Pura Lempuyang dan 4 Wisata Bali Lainnya untuk Saksikan Kegagahan Gunung Agung, Keren Banget!

12 July 2019, at 04:00
0
0
Pura Lempuyang dan 4 Wisata Bali Lainnya untuk Saksikan Kegagahan Gunung Agung, Keren Banget!

Pura Lempuyang belakangan menjadi sorotan karena ungkapan kekecewaan seorang wisatawan mancanegara tentang foto wisata di Bali ini yang ternyata cuma ilusi.

Banyak foto di Instagram yang menampilkan area pura terdapat kolam atau genangan air untuk memantulkan bayangan para pengunjung yang berpose di area gerbang. Nyatanya, semua itu cuma teknik foto.

pura lempuyang
instagram.com/mayelafernandez

Bahkan ada jasa potret ilusi dengan cara menaruh cermin di bawah kamera smartphone, sehingga pantulan pengunjung yang berfoto di Pura Lempuyang terlihat jelas.

Terlepas dari semua itu, Pura Lempuyang tetap memesona kok. Apalagi dari gerbangnya, kamu bisa menyaksikan keindahan Gunung Agung yang menjulang tinggi.

Nah, selain tempat yang juga disebut sebagai Pura Lempuyang Luhur tersebut, masih ada beberapa tempat wisata di Bali untuk menyaksikan kegagahan Gunung Agung. Panoramanya nggak kalah memikat, lho. Dimana saja itu?

Baca juga: Wisata di Bali Timur Ini Nggak Kalah Memikat dari Pantai!

1. Bukit Cemara

bukit cemara
instagram.com/nyamprut_18

Buat kamu yang pengen liburan ke Bali dengan suasana yang tenang, Bukit Cemara adalah salah satu jawabannya. Wisata di Karangasem ini juga jadi spot terbaik untuk melihat kegagahan Gunung Agung. Selain itu, kamu juga bisa mendirikan tenda di sini.

Karena letaknya cukup pelosok, kamu perlu mencari informasi dari warga setempat untuk bisa sampai ke lokasi. Dari pusat Kota Karangasem, jaraknya skeitar 15,5 kilometer saja.

Lokasi Bukit Cemara : Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem, Karangasem

Jam operasional : 24 jam

Tiket masuk : Gratis (info bisa berubah sewaktu-waktu)

2. Savana Tianyar

savana tianyar
instagram.com/_sukmayanti

Tempat wisata di Bali ini mungkin masih asing bagi sebagian orang. Padahal pesonanya nggak kalah keren. Dari Savana Tianyar, kamu bukan cuma akan melihat gagahnya Gunung Agung. Hamparan padang rumput warna kecokelatan saat musim kemarau pun bisa kamu saksikan.

Sebaliknya, saat musim penghujan, pemandangan yang bakal tersaji adalah hamparan rumput hijau, seperti di New Zealand. Di sekitar tempat yang dulunya adalah penambangan pasir ini pun ada pura bernama Pura Bukit Bangun Tianyar.

Lokasi Savana Tianyar : Desa Tianyar, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem

Jam operasional : 24 jam

Tiket masuk : Gratis (info bisa berubah sewaktu-waktu)

3. Taman Edelweiss

taman edelweis bali
instagram.com/mahen.ph

Terletak di lereng Gunung Agung, sudah jelas kalau kamu bisa melihat kegagahan gunung tertinggi di Pulau Bali tersebut. Keindahan bunga edelweis khas Bali atau bunga kasna dan marigold juga bisa kamu saksikan.

Letaknya sekitar 36,7 kilometer dari pusati Kabupaten Karangasem. Kalau sudah sampai di area parkir, kamu masih perlu trekking supaya bisa sampai di lokasi.

Lokasi Taman Edelweiss : Banjar Dinas Temukus, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem

Jam operasional : Setiap hari pukul 08.00-18.00 WITA

Harga tiket : Rp10.000,00 (info bisa berubah sewaktu-waktu)

Baca juga: Ini Nih Alasan Kenapa Kamu Wajib Mampir ke Taman Edelweis Bali

4. Bukit Cinta Desa Gelumpang

bukit cinta desa gelumpang
instagram.com/sumantara.___

Beda dari Bukit Cinta (Bukit Campuhan) di Ubud, Bukit Cinta yang dimaksud ini terletak di kawasan Bali Timur. Dari sini, kamu bisa menyaksikan kegagahan Gunung Agung serta pernak-pernik alam di sekitarnya.

Karena letaknya yang tersembunyi, kebanyakan pengunjung destinasi di Bali ini masih dominan wisatawan lokal. Untuk bisa mencapainya pun kamu perlu sedikit bertualang dengan menjelajahi pematang sawah di sekitarnya.

Lokasi Bukit Cinta : Desa Gelumpang, Karangasem

Jam operasional : 24 jam

Harga tiket : Gratis (info bisa berubah sewaktu-waktu)

Ternyata selain Pura Lempuyang Luhur yang beberapa waktu lalu sempat viral, keempat wisata Bali di atas juga menyuguhkan pemandangan kegagahan Gunung Agung. Dari semua destinasi tersebut, mana nih yang paling bikin kamu nggak sabar buat liburan?

0 Comment