Punya 9 Kepribadian, Benarkah Gadis ini 'Gila'?

25 September 2018, pada 02:02
0
0
Punya 9 Kepribadian, Benarkah Gadis ini 'Gila'?

Bicara tentang kepribadian, tentu saja kita sudah tahu kalau setiap orang punya karakternya masing-masing. Normalnya, setiap satu orang akan memiliki satu kepribadian yang condong dan mendominasi.

Namun, tidak sedikit pula orang yang memiliki kepribadian ganda atau yang lebih akrab disebut bipolar. Bagi yang belum familiar, sindom ini adalah gangguan mental yang ditandai dengan berubahnya kepribadian seseorang sesuai dengan kondisi yang sedang dialami.

Punya 9 Kepribadian, Benarkah Gadis ini 'Gila'?
jawapos.com

Biasanya, seorang bipolar, memiliki kecenderungan pada 2 karakter. Ketika sedang dalam kondisi baik, maka kepribadian keduanya tidak akan keluar. Namun, saat hati dan pikirannya mulai kacau, di situlah kepribadian yang tersembunyi di dalam diri akan keluar sehingga menjadikannya berbeda dari biasanya.

Itu hanya 2 kepribadian saja, tapi sudah bisa membuat orang lain khawatir, bahkan takut untuk berdekatan. Lantas, apa jadinya jika seseorang punya 9 kepribadian?

Baru-baru ini, media sosial tengah diramaikan dengan sebuah pemberitaan yang cukup fenomenal. Yakni, seorang gadis asli Indonesia memiliki kepribadian ganda yang tidak tanggung-tanggung. Jumlah kepribadiannya sampai 9!

Baca juga : Pria ini Alami Penyakit Aneh yang Diduga karena Kucing Peliharannya

Punya 9 Kepribadian, Benarkah Gadis ini 'Gila'?
ytimg.com

Dikutip dari laman Brilio, gadis bernama Anastasia Wella itu divonis mengidap kondisi Dissosiative Identity Disorder (DID) atau kepribadian ganda. Banyak teman-temannya yang tidak menyangka bahwa gadis berusia 27 tahun ini mengalami kondisi aneh tersebut.

Bahkan, digadang-gadang bahwa Wella merupakan gadis pertama di Indonesia yang memiliki 9 kepribadian! Sampai-sampai, banyak yang menyebutnya gangguan jiwa, padahal tidak.

Punya 9 Kepribadian, Benarkah Gadis ini 'Gila'?
brilio.net

Sejak memasuki usianya yang ke 11, Wella sudah menyadari bahwa dia memiliki kepribadian ganda. Dia sering bertindak dan bertingkah di luar kesadarannya. Dia pun sering di bawa ke rumah sakit, pengobatan alternatif, bahkan ke paranormal oleh keluarganya. Namun, tetap saja, tingkah polah yang aneh itu sering muncul secara tiba-tiba.

Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dari tim medis, barulah keluarga Wella menyadari kalau Wella mengidap kondisi mental DID. Kabar punya kabar, hal ini terjadi sudah sejak lama, saat Wella masih kecil, namun orang tua tidak menyadarinya sehingga bipolar itu semakin melebar sampai 9 kepribadian.

Jadi, sebenarnya penyakit langka ini tidak sama dengan gangguan jiwa atau gila. Namun sebuah sindrom yang memang belum bisa disembuhkan. Semoga Wella bisa menghadapi hal ini dengan kuat ya!

0 Komentar