Pesona Tersembunyi Air Terjun Nungnung di Bali, Wisata Asyik untuk Petualang Sejati

10 April 2019, at 09:00
1
0
Pesona Tersembunyi Air Terjun Nungnung di Bali, Wisata Asyik untuk Petualang Sejati

Bukan cuma pantai, air terjun di Bali juga jadi salah satu destinasi favorit para wisatawan. Seperti Air Terjun Nungnung yang ada Kabupaten Badung ini.

Letaknya yang tersembunyi nggak membuat pesona wisata di Bali ini luntur. Bahkan bisa dibilang kalau tempat ini merupakan destinasi favorit para bule.

Baca juga: 10 Air Terjun di Bali Utara yang Bikin Malas Pulang Saking Cantiknya

Nah, sebelum liburan ke sana, yuk kenalan dulu dengan air terjun di Bali yang juga cocok jadi lokasi foto prewedding ini!

1. Bukan Wisata Baru di Bali

nungnung waterfall
instagram.com/laurapuncule

Wisata air terjun ini memang sudah lama dikenal di Bali. Bahkan pemerintah Kabupaten Badung tercatat sudah mempromosikan tempat ini sebagai destinasi wisata sejak tahun 1996.

2. Wisata dengan Fasilitas Memadai

rute ke air terjun nungnung bali
instagram.com/_katya_chi_

Karena sudah ada sejak tahun 90-an, nggak heran kalau fasilitas di tempat wisata ini cukup memadai. Salah satunya adalah gazebo kecil yang biasa disebut sebagai 'bale-bale'.

Tapi kamu bisa menemukannya saat perjalanan pulang dari Air Terjun Nungnung. Di sepanjang jalan, kamu dapat menemukan tempat istirahat ini.

3. Wisata Bali yang Cocok untuk Para Petualang

cara ke air terjun nungnung bali
instagram.com/dode.aqs

Wisata air terjun di Bali ini memang letaknya tersembunyi. Belum ada transportasi umum untuk menuju ke sana. Jadi kamu perlu menyewa kendaraan seperti motor maupun mobil.

Air terjun ini bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 20 menit dari jalan raya. Bahkan untuk mencapainya, kamu perlu menuruni ratusan anak tangga yang terbuat dari beton.

4. Wisata dengan Hawa Sejuk

air terjun nungnung bali
instagram.com/travel_fred

Daya tarik Air Terjun Nungnung juga terletak pada hawa sejuk di sekitarnya. Ini karena letaknya yang berada di ketinggian 900 meter di atas permukaan laut.

Ketinggiannya sendiri sekitar 70 meter. Bahkan destinasi ini disebut-sebut sebagai salah satu air terjun tertinggi di Bali.

Baca juga: Air Terjun Tersembunyi di Bali Ini Favoritnya Para Bule

5. Air Terjun di Bali dengan Debit Air Tinggi

wisata air terjun nungnung
instagram.com/damianorgun

Air terjun di Kabupaten Badung ini juga dikenal punya debit air yang sangat tinggi. Bahkan katanya melebihi Air Terjun Gitgit lho.

Deburan air yang jatuh dari atas ke kolam alaminya sangat menenangkan. Kesegaran dari percikan aliran airnya pun bisa kamu rasakan. Sambil mengagumi keindahannya, coba deh abadikan momen dengan background Air Terjun Nungnung.

6. Rute ke Air Terjun Nungnung

air terjun nungnung
instagram.com/bulajic.makeupartistry

Lokasi Air Terjun Nungnung berada di Desa Pelaga, Kecamatan Petang. Jaraknya kurang lebih 45 kilometer dari ibukota Provinsi Bali, yakni Kota Denpasar di arah utara.

Estimasi waktu untuk menuju ke sini pun sekitar 1,5 jam. Kondisi jalannya cukup baik dan petunjuk arahnya sudah jelas. Menariknya lagi, di sepanjang perjalanan akan ada pemandangan sawah dan perkebunan hijau yang bisa kamu saksikan.

7. Air Terjun yang Dekat dari Tukad Bangkung

air terjun nungnung badung
instagram.com/paytonharveyy

Kamu pun nggak akan tersesat saat menuju ke tempat wisata Bali ini. Patokan paling mudah yang bisa digunakan saat datang ke Air Terjun Nungnung adalah Jembatan Tukad Bangkung. Seperti diketahui, ini adalah jembatan terkenal yang menghubungkan dua bukit Kintamani.

Dari jembatan tersebut, jarak yang ditempuh sekitar 5 kilometer saja. Kamu pun akan menemukan papan petunjuk yang akan mengarahkan ke lokasi air terjun.

8. Tiket Masuk Air Terjun Nungnung

nungnung waterfall bali
instagram.com/villagetovoyage

Untuk menikmati keindahan alam air terjun di Bali yang buka dari jam 08.00 sampai 18.00 WITA ini, kamu perlu menyediakan budget senilai Rp7.500,00.

Plus ada tambahan biaya parkir motor sebesar Rp5.000,00 dan Rp10.000,00 bagi kamu yang bawa mobil. Terjangkau kan? Tapi ingat, info tersebut bisa berubah sewaktu-waktu. 

Well, Air Terjun Nungnung adalah bukti bahwa pesona Bali bukan cuma terletak di pantainya saja. Banyak sajian alam yang akan membuat mata siapa saja terpana. Jadi, kapan nih kamu mampir ke wisata air terjun di Bali ini?

0 Comment