Pilihan Kuliner Malam di Jogja, Nyesel Kalau nggak Nyobain

31 July 2018, pada 02:15
1
0
Pilihan Kuliner Malam di Jogja, Nyesel Kalau nggak Nyobain

Dengan predikatnya sebagai kota wisata dan budaya, membuat aktivitas di Jogja berlangsung hampir selama 24 jam setiap harinya. Inilah yang kemudian membuat beberapa kawasan tertentu seperti Jalan Malioboro hingga Tugu terus ramai dikunjungi wisatawan hingga malam hari. Tak ketinggalan juga aneka kuliner malam, siap memanjakan perut siapapun yang ingin mencicipi kelezatan hidangan khas Jogja, yang tentu saja dibandrol dengan harga pas di kantong. Penasaran kan?

Oseng-oseng Bu Endang

 

Pilihan Kuliner Malam di Jogja, Nyesel Kalau nggak Nyobain

facebook.com/sigit.kurnia

Salah satu kuliner malam paling nendang di Jogja yang wajib kamu coba adalah Oseng-oseng Bu Endang, yang terkenal pilihan lauknya yang lengkap dan lezat. Ada berbagai macam menu yang tersedia seperti oseng tempe, oseng pete, oseng cumi, oseng udang, oseng bunga pepaya, dan masih banyak lagi jenis osengan lainnya. Buka dari jam 18.00 hingga 24.00, menu oseng-oseng lezat ini berlokasi di jalan Adisucipto dekat Ambarukmo Plaza, Yogyakarta.

Nasi Rames Demangan

 

Pilihan Kuliner Malam di Jogja, Nyesel Kalau nggak Nyobain

santapjogja.com

Buka dari jam 20.00, Nasi Rames Demangan yang berlokasi di Jalan Affandi tepatnya dekat dengan Pasar Demangan ini menyajikan nasi dengan aneka lauk pedas yang dibandrol dengan harga yang lumayan murah, tapi dengan rasa yang menggugah selera. Cocok buat makan malam bareng teman-teman, apalagi sesama pecinta kuliner huh hah. Wah hati-hati bisa nambah-nambah ya! #ingatdiet ;)

Oseng Mercon Bu Narti

 

Pilihan Kuliner Malam di Jogja, Nyesel Kalau nggak Nyobain

thetravellist.net

Pecinta kuliner pedas wajib coba Oseng Merco Bu Narti yang terletak di Jalan KH Ahmad Dahlan (sebelah barat PKU Muhammadiyah Yogyakarta) ini. Menu yang berisi kikil, gajih, kulit, dan tulang muda ini punya rasa yang sangat pedas siap membakar lidah saat disantap. Buka dari jam 5 sore, Oseng Mercon Bu Narti juga menyediakan menu lain seperti ayam, bebek, lele, burung dara, burung puyuh, dan aneka jerohan. Semua menunya mengandung kolesterol jadi ada baiknya kamu nggak 'kebablasan' saat makan di sana ya.

Soto Sampah Kranggan

 

Pilihan Kuliner Malam di Jogja, Nyesel Kalau nggak Nyobain

bonvoyagejogja.com

Disajikan dalam sebuah piring, Soto Sampah Kranggan yang berada di Jl. Kranggan No. 2 Cokrodiningratan ini bukan berupa soto yang kotor, melainkan merupakan kiasan bagaimana pembeli bisa memesan isi soto sesuai dengan selera dan dalam porsi yang banyak. Ada dua macam kuah yang bisa dipilih, yakni kuah biasa dan pedas yang sangat lezat disantap sambil menikmati dinginnya udara malam. Buka mulai jam 22.00 hingga 04.00, Soto Sampah Kranggan juga menjual berbagai macam gorengan yang enak disantap bersama dengan kuahnya yangs sedap.

Gudeg Bromo

 

Pilihan Kuliner Malam di Jogja, Nyesel Kalau nggak Nyobain

pangeranlandung.blogspot.com

Jika umumnya sambal krecek terbuat dari daging sapi, Gudeg Bromo atau juga yang kerap disebut dengan Gudeg Bu Tekluk ini mengolah sambal kreceknya dari kulit daging kerbau sehingga tidak mudah hancur saat dimasak. Buat kamu yeng ingin mencicipi seperti apa kulit Kerbau, Warung gudeg yang berada di Jalan Gejayan,di sebelah utara gedung pusat kampus Sanata Dharma ini buka mulai jam 23.00 hingga habis.

Ngomongin soal kuliner malam Jogja memang nggak ada habisnya. Selain kelima kuliner yang telah disebutkan, masih banyak lagi spot kuliner menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan saat berada di Yogyakarta. Punya referensi kuliner malam favoritmu? Coba bagikan infonya di kolom komentar, ya.

0 Komentar