Pria Ini Rela Seberangi Sungai Sambil Bawa Anak yang Dibungkus Plastik, Alasannya Bikin Terenyuh

26 June 2019, at 08:00
0
1
Pria Ini Rela Seberangi Sungai Sambil Bawa Anak yang Dibungkus Plastik, Alasannya Bikin Terenyuh

Orangtua mana yang nggak ingin mengantarkan anaknya mengenyam bangku sekolah? Pasti hampir semua bapak atau ibu di seluruh dunia memiliki impian tersebut.

Terkait hal itu, belum lama ini beredar sederet foto perjuangan seorang pria yang diketahui adalah penduduk Desa Huoi Ha, Provinsi Dien Bien, Vietnam.

vietnam.vn

Pria tersebut sangatlah berjasa untuk mengantarkan anak-anak ke sekolah setiap harinya. Seperti yang dilansir dari World of Buzz, foto itu memperlihatkan bagaimana perjuangan seorang pria yang berusaha membantu menyeberangkan anak-anak.

Dari serangkaian foto, satu per satu anak-anak itu dibawa dengan plastik saat menyeberangi sungai dengan aliran arus yang cukup deras sepanjang 20 meter.  

Kantong plastik itu gunanya untuk melindungi anak-anak agar tetap kering saat sampai di sekolah. Tapi kegiatan menyeberangkan sungai dengan kantong plastik ini tidak setiap saat dilakukan, melainkan hanya saat musim hujan saja.

Baca juga : Sungguh Pilu, Ini Alasan Seorang Ayah Buatkan Tas Sekolah untuk Anaknya dari Rafia

Sebenarnya, ada sebuah jembatan sebagai jalan penghubung. Namun saat musim penghujan tiba, debit air sungai meningkat. Hal ini tentu membuat arus yang mengalir cukup deras sehingga jembatan nggak bisa digunakan.

vietnam.vn

Ada pun opsi lainnya adalah menggunakan rakit. Namun hal itu juga sangat mengkhawatirkan karena aliran arus sungai yang deras.

Dengan begitu sebagian orang tua pun meminta seseorang yang mau menyebrangkan anak-anaknya dengan kondisi kering saat berada di sekolah.

vietnam.vn

Ternyata, perjuangan anak-anak ini bukan hanya saat menyeberangi sungai dengan arus deras ini saja lho. Mereka juga harus menelusuri jalan sejauh 15 kilometer dengan berjalan kaki.

Wah, tentu bukan hal yang mudah untuk menikmati bangku sekolah bagi anak-anak tersebut ya!

Namun semangat yang mereka miliki patut diacungi jempol dan membuat sobat Qupas semakin termotivasi dalam meraih ilmu.

1 Comment
Vania Prima
26/06 - 08:17
Malu cuy sama diri sendiri yg masih suka mengeluh huhuhu