Pria Ini Bakal Beri Pencuri Laptopnya Uang Jutaan Rupiah, Kenapa Ya?

02 September 2019, at 12:00
0
0
Pria Ini Bakal Beri Pencuri Laptopnya Uang Jutaan Rupiah, Kenapa Ya?

Ada saja cara para pencopet dalam melancarkan aksinya. Entah itu menggeledah rumah yang sedang ditinggal keluar oleh penghuninya hingga menjambret di pinggir jalan.

Nah, baru-baru ini di akun media sosial Twitter sedang ramai sebuah unggahan berisikan screenshot salah seorang pengguna Instagram tentang kejadian hilangnya barang dk KRL.

Diketahui dari secarik kertas yang tertempel di salah satu dinding stasiun. Korban hilangnya tas berisikan laptop itu menawarkan imbalan berupa uang, jika si pencuri membawa kembali laptopnya.

krl commuter line
awsimages.detik.net.id

Pria bernama Darma Putra Wibowo yang menjadi korban dari aksi pencurian di dalam KRL Commuter Line jurusan Jakarta-Bogor melakukan hal tersebut agar data-data dalam laptopnya kembali.

Diketahui, di dalam laptop tersebut berisi data skripsi, pajak perusahaan, SIM, STNK, data pekerjaan selama 10 tahun terakhir dan surat penting lainnya. Bisa dibayangkan, waktu yang dibutuhkan untuk mengurus semuanya nggak mudah.

berita kehilangan tas
twitter.com/Areloghy

Darma pun akhirnya berusaha sekuat tenaga untuk menemukan dan meminta si pencuri mengembalikan lagi data dalam laptopnya dengan menempelkan pengumuman di Stasiun Depok Baru.

Inti dalam selembar kertas itu adalah, Darma ingin meminta data-data dalam laptop. Ia juga menegaskan kalau nggak mau mengambil barang yang sudah ada pada si pencuri.

Baca juga: Bukan Cuma Manusia, Kendaraan-kendaraan di Indonesia Ini Juga Punya 'Kuburan' Lho

Darma juga mengatakan bahwa, nggak akan melaporkan si pencuri kepada pihak yang berwajib. Pasalnya, ia hanya menginginkan data dan surat yang ikut terbawa di tas yang diambil oleh si pencuri.

Nggak hanya meminta rasa iba dan kasian kepadanya, Darma menghargai upaya si pencuri jika benar memberikan data dan surat di laptopnya dengan nominal minim Rp5 juta.

kehilangan data dalam laptop
pxhere.com

Hingga artikel ini ditulis, unggahan tweet tersebut sudah mendapatkan lebih dar 19 ribu retweet dan 9 ribu likes. Banyak juga warganet yang memberikan doa dan semangat di kolom komentar.

Untuk sobat Qupas sendiri harus tetap waspada saat menggunakan transportasi umum apapun. Dari cerita tersebut juga ada makna yang bisa dipetik, bahwa setiap kehilangan menjadi intropeksi diri agar lebih was-was dalam membawa barang berharga.

0 Comment