcoa.

Cara terbaik untuk menikmati keindahan Basque ini adalah dengan mengatasi Rute Flysch. Bisa juga jalan kaki di pesisir. Tapi awas pasang surut air lautnya dan pertimbangkan juga untuk sewa pemandu.

Selain itu, tempat-tempat seperti Pulau San Juan de Gaztelugatxe, Royal Dockyards Seville, Los Barruecos, Andalusia, Jembatan Romawi Cordoba, Alcazaba of Almería, Gurun Tabernas, Peniscola, hingga Katedral Saint Mary Girona juga jadi lokasi syuting GOT.

Nah, itulah sederet lokasi syuting Game of Thrones yang tersebar di beberapa negara di dunia. Tertarik untuk liburan ke wisata luar negeri tersebut? Nabung dulu yuk!

0 Comment