Ragam Essential Oil yang Bagus untuk Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

24 August 2019, at 18:00
0
0
Ragam Essential Oil yang Bagus untuk Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

Pemilik acne-prone skin pasti rela membayar mahal demi mendapatkan skincare yang cocok untuk kulitnya. Tapi ada satu produk perawatan yang masih sering dilupakan, yaitu face oil.

Skincare ini tergolong sebagai produk perawatan yang nutrisinya diserap oleh kulit. Dari sekian banyak jenis minyak esensial yang bagus untuk wajah, tentunya nggak semua bisa menghilangkan jerawat.

Tapi nggak usah khawatir, karena Qupas sudah merangkum 6 essential oil untuk jerawat yang juga bisa menghilangkan bekasnya.

1. Tea Tree Oil

tea tree oil
instagram.com/thebodyshopindo

Nama tea tree oil sudah sangat terkenal karena ampuh membasmi jerawat. Minyak esensial ini juga mudah ditemukan dalam produk skincare anti acne.

Tea tree oil sendiri berasal dari tanaman spesial Melaleuca Alternifolia yang hanya ada di Australia. Sifat antibakteri di dalamnya diklaim sangat unik dan punya kemampuan ajaib untuk mengobati jerawat.

2. Grapeseed Oil

grapeseed oil
instagram.com/haple.id

Grapeseed Oil diekstraksi dari biji anggur dan sangat baik untuk merawat kulit berjerawat. Sebab, di dalamnya ada kandungan beta-carotene, vitamin C, D, E, dan linoleic acid atau omega 6.

Wajah berjerawat biasanya cenderung memproduksi minyak berlebih karena kekurangan linoleic acid. Nah, nutrisi di dalam grapeseed oil tersebut tentunya bisa mengatasi masalah ini.

Selain itu, linoleic acid juga bersifat anti-microbial dan anti-inflamatory. Sehingga bibit jerawat akan ditumpas habis sebelum terjadi peradangan lebih lanjut.

3. Rosehip Oil

rosehip oil
instagram.com/organicsupplyco

Face oil untuk kulit berjerawat yang satu ini didapat dari ekstrak biji bunga mawar. Kandungannya terdiri dari vitamin E, C, D, fatty acid, dan asam lemak esensial.

Karena itulah rosehip oil sangat efektif dalam melembabkan kulit, mengontrol sebum, dan mengatasi jerawat. Terlebih lagi, fatty acid, dan asam lemak esensial diketahui mampu mempercepat proses regenerasi dan memperbaiki sel kulit yang rusak.

Dengan mengoleskan essential oil untuk jerawat ini, wajah akan tampak lebih cerah dan terbebas dari noda jerawat.

Baca juga: Rekomendasi Face Oil Lokal yang Mampu Menumpas Tuntas Berbagai Masalah Kulit, Coba Yuk!

4. Neem Oil

neem oil
moredesh.com

Neem oil didapatkan dari ekstrak tanaman nimba yang banyak ditemukan di India dan wilayah Asia Selatan lainnya. Berdasarkan riset ahli kesehatan, minyak esensial ini bersifat antibakteri, anti jamur, dan bisa meningkatkan imunitas kulit.

Selain itu, neem oil juga kaya akan vitamin E yang mampu mempercepat proses regenerasi sel kulit. Karena itulah face oil ini bagus untuk menyembuhkan luka serta menghilangkan bekas jerawat.

5. Tamanu Oil

tamanu oil
instagram.com/utamaspice

Face oil yang bagus untuk kulit berminyak dan berjerawat ini berasal dari ekstrak biki pohon tamanu. Di dalamnya memuat nutrisi seperti oleic fan linoleic acid.

Peran keduanya ini yang membuat tamanu oil ampuh untuk mengurangi sebum dan memperbaiki jaringan yang rusak sehingga bekas jerawat bisa cepat hilang.

6. Squalane Oil

squalane oil
instagram.com/biossance

Squalane sebenarnya bisa diproduksi oleh tubuh secara alami. Tapi kadarnya akan berkurang seiring dengan bertambahnya usia.

Kamu pun bisa memakai perawatan dengan squalane oil yang didapat dari ekstrak minyak zaitun, tebu, atau biji gandum untuk menyeimbangkan kadar sebum di wajah dan membuatnya selalu lembab.

Nah, itulah 6 jenis essential oil untuk jerawat yang cocok untuk dipakai merawat acne-prone skin. Kamu tertarik mencobanya?

0 Comment