Potret Para Capres Cawapres Traveling di Dalam Negeri, Indonesia Ternyata Indah Sekali!

19 February 2019, at 13:00
0
0
Potret Para Capres Cawapres Traveling di Dalam Negeri, Indonesia Ternyata Indah Sekali!

Pilpres 2019 alias Pemilihan umum Presiden Indonesia masih menjadi sorotan publik. Apalagi acara yang ditunggu-tunggu ini akan segera dilaksanakan pada 17 April mendatang.

Selama proses pemilihan ini, kehidupan Capres dan Cawapres 2019 pun seolah ikut menjadi pusat perhatian masyarakat. Termasuk gaya traveling dari para calon orang-orang yang akan memimpin Indonesia ini.

Kamu pun dapat menjadikan beberapa tempat yang pernah dikunjungi pada Capres dan Cawapres ini sebagai inspirasi liburan. Tidak perlu jauh-jauh sampai ke luar negeri kok.

Baca juga: Wow! Wisata di Indonesia Ini Mirip dengan Tempat di Luar Negeri

Sebab para calon pemimpin Tanah Air ini membuktikan bahwa Indonesia sangat indah. Penasaran? Yuk, langsung simak penjelasan Qupas di bawah ini!

1. Alun-alun Cianjur

alun alun cianjur
instagram.com/jokowi

Lokasi pertama adalah Alun-Alun Cianjur yang pernah dikunjungi oleh Capres petahana Joko Widodo atau Jokowi.

Mungkin alun-alun ini bisa dibilang tidak sama dengan tempat lain. Sebab banyak peraturan yang perlu kamu patuhi, seperti:

  • Hanya boleh masuk melalui pintu masuk di Jalan Suroso atau Kantor Pegadaian
  • Dilarang menginjak rumput sintetis menggunakan alas kaki serta membawa makanan dan minuman
  • Larangan untuk merokok

Peraturan tersebut dibuat semata-mata untuk menjaga kebersihan Alun-alun Cianjur, ya! Meski banyak larangan, namun tetap saja tempat ini punya tempat Instagenik, contohnya saja seperti pada foto milik Jokowi.

Lokasi Alun-alun Cianjur: Pamoyanan, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

Jam buka Alun-alun Cianjur: Senin-Jumat (13.00-20.00 WIB); Sabtu-Minggu (10.00-18.00 WIB)

Tiket masuk Alun-alun Cianjur: Gratis (Harga bisa berubah sewaktu-waktu)

2. Masjid Tiban

masjid tiban
instagram.com/sandiuno

Masjid Tiban atau Pondok Pesantren Salafiyah Bihaaru Bahri’asali Fadlaailir Rahmah merupakan salah satu wisata religi di Malang.

Cawapres 2019, Sandiaga Uno juga pernah mampir ke tempat indah ini, lho. Selain sebagai wisata religi, kamu juga akan menikmati mahakarya indah berupa gaya bangunan yang megah dan dominan dengan desain ala Timur Tengah.

Di dalam pondok pesantren dengan ribuan santri ini terdapat kamar-kamar serta lorong berasitektur cantik. Tertarik untuk mampir, kan?

Lokasi Masjid Tiban: Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur

Jam buka Masjid Tiban: Setiap hari selama 24 jam

Tiket masuk Masjid Tiban: Gratis (Harga bisa berubah sewaktu-waktu)

3. PLTB Sidrap

pltb sidrap
instagram.com/jokowi

Wisata ala luar negeri satu ini ada di Indonesia dan diresmikan oleh Capres Petahana Joko Widodo pada Juli 2018 lalu. Lokasinya sendiri sekitar 200 kilometer dari Makassar.

Destinasi ala Negeri Belanda ini sebenarnya adalah Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Sidrap yang memiliki 30 kincir raksasa setinggi 80 meter dengan baling-baling sepanjang 57 meter.

Selain bermanfaat sebagai pembangkit listrik, keindahan alam Watang Pulu yang dipadukand dengan kehadiran kincir-kincir raksasa PLTB ini dapat berpotensi sebagai pariwisata di Sulawesi Selatan.

Lokasi PLTB Sidrap: Lainungan dan Mattirotasi, Watang Pulu, Kabupaten Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan

Jam buka PLTB Sidrap: -

Tiket masuk PLTB Sidrap:

4. Desa Adat Baduy

kampung baduy dalam
instagram.com/prabowo

Wisata Indonesia yang pernah dikunjungi oleh Capres 2019, Prabowo Subianto adalah Desa Adat Baduy. Melalui akun Instagram pribadinya, ia berinteraksi dengan masyarakat Baduy Luar maupun Baduy Dalam.

Bahkan Prabowo subianto juga menunjukkan hasil karya penenun asal Suku Baduy. Gimana, tertarik untuk mampir ke tempat wisata di Banten ini?

Sebelum berkunjung, persiapan fisik, peralatan dan makanan perlu diperhatikan. Selain itu, selalu taati peraturan dan jangan meninggalkan sampah di wisata Banten ini ya!

Lokasi Desa Adat Baduy: Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten

Jam buka Desa Adat Baduy: -

Tiket masuk Desa Adat Baduy: -

5. Yutaka Farm

yutaka farm pati
instagram.com/sandiuno

Punya cita-cita liburan ke Jepang tapi belum punya cukup waktu maupun biaya? Tenang, di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, kamu bisa menemukan tempat wisata ala Negeri Sakura.

Baca juga: Liburan ala Negeri Sakura, Mampir ke Tempat yang Ada di Indonesia Ini saja!

Namanya Yukata Farm, wisata di Jawa Tengah yang pernah dikunjungi oleh Sandiaga Uno, Cawapres 2019. Awalnya, tempat ini merupakan kebun bunga. Namun sang pemilik, Andi Lestari Budiharso mengubah konsepnya.

Kini tempat wisata bernuansa Jepang itu kian instagramable. Apalagi selain bisa membeli bibit bunga, pengunjung juga bisa berpose menggunakan kimono yang didatangkan langsung dari Negeri Sakura oleh Andi.

Lokasi Yutaka Farm: Desa Pasucen, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati, Jawa Tengah

Jam buka Yutaka Farm: Selasa-Minggu (08.00-17.00 WIB); Senin (Tutup)

Tiket masuk Yutaka Farm: -

6. GWK Bali

gwk bali
instagram.com/jokowi

Garuda Wisnu Kencana atau GWK Bali bisa dibilang merupakan wisata ikonik di Pulau Dewata. Destinasi ini pun pernah dikunjungi oleh Capres 2019, Joko Widodo atau Jokowi.

Jalan-jalan ke Bali tanpa mampir ke GWK rasanya memang kurang. Apalagi banyak hal yang bisa kamu lakukan di sini, seperti belanja, menyaksikan pertunjukan secara gratis, kulineran atau hanya hunting foto.

Lokasi GWK Bali: Jalan Raya Uluwatu, Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

Jam buka GWK Bali: Setiap hari mulai pukul 08.00-22.00 WITA

Tiket masuk GWK Bali: Mulai dari Rp75.000,00 (Harga bisa berubah sewaktu-waktu)

7. Desa Wisata Kampoeng Rawa

kampoeng rawa ambarawa semarang
instagram.com/sandiuno

Pemandangan sawah dan perbukitan hijau di Wisata Kampoeng Rawa tampak memesona.

Menariknya, tempat yang pernah dikunjungi oleh Sandiaga Uno ini juga memungkinkanmu untuk mengelilingi area tersebut dengan naik perahu. Tertarik untuk mampir?

Lokasi Kampoeng Rawa: Ambarawa, Semarang

Jam buka Kampoeng Rawa: -

Tiket masuk Kampoeng Rawa: -

8. Raja Ampat

raja ampat
instagram.com/kyai_marufamin

Keindahan Raja Ampat memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Tempat wisata di Papua yang pernah dikunjungi oleh Cawapres 2019 Ma'ruf Amin ini bisa dibilang merupakan gambaran surga di dunia.

Bagi penggemar aktivitas menyelam, snorkeling, Raja Ampat adalah tempat yang cocok untuk dikunjungi meski akses transportasi di sini masih terbatas dan harganya juga cukup menguras kantong.

Lokasi Raja Ampat: Papua Barat

Jam buka Raja Ampat: -

Tiket masuk Raja Ampat: -

Nah, itulah deretan tempat wisata di Indonesia yang pernah dikunjungi oleh para Capres dan Cawapres 2019. Mungkin bisa jadi inspirasi untuk liburanmu, Sobat Qupas.

0 Comment