Qupas Food

Pochajjang dan 6 Kuliner Surabaya Selatan yang Sajikan Masakan ala Drama Korea Favorit

10 March 2020, at 02:00
Pochajjang dan 6 Kuliner Surabaya Selatan yang Sajikan Masakan ala Drama Korea Favorit

Sobat Qupas yang sering nonton drama Korea di akhir pekan, pasti sedikit-sedikit hafal dengan berbagai masakan khas Negeri Ginseng. Misalnya saja kimchi, ramyeon, topokki, atau bibimbap.

Biar nggak perlu susah-susah apply visa dan booking ticket untuk ke Korea, mending kamu mampir aja ke kuliner Surabaya daerah Selatan ini.

Selain Pochajjang yang sudah cukup populer, restoran korea di Surabaya ini juga pantang kamu lewatkan kalau memang ingin merasakan nikmatnya masakan khas Negeri Ginseng. Cus berangkat!

1. Pochajjang

Pochajjang Surabaya (Foto: instagram.com/ciasu.id)
instagram.com/ciasu.id

Restoran Korea di Surabaya yang pertama ini, menawarkan konsep makan sepuasnya. Ada beragam jenis daging sapi dengan kualitas tinggi yang bisa kamu masak sesuai seleramu di Pochajjang.

Nggak hanya daging, kamu juga bisa menikmati sajian Seafood Korean BBQ seperti cumi-cumi dan ikan segar. Untuk bisa menikmati sajian menu Pochajjang Surabaya, kamu perlu mengeluarkan uang sekitar Rp100 ribuan saja.

Lokasi Pochajjang: Plaza Graha Famili

Buka dari: 11:00-23:00 WIB

2. Gojumong Korean BBQ Surabaya

Restoran Korea di Surabaya (Foto: instagram.com/eunikenarulita)
instagram.com/eunikenarulita

Kuliner Korea di Surabaya Selatan yang selanjutnya ini memiliki harga per menu sebesar Rp100 ribuan. Tapi soal rasa dan kualitas dari bahan masakannya jelas terjamin enaknya.

Misalnya saja menu Dak Gui yang dimasak dari daging dada ayam panggang yang sudah marinasi dan disiram dengan saus Bulgogi. Nggak lupa juga taburan wijen putihnya untuk menambah aroma.

Nggak hanya menu daging, Gojumong Korean BBQ juga menghadirkan seafood bakar seperti udang dan gurita dengan bumbu lezat tentunya.

Lokasi Gojumong Korean BBQ Surabaya: Ruko Bukit Darmo Boulevard 2D-E, Jalan Mayjen Yono Suwoyo No.2d, Dukuhpakis

Buka dari: 11:30-22:00 WIB

3. SamWon

SamWon Surabaya (Foto: instagram.com/amandaakohar)
instagram.com/amandaakohar

Selain Pochajjang Korean BBQ, rekomendasi kuliner Surabaya Selatan selanjutnya adalah SamWon. Lokasinya berada di salah satu Mall favorit arek-arek Suroboyo.

Restoran yang memiliki tagline "No.1 Korean Bibimbap in Town" ini, memang punya menu bibimbap dengan isian dan racikan rasa yang ngenak banget.

Dimasak dan disajikan dalam hot pot, aroma nasi putih yang dicampur dengan bumbu gochujang dan diberi topping namul (masakan Korea yang dimasak dari sayur-sayuran seperti taoge) menjadi lebih khas. Untuk bisa makan di sini, per dua orang dibanderol sekitar Rp300 ribuan.

Lokasi SamWon: Surabaya Town Square

Buka dari: 10:00-23:30 WIB

Baca juga: 8 Restoran Korea di Surabaya dengan Aneka Menu Makanan Pedas

4. Myoung Ga

Myoung Ga Surabaya (Foto: instagram.com/foodnshot)
instagram.com/foodnshot

Myoung Ga terkenal sebagai restoran tradisional Korea di Surabaya yang menyajikan menu daging serta side dish seperti topokki dan chicken cheese.

Untuk menu chicken cheese dibanderol sekitar Rp170 ribu. Makanan ini disajikan dengan lelehan keju mozarella yang ditaburi dengan wijen putih.

Biar makin kenyang, ada menu Dolsot Bibimbap yang mirip dengan nasi liwet ala Nusantara. Berisikan sayuran, telur setengah matang, dan siraman kecap asin, membuatmu yang menyantapnya semakin ketagihan.

Lokasi Myoung Ga: Puri Matahari

Buka dari: 11:00-22:00 WIB

5. Tteokbokki Queen

Tteokbokki Queen Surabaya (Foto: instagram.com/laparlagimakanlagi)
instagram.com/laparlagimakanlagi

Buat kamu yang sering kali nonton drama Korea, pasti nggak asing dengan menu Tteokbokki. Camilan yang terbuat dari tepung beras itu bisa kamu cicipi di tempat makan Surabaya ini tanpa harus jauh-jauh ke Negeri Ginseng.

Di Tteokbokki Quee kamu bisa menikmati semangkuk hot pot berisi Tteokbokki, Chicken Gangjeong, dan Mie goreng dengan saus gochujang yang pedas manis serta teksturnya lengket di lidah. Harganya cuma Rp60 ribuan saja.

Lokasi Tteokbokki Queen: Ascott Waterplace Surabaya

Buka dari: 11:00-22:00 WIB

6. Ahjumma's Kitchen

Restoran Korea di Surabaya (Foto: instagram.com/thenata.70)
instagram.com/thenata.70

Masih dengan restoran yang mengandalkan menu Tteokbokki dengan harga murah, camilan dari tepung beras di Ahjumma's Kitchen punya siraman saus. Berbeda dengan restoran Korea di Surabaya lainnya deh pokoknya.

Pasalnya, di sini kamu bisa menikmati Tteokbokki dengan saus cabai dan kimchi yang pedas asam. Tekstur dari sausnya tentu nggak sekental saus gochujang. Tapi rasanya tetap nggak kalah enak kok.

Lokasi Ahjumma's Kitchen: Spazio Terrace

Buka dari: 10:30-23:00 WIB

7. GANGNAM

Masakan Korea di Surabaya (Foto: instagram.com/chrislaurenn)
instagram.com/chrislaurenn

Kalau kamu ingin mencicipi aneka menu street food ala Korea yang lezat, ya di restoran Korea Surabaya ini tempatnya. Di sini, kamu bisa menikmati oden yang terbuat dari fish cake yang ditusuk dengan tusuk sate dan diberi kuah kaldu ayam yang lezat. 

Selain itu, ada panggangan daging bulgogi yang diiris tipis dan dipotong kotak, kemudian dipanggang di sebuah plate panas. Harga per menunya mulai dari Rp25 ribuan saja.

Lokasi GANGNAM: Plaza Graha Famili

Buka dari: 11:00-22:00 WIB

Selain pochajjang, ternyata ada restoran Korea di Surabaya lainnya yang bisa kamu kunjungi di akhir pekan. Tentunya, kamu tetap bisa mendapatkan cita rasa lezat masakan atau camilan khas Negeri Ginseng tanpa perlu apply visa ke sana.