Qupas Food

Pisang Panik, Gorengan Renyah dan Legit Berbalut Madu yang Lagi Viral di Medsos

20 January 2020, at 04:00
Pisang Panik, Gorengan Renyah dan Legit Berbalut Madu yang Lagi Viral di Medsos

Berkunjung ke Jakarta, pasti kamu akan menemukan banyak kuliner. Apalagi di wilayah ini makanannya dipadukan dari berbagai negara.

Selain makanan, nggak jarang juga kedai camilan nangkring di mall atau pinggir jalan. Salah satunya kedai Pisang Panik yang lagi digandrungi foodies maupun traveler.

Sekilas, warna dari pisang gorengnya cenderung cokelat kehitaman. Eits, tapi kalau sudah mencoba, rasanya dijamin bakal ketagihan deh. Seperti apa sih bentuknya?

1. Rekomendasi camilan enak saat di kantor

pisang panik jakarta
instagram.com/pisangpanik

Pisang Panik sebenarnya merupakan pisang goreng madu. Camilan ini sangat cocok disajikan saat di kantor atau ketika sanak keluarga sedang datang ke rumah.

Teksturnya yang renyah dan rasanya manis legit bikin nagih. Nggak heran kalau Pisang Panik tengah naik daun saat banyaknya kedai camilan baru.

2. Ada aturan memanaskannya lho!

makan pisang goreng madu
instagram.com/pisangpanik

Saat membeli pisang panik, camilan ini akan diberikan dalam kemasan kotak. Dalam wadahnya terdapat tulisan "Jangan Panik Kehabisan".

Di dalamnya juga ada selembar kertas yang bertuliskan "Do" dan "Dont's" yang harus diikuti si pembeli biar pisang gorengnya tetap enak saat dinikmati.

Salah satunya yang nggak boleh dilakukan adalah memanaskan pisang dengan cara menggoreng karena bisa mengubah rasa. Sebagai solusi, kamu bisa menggunakan teknik air fryer atau oven.

3. Cara menggorengnya nggak boleh sembarangan

cara menggoreng pisang goreng madu
instagram.com/pisangpanik

Untuk menghasilkan warna yang eksotik dan rasa manis dan meresap hingga ke dalam, caranya adalah pisang dicelupkan dalam adonan kulit.

Jangan rendam terlalu lama agar adonan yang menempel pada pisang tipis. Cara inilah yang membuatnya tetap renyah meski sudah dingin.

Lalu untuk menggorengnya, panaskan minyak terlebih dahulu. Lalu goreng hingga jejak kehitamannya keluar.

Baca juga: Cara Memasak Bahan Makanan Sisa Jadi Sajian Enak, Bikinnya Gampang

4. Harga per kotak Pisang Panik

harga pisang panik jakarta
instagram.com/woodpeckerjkt

Pisang panik memiliki harga Rp7.500 per pcs. Tapi berbeda harganya kalau kamu membeli dalam jumlah 8, 24, atau 50 pcs.

Untuk harga per paketnya dibanderol sebesar Rp60 ribu hingga Rp300 ribu.

5. Outlet Pisang Panik

lokasi pisang panik jakarta
instagram.com/nadyamei

Lokasi salah satu outlet Pisang Panik berada di Jalan Kyai Maja No.27, Blok M, Jakarta. Untuk informasi pemesanan dalam jumlah banyak, kamu bisa menghampiri akun Instagram milik pisang panik.

Rekomendasi camilan enak di Jakarta ini wajib ada dalam catatanmu. Biar nggak bingung mau menyuguhkan apa kalau keluargamu datang