Pola Pikir Ini Buktikan Bahwa Kamu Belum Siap Pacaran, Masih Perlu Belajar!

14 March 2019, at 02:00
0
0
Pola Pikir Ini Buktikan Bahwa Kamu Belum Siap Pacaran, Masih Perlu Belajar!

Menjalin sebuah hubungan yang spesial mungkin menjadi dambaan dan keinginan bagi beberapa orang. Namun, memiliki keinginan untuk memiliki pasangan tidak berarti sudah siap menjalaninya secara mental.

Berpacaran bukan hanya masalah keinginan. Ini juga berkaitan dengan bagaimana kamu memaknai hubungan tersebut.

Jika memang belum bisa dan mental masih perlu diperkuat, sebaiknya pikirkan kembali untuk menjalin hubungan dengan seseorang, sebelum kamu menyesalinya.

Baca Juga: Jatuh Cinta Pada Sahabat Bikin Canggung, Atasa dengan Cara Ini

Berikut ini pola pikir yang bisa menjadi tanda bahwa kamu sebenarnya masih belum siap untuk berpacaran atau terikat dalam sebuah komitmen bersama seseorang.

1. Menganggap Bahwa Pacaran Akan Mengusir Kesepian

menganggap bahwa pacaran akan mengusir kesepian
pexels.com/@arnie-chou-304906

Membangun hubungan cinta dengan seseorang dengan tujuan agar tak merasa kesepian merupakan hal yang salah. Hal ini karena kesepian tidak tergantung pada seberapa banyak orang yang ada disekelilingmu, melainkan dari hatimu sendiri.

Kamu akan menjadi sangat bergantung pada kehadiran pacar dan menjadi kesepian apabila sendirian. Cobalah untuk menjadi nyaman dengan diri sendiri terlebih dahulu.

2. Ingin Menjadikan Pacar Seperti Tipe Idealmu

ingin menjadikan pacar seperti tipe ideal
pexels.com/@pixabay

Tanda lain bahwa kamu belum siap menjalin hubungan dengan siapapun adalah ketika kamu berangan-angan akan mengubah pacar menjadi seperti tipe idealmu.

Memiliki tipe ideal memang wajar adanya, namun berusaha untuk mengubah pasangan berarti kamu belum siap dengan komitmen tersebut.

Hal ini akan membuatmu lebih fokus pada targetmu daripada hubungan itu sendiri.

3. Beranggapan Hubungan Akan Selalu Berjalan Mulus

beranggapan hubungan akan berjalan mulus
pexels.com/@ramtin-ak-163854

Berpikiran positif bahwa hubungan akan langgeng dan berujung ke pelaminan adalah hal yang baik. Namun, beranggapan bahwa jalinan cinta antara kamu dan pasangan pasti akan berjalan mulus tanpa adanya rintangan menandakan bahwa kamu masih belum siap pacaran.

Sekeras apapun kamu dan pasangan berusaha untuk hubungan, pasti ada saja batu-batu kecil yang akan menghalangi jalan kalian.

Jadi, sebelum menjalin kasih sebaiknya siapkan diri dan perasaan terlebih dahulu bahwa sebuah hubungan pasti akan diterpa oleh masalah.

4. Menganggap Akan Mendapatkan Kebahagiaan

menganggap akan mendapatkan kebahagiaan
pexels.com/@olly

Jatuh cinta dan menjalin hubungan asmara memang akan membuat seseorang merasakan kebahagiaan.

Namun, menganggap bahwa setelah berpacaran kamu akan mendapatkan kebahagiaan yang tidak didapatkan sebelumnya adalah sebuah kesalahan.

Kebahagiaan adalah tanggung jawab diri sendiri. Lagi pula, bukan hanya kekasih yang bisa menumbuhkan rasa tersebut pada dirimu.

Baca Juga: Pasangan yang Sering Bertengkar Justru Lebih Bahagia, Begini Penjelasannya

5. Meyakini Bahwa Mantan Pasti Menyesal

meyakini bahwa mantan pasti menyesal
pexels.com/@vera-arsic-304265

Tanda bahwa kamu belum siap menjalin hubungan lainnya adalah jika hal tersebut didasari oleh perasaan yakin bahwa mantan pasti akan menyesal jika kamu memiliki kekasih baru.

Berusaha untuk membuktikan kepada mantan bahwa kamu sudah move on dengan memiliki gandengan baru berarti kamu masih belum bisa lepas sepenuhnya darinya.

6. Berpikir Bahwa Pasangan Akan Selalu Mengalah

berpikir bahwa pasangan akan selalu mengalah
pexels.com/@olly

Jika kamu berpikir bahwa pasangan akan selalu mengalah, berarti kamu masih belum cocok untuk berkomitmen.

Cinta membutuhkan dua orang untuk menjalankannya. Bukan salah satu, namun kamu dan pasangan harus saling mengalah dan menekan ego masing-masing apabila ingin menyatukan pikiran.

7. Menganggap Bahwa Hubungan Akan Gagal

menganggap bahwa kamu akan gagal
pexels.com/@rawpixel

Bukan hanya berpikiran bahwa hubungan akan berjalan mulus saja yang sebaiknya tidak kamu lakukan. Menganggap bahwa jalinan tersebut akan gagal bahkan sebelum kamu mencobanya juga merupakan tanda bahwa kamu belum siap pacaran.

Hal ini berarti kamu masih pesimis dan belum bisa mempercayai hatimu atau calon pasangan barumu. Sebaiknya persiapkan hati dengan matang terlebih dahulu sebelum memutuskan.

8. Berpikir Bahwa Kamu Tak Pantas Dicintai

berpikir bahwa kmau tak pantas dicintai
pexels.com/@tessseymourphotography

Berpikir bahwa kamu tak pantas untuk dicintai merupakan alasan yang paling kuat mengapa kamu belum pantas untuk menjalin hubungan dengan seseorang.

Bagaimana akan menjalin hubungan dengan orang lain apabila kamu masih meragukan dan tidak mencintai dirimu sendiri?

Baca Juga: Mencintai Mantannya Teman, Boleh Tidak Ya?

Cintai dirimu sendiri maka orang lain akan melakukan hal tersebut padamu.

Nah, itu dia pola pikir yang menunjukkan bahwa kamu masih belum siap untuk menjalin hubungan dengan orang lain atau dalam arti lain lebih cocok menjomblo.

Kalau Sobat Qupas jomblo karena pola pikir yang mana?

0 Comment