Pria ini Alami Penyakit Aneh yang Diduga karena Kucing Peliharannya

18 September 2018, pada 03:46
0
0
Pria ini Alami Penyakit Aneh yang Diduga karena Kucing Peliharannya

Bicara mengenai hewan peliharaan, tentu saja setiap orang punya hobi dan kesukaannya masing-masing. Ada yang suka melihara anjing, burung, ikan, sampai unggas. Itu semua tergantung dari kecintaan mereka terhadap hewan-hewan tersebut.

Namun, dari sekian banyaknya hewan peliharan itu, ada satu jenis hewan yang cukup digemari, yaitu kucing. Yap, hewan yang satu ini memang lucu, menggemaskan, dan kadang manja sehingga membuat kebanyakan orang sangat suka untuk merawatnya.

melihara kucing
papasemar.com

Tidak hanya kaum wanita saja yang menyukai kucing, pasalnya saat ini juga banyak pria yang suka dan merawat kucing di rumahnya. Namun, ketika memelihara kucing di rumah, rawatlah dengan baik. Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, bahkan membahayakan bagi si perawat itu sendiri.

Seperti kasus yang baru saja terjadi, ada seorang pria pecinta kucing menderita penyakit langka dan aneh. Dikatakan langka karena penyakit yang satu ini hanya dialami oleh sekitar 100 orang saja sepanjang tahun di Amerika Serikat.

Baca juga : Ngeri, Gadis ini Alami Gangguan Fisik yang Jadikannya Seperti Nenek-Nenek

sakit
cepamagz.com

Dilansir dari laman The Sun, pria berusia 68 tahun itu mengalami benjolan besar pada lehernya. Bahkan, yang mengerikan lagi adalah benjolannya tersebut semakin bertambah hingga tiga buah. Menurut tim medis yang bertanggung jawab atas penyakit yang dialaminya mengatakan bahwa pria tersebut mengalami penyakit kelenjar tularmia langka.

Penyakit itu sendiri sangat langka dan menular disebabkan oleh bakteri Francisella tularensi. Sesuai dengan keilmuan medis, penyakit ini bisa terjadi ketika seseorang bersentuha langsung dengan binatang dan unggas, terkena gigitan binatang, atau bahkan akibat makan daging yang tidak dimasak dengan baik sehingga bakterinya belum hilang secara sempurna.

penyakit kucing
ivet-petcare.com

Setelah dikaji lebih dalam melalui riset yang merujuk pada New England Journal of Medicine, kondisi pria itu diduga akibat kucingnya yang telah terjangkit bakteri. Tidak membutuhkan waktu lama, kucing kesayangannya tersebut meninggal akibat leukimia.

Oleh karenanya, para pakar medis tersebut menganjurkan kepada setiap pemelihara kucing agar selalu memerhatikan kesehatan kucingnya. Jangan sampai, kucing kesayangan terjangkit bakteri atau virus yang bisa membahayakannya dan si perawat itu sendiri.

0 Komentar