Piknik Cantik di Kebun Raya Puwodadi yang Rindangnya Menyejukkan Hati

09 September 2019, at 17:00
0
0
Piknik Cantik di Kebun Raya Puwodadi yang Rindangnya Menyejukkan Hati

Kegiatan sehari-hari yang begitu-begitu saja dan membosankan atau tekanan pekerjaan yang tinggi sangat mungkin membuatmu merasa penat dan stres. Oleh sebab itu, pinik menjadi pilihan yang tepat untuk mengatasinya.

Salah satu destinasi yang cocok adalah Kebun Raya Purwodadi. Memiliki hutan rindang yang menyejukkan hati, berikut ini beberapa hal tentang objek wisata tersebut yang perlu kamu ketahui.

1. Pemandangan Hijau yang Menyejukkan Hati dan Pikiran

kebun raya purwodadi
instagram.com/donimaulana12

Kebun Raya Purwodadi didirikan pada 30 Januari 1941 oleh Dr. LGM Baas Becking. Bersama dengan tiga kebun raya lainnya yaitu Kebun Raya Bogor, Kebun Raya Cibodas, dan Kebun Raya Eka Karya Bali, keempatnya dikelola oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia alias LIPI.

Berdiri di atas tanah seluas 85 hektar, Kebun Raya Purwodadi memiliki ribuan jenis koleksi tanaman. Nggak heran, objek wisata Jawa Timur ini masih sangat terjaga keasriannya sehingga dapat membantu menyegarkan pikiran.

2. Kebun Raya yang Instagenik

kebun raya instagenik
instagram.com/hildaerf

Selain menjadi rumah bagi ribuan jenis tanaman dan memiliki kondisi alam yang masih alami, Kebun Raya Purwodadi juga punya pemandangan indah dan sangat instagenik lho.

Hal tersebut juga membuat objek wisata Pasuruan ini seringkali dipilih untuk menjadi latar foto prewedding oleh beberapa pasangan.

3. Bisa Ngapain Aja di Kebun Raya Purwodadi?

naik kuda
instagram.com/chelsea_rubellya

Meskipun dari luar terlihat seperti hutan belantara, akan tetapi ternyata ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan di Kebun Raya Purwodadi lho.

Setelah memasukinya, kamu nggak bisa piknik sambil menikmati pemandangan alam yang menawan saja. Akan tetapi kamu juga bisa berkeliling dengan sepeda, berenang di kolam renang, bermain di tepi danau, mencoba ayunan yang dibentuk dari akar pohon, naik kuda, dan lain sebagainya.

Baca Juga: 5 Wisata Pasuruan Kekinian yang Fotogenik, Siapkan Pose Terbaikmu

4. Mampir ke Coban Baung

coban baung
instagram.com/imron.rosydi

Sudah sampai di sini, sayang sekali apabila kamu melewatkan kesempatan untuk mampir ke Coban Baung. Air terjun setinggi kurang lebih sekitar 100 meter ini memang terletak di belakang Kebun Raya Purwodadi.

Pemandangan serta suara deburan air yang jatuh di Coban Baung akan semakin menyejukkan hati dan pikiranmu sehingga liburan terasa semakin lengkap.

5. Lokasi dan Tiket Masuk Kebun Raya Purwodadi

lokasi dan tiket masuk kebun raya purwodadi
instagram.com/meylan.ost

Lokasi Kebun Raya Purwodadi tepatnya berada di Jl. Raya Surabaya-Malang KM 65, Semburng Lor, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Karena gerbang masuknya ada di pinggir jalan, kamu bisa menemukannya dengan mudah.

Sedangkan untuk tiket masuknya, kamu perlu menyiapkan Rp10 ribu saja untuk berkeliling di objek wisata yang buka setiap hari mulai pukul 07.30 sampai 16.00 WIB ini.

Jadi sudah meluangkan waktu untuk piknik di objek wisata Pasuruan tersebut akhir pekan nanti belum Sobat Qupas?

0 Comment