Pilihan Face Wash yang Bagus untuk Kulit Kering

24 November 2018, at 10:00
1
0
Pilihan Face Wash yang Bagus untuk Kulit Kering

Face wash atau sabun muka adalah skincare dasar yang wajib digunakan dua kali sehari. Maka dari itu, penting untuk memilih yang sesuai dengan jenis kulit.

Pemilik kulit kering biasanya berhadapan dengan wajah yang kasar dan terasa kaku. Bila asal-asalan pilih face wash, kondisi tersebut bakal semakin parah dan kulit terasa semakin bersisik. 

Nah supaya nggak salah pilih, Qupas telah merangkum deretan face wash yang cocok untuk kulit kering. Yuk intip ada apa saja.

1. Hada Labo Goku-jyun Ultimate Moisturizing

hada labo ultimate moisturizing
blogspot.com

Hada Labo Goku-jyun Ultimate Moisturizing adalah face wash yang populer dan paling banyak direkomendasikan untuk kulit kering. Sabun muka ini diperkaya dengan hyaluronic acid yang akan angkat kotoran serta minyak tanpa membuat wajah menjadi kering.

Tak hanya itu, face wash asal Jepang ini bebas dari pewangi ataupun pewarna. Jadi aman digunakan bahkan untuk kulit sensitif sekalipun.

2. Dove Beauty Moisture Face Wash

dove beauty moisture face wash
blogspot.com

Kulit kering bisa disebabkan oleh hilangnya kelembaban pada kulit wajah akibat paparan sinar matahari atau AC ruangan. Untuk mengatasi masalah ini Dove menciptakan Beauty Moisture Face Wash.

Sabun muka ini dilengkapi dengan Nutrium Moisture Beauty Serum yang akan mengembalikan kelembaban kulit. Sehingga wajah akan lebih halus dan tidak ada rasa kaku atau kering.

3. Mineral Botanica Brightening Facial Wash

mineral botanica facial wash
blogspot.com

Facial wash yang satu ini akan membersihkan wajah secara lembut karena memiliki pH balance yang sesuai dengan pH ideal kulit. Bahan alami yang digunakan juga mampu menyegarkan dan melembabkan wajah.

Dan sesuai namanya, Mineral Botanica Brightening Facial Wash akan memberikan bonus dengan membuat kulit semakin cerah.

4. Wardah Seaweed Balancing Facial Wash

wardah seaweed balancing facial wash
tokopedia.net

Pemilik kulit kering disarankan untuk menghindari facial wash yang mengandung scrub. Untuk itu, sabun muka dari Wardah ini mungkin bisa jadi pilihan yang tepat.

Selain tidak mengandung scrub, formula Seaweed Balancing Facial Wash mengandung ekstrak rumput laut yang akan melembabkan sekaligus menyeimbangkan pH kulit.

Baca juga: Pilihan Micellar Water untuk Bersihkan Wajah Sekali Usap, Bisa dibeli di Minimarket

5. Kiehl's Ultra Facial Cleanser

kiehls ultra facial cleanser
tokopedia.net

Diklaim sebagai salah satu sabun muka untuk kulit kering terbaik, Kiehl's Ultra Facial Cleanser mengandung avocado oil, squalane, apricot kernel oil, dan vitamin E yang akan menjaga kelembaban kulit secara maksimal.

Tak hanya membersihkan kotoran dan sisa makeup di permukaan wajah, setiap bahan alami ini akan diserap dan bekerja untuk memperbaiki kulit dari dalam.

6. Innisfree Olive Real Cleansing Foam

innisfree olive real cleansing foam
beautyloon.com

Terkenal dengan bahan-bahan alaminya, brand skincare dari Korea ini mengambil manfaat dari minyak zaitun. Innisfree Olive Real Cleansing Foam akan membersihkan kotoran hingga ke sela-sela pori tanpa membuatnya kering.

Kandungan di dalamnya justru kaya akan pelembab dan vitamin yang akan menutrisi kulit wajah.

7. The Body Shop Vitamin E Gentle Face Wash

the body shop vitamin e gentle face wash
femaledaily.com

Dirancang khusus untuk kulit kering, face wash dari The Body Shop ini memiliki banyak kandungan alami. Sebut saja wheat germ oil yang bermanfaat untuk menghaluskan dan mencegah wajah supaya tidak kering.

Selain itu masih ada vitamin E yang berguna sebagai antioksidan, juga diketahui sangat baik untuk menjaga kadar air dan minyak di dalam kulit. The Body Shop Vitamin E Gentle Face Wash bahkan diklaim mampu memperbaiki tekstur kulit wajah yang kasar karena terlalu kering.

8. Simple Moisturising Facial Wash

simple moisturising facial wash
simple.co.uk

Rekomendasi sabun wajah yang terakhir datang dari brand Amerika. Simple Moisturising Facial Wash diperkaya dengan multi vitamin seperti pro vitamin B5 dan vitamin E yang bekerja sangat baik untuk melembabkan wajah.

Tak hanya itu, brand ini telah memastikan bahwa produknya bebas dari parfum, pewarna, dan bahan kimia keras lainnya. Jadi, face wash ini sangat aman untuk kulit wajah.

Nah, sekarang sudah tahu kan deretan face wash yang cocok untuk kulit kering. Semoga review singkat ini bisa memudahkan kamu dalam mencari produk sabun muka yang tepat.

0 Comment