Punya Pacar Tak Boleh Membuat Persahabatanmu Renggang, Atasi dengan Cara Ini

03 March 2019, at 10:00
0
0
Punya Pacar Tak Boleh Membuat Persahabatanmu Renggang, Atasi dengan Cara Ini

Ketika jatuh cinta, dunia terasa seperti milik berdua. Itulah yang membuat banyak orang secara tidak langsung mengalami kerenggangan hubungan dengan sahabat ketika sedang menjalin cinta dengan seseorang.

Beberapa sahabat memaklumi hal tersebut dan menganggapnya wajar, namun ada juga orang-orang yang merasa tidak dihargai dan tidak diprioritaskan.

Hubungan persahabatan yang renggang ketika salah satunya memiliki pacar bukanlah hal yang baik. Bagaimana pun, sahabat adalah orang yang berarti dalam hidupmu dan yang paling memahamimu.

Baca Juga: Sahabat Menikah dengan Mantan Pacarmu? Atasi dengan Cara Ini

Berikut ini cara agar persahabatan tidak renggang meskipun kamu sedang punya pacar.

1. Ceritakan tentang Pasangan ke Sahabat

ceritakan tentang pasangan ke sahabat
pexels.com/@freestockpro

Bukan hanya jalinan asmara. Persahabatan pun membutuhkan keterbukaan dan komunikasi yang baik. Dengan demikian, tidak akan ada kesalahpahaman dan rasa ketidaknyamanan.

Ketika memiliki pasangan, ada baiknya jika kamu menceritakan hal tersebut kepada sahabat. Ceritakan bagaimana si dia, sifat-sifatnya dan lain sebagainya dan kebahagiaan yang sedang kamu rasakan.

ceritakan tentang pasangan ke sahabat dan sebaliknya
pexels.com/@rawpixel

Sahabat akan ikut bahagia dan merasa dihargai atau dianggap kehadirannya apabila kamu melakukan hal ini. Selain itu, ia juga bisa memberikan saran yang bisa jadi kamu butuhkan dalam menjalin hubungan percintaan.

2. Perkenalkan Sahabat ke Pasangan

perkenalkan sahabat ke pasangan
pexels.com/@postiglioni

Tidak hanya menceritakan, ada baiknya kamu juga memperkenalkan sahabat kepada pasangan. Ceritakan pada pacar siapa saja sahabat yang selama ini sudah menjalin atau memiliki hubungan yang erat denganmu.

perkenalkan pacar ke sahabat
pexels.com/@wildlittlethingsphoto

Memperkenalkan sahabat kepada pasangan akan lebih mempermudah dan mengurangi kesalahpahaman di antara kalian. Kamu juga akan lebih leluasa untuk mengatakan kepada pasangan jika ingin pergi atau nongkrong bersama mereka.

Katakan tentang seberapa lama kalian menjalin hubungan persahabatan dan seberapa dekat kalian. Apa saja yang sering kamu dan sahabat lakukan bersama juga bisa kamu katakan padanya.

3. Tetap Menjaga Komunikasi

menjaga komunikasi dengan sahabat

Sesibuk apapun, kamu harus tetap menjaga komunikasi dengan sahabat. Meskipun intensitas bertemu sudah berkurang dan tidak sesering biasanya, usahakan untuk selalu menanyakan kabarnya atau berbagi cerita melalui pesan atau telepon.

tetap berhubungan dengan sahabat
pexels.com/@pixabay

Hal ini akan membuat hubungan persahabatanmu menjadi lebih menyenangkan meskipun kalian tidak sering bertemu.

Mengobrol di telepon selama berjam-jam dan membicarakan segala sesuatu yang kalian alami selama tidak bersama juga sangat seru untuk dilakukan.

Baca Juga: Jatuh Cinta dengan Sahabat Bikin Canggung, Atasi dengan Hal Ini

4. Atur Waktu dengan Bijak

bijak membagi waktu dengan pasangan
pexels.com/@hamann-la-338986

Ketika memiliki pacar baru, tentu saja rasanya ingin selalu bersama. Menghabiskan waktu dan hari berdua adalah sesuatu yang mengasyikkan.

Namun, jangan sampai hal ini membuatmu sama sekali tidak melungkan waktu untuk sekadar bermain dengan sahabat yang selama ini ada disaat suka maupun duka.

atur waktu dengan bijaksana
pexels.com/@rawpixel

Kamu sebaiknya tidak melupakan atau menjadi menyebalkan dengan tidak mau ikut acara berkumpul bersama yang sudah direncanakan atau memang sebuah rutinitas.

Atur waktu dengan bijak agar tetap bisa bersama dengan kekasih, akan tetapi juga memiliki waktu yang cukup bersama sahabat.

5. Tetap ada Untuknya

tetap ada untuk sahabat
pexels.com/@pixabay

Meskipun jarang bertemu, kamu harus tetap perhatian dengan kondisi sahabatmu. Pacar memang merupakan orang yang penting, akan tetapi sahabat adalah orang yang selama ini mengerti, membantu, dan terus bersamamu bagaimana pun keadaannya.

tetap ada untuk sahabat dalam suka maupun duka
pexels.com/@pixabay

Jika sahabat memang sedang membutuhkan kehadipanmu, sebaiknya kamu meluangkan waktu untuknya. Apabila sudah ada janji dengan pacar, kamu bisa menjelaskan situasinya dengan baik agar ia mengerti dan tidak salah paham.

Itu dia 5 hal yang bisa kamu lakukan agar hubungan persahabatanmu tidak menjadi renggang meskipun sudah punya pacar.

Jangan gara-gara sudah punya pasangan, sahabat ditinggalkan begitu saja. Ingat, sahabat adalah orang yang akan selalu ada, bahkan ketika hubunganmu dengan kekasih akhirnya kandas.

0 Comment