Qupas Weekend

Punya Cerita yang Kuat, 5 Drama Korea Karya Penulis Lee Woo Jung Ini Bikin Susah Move On

05 June 2020, at 10:59
Punya Cerita yang Kuat, 5 Drama Korea Karya Penulis Lee Woo Jung Ini Bikin Susah Move On

Penulis naskah menjadi salah satu kunci awal dari kesuksesan drama Korea. Semakin lihai mereka dalam merajut kisah, maka akan semakin banyak penonton yang terpikat.

Salah satu penulis naskah drama Korea yang terkenal adalah Lee Woo Jung. Karya-karyanya mengandung cerita dan karakter yang kuat sehingga tetap melekat dan membuat banyak penonton susah move on. Penasaran apa saja karyanya? Simak ulasan Qupas berikut ini yuk!

1. Reply 1997 (2012)

Drama Korea Lee Woo Jung (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

Sebagian besar penggemar drama Korea mungkin sudah tahu bahwa Lee Woo Jung merupakan orang di balik kesuksesan Reply series. “Reply 1997” sendiri menjadi yang pertama menyapa penonton pada tahun 2012 lalu.

Reply series memiliki beberapa ciri khas yaitu menunjukkan kehidupan sehari-hari yang relefan dengan penonton, menonjolkan sisi persahabatan serta kekeluargaan, dan selalu mengajak penonton untuk menebak siapa orang yang akan menjadi suami si pemeran utama perempuan.

“Reply 1997” bercerita tentang persahabatan 6 orang. Geng Busan tersebut terdiri dari Sung Si Won (Jung Eun Ji), Yoon Yoon Je (Seo In Guk), Kang Joon Hee (Hoya), Mo Yoo Jung (Shin So Yul), Do Hak Chan (Eun Ji Won), dan Bang Sung Jae (Lee Shi Un).

2. Reply 1994 (2013)

Lee Woo Jung Drama (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

Selanjutnya, ada “Reply 1994” yang berfokus pada kehidupan mahasiswa dari berbagai daerah yang ngekos di rumah Sung Na Jung (Go Ara). Na Jung dan keluarganya sendiri sebenarnya baru pindah dari daerah Masan.

Geng dalam “Reply 1994” terdiri dari Sung Na Jung, Jo Yoon Jin (Do Hee), Sseureki (Jung Woo), Samcheonpo (Kim Sung Kyun), Haitai (Son Ho Jun), Chilbong (Yoo Yeon Seok) dan Binggeure (Baro).

Hubungan yang dekat membuat orang tua Na Jung bertanya-tanya, siapa kira-kira yang akan menjadi menantu mereka diantara keenam laki-laki tersebut. Hmm, kamu tahu jawabannya nggak?

3. Reply 1988 (2016)

Drama Korea Terbaik (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

Ada banyak pecinta drakor yang sepakat bahwa “Reply 1988” adalah salah satu drama Korea terbaik yang nggak sayang untuk dilewatkan. Karakter dan cerita yang kuat berhasil membuat emosi penonton teraduk-aduk.

Kali ini, ceritanya berfokus pada Geng Ssamundong yang terdiri dari lima orang. Mereka adalah Sung Deok Sun (Lee Hye Ri), Choi Taek (Park Bo Gum), Kim Jung Hwan (Ryu Jun Yeol), Sung Sun Woo (Go Kyung Pyo), dan Ryu Dong Ryong (Lee Dong Hwi).

Baca juga: “Hi Bye, Mama!” dan 5 Drama Korea Tentang Keluarga Ini Bikin Kamu Banjir Air Mata

4. Prison Playbook (2018)

Drama Penulis Lee Woo Jung (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

Tahu nggak sih “Prison Playbook” atau “Wise Prison Life” juga merupakan karya Lee Woo Jung lho! Pantas saja drama Korea ini memiliki cerita kuat yang melekat di hati penonton layaknya serial Reply.

“Prison Playbook” sendiri bercerita tentang kehidupan Kim Je Hyuk (Park Hae Soo), seorang bintang bisbol yang berubah menjadi narapidana karena melakukan penyerangan saat menyelamatkan adiknya dari serangan seksual.

5. Hospital Playlist (2020)

Lee Woo Jung Drama Korea (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

Drama Korea karya Lee Woo Jung yang terbaru adalah “Hospital Playlist”. Baru saja tamat beberapa waktu yang lalu, serial ini sudah membuat penontonnya gagal move on.

Ceritanya sendiri berfokus pada kehidupan Geng Dokter 1999 yang terdiri dari lima orang yaitu Chae Song Hwa (Jeon Mi Do), Lee Ik Jun (Jo Jung Suk), Kim Joo Wan (Jung Kyung Ho), Ahn Jung Won (Yoo Yeon Seok), dan Yang Seok Hyung (Kim Dae Myung).

Untuk beberapa orang, persahabatan yang kental di dalam drama medis ini mungkin memberikan ingatan tetang Geng Ssamundong di “Reply 1988”. Kamu juga berpikir begitu nggak?

Baca juga: 10 Drama Korea Paling Populer Sepanjang Masa, Favoritmu Ada?

Wah, pantas saja ya kelima drama Korea di atas punya ciri khas yang hampir sama. Favoritmu yang mana nih?