Ragam Perawatan Kecantikan dengan Memanfaatkan Madu, Yuk Coba di Rumah

13 April 2019, at 13:00
0
0
Ragam Perawatan Kecantikan dengan Memanfaatkan Madu, Yuk Coba di Rumah

Selain skincare, perawatan dengan bahan alami juga disukai sebagian wanita. Nah, salah satu yang sering dipakai untuk mempercantik wajah adalah madu.

Ya, madu termasuk bahan alami yang punya khasiat luar biasa bagi kesehatan juga kecantikan. Kalau kamu tertarik untuk coba perawatan dengan cairan dari lebah ini, Qupas sudah punya beberapa resepnya.

Langsung aja yuk simak ragam perawatan kecantikan dengan madu yang bisa kamu coba dirumah berikut ini!

1. Memerahkan bibir

manfaat madu untuk memerahkan bibir
stylecraze.com

Kandungan glukosa dan fruktosa pada madu bisa merangsang epidermis untuk membuat kolagen baru. Selain itu, vitamin B yang ada di dalamnya juga mampu melindungi bibir dari paparan sinar matahari.

Nah, kamu pun bisa mengoleskan madu secara langsung ke bibir yang menghitam untuk mendapatkan warna yang lebih cerah dan terhindar dari pecah-pecah. Lakukan perawatan ini di pagi dan malam hari untuk hasil yang cepat dan maksimal.

2. Mengatasi rambut kering

manfaat madu untuk mengatasi rambut kering
shopmasse.com

Cairan dari lebah ini bisa digunakan untuk perawatan rambut kering. Kandungan yang ada di dalam madu mampu melembabkan rambut secara alami.

Untuk menggunakannya, kamu bisa menambahkan bahan seperti minyak zaitun atau air perasan lemon. Kamu tinggal campur kedua bahan hingga rata dan oleskan pada rambut seusai keramas. Tunggu selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

3. Manfaat madu untuk wajah berjerawat

manfaat madu untuk wajah berjerawat
stylecraze.com

Manfaat madu untuk wajah berjerawat dikarenakan sifatnya sebagai antibakteri dan anti-inflamasi. Kelebihannya ampun untuk mengurangi peradangan di area yang bermasalah.

Kamu bisa campurkan madu dengan kayu manis lalu aplikasikan secara merata ke seluruh wajah. Diamkan selama 15 menit, dan bilas dengan air hangat.

Baca juga: Tanpa Skincare, Jerawatmu Bisa Hilang dengan Cara Ini!

4. Mengusir milia

manfaat madu untuk mengusir milia dari wajah
harpersbazaar.co.id

Selain ampuh mengembalikan kelembaban kulit, madu juga bisa kamu manfaatkan untuk mengusir milia. Nggak perlu dicampur dengan bahan lainnya, cukup dipulaskan saja ke bagian wajah yang bermasalah.

Kemudian biarkan selama 15-20 menit hingga terserap. Setelah itu, segera basuh wajahmu dengan air hangat hingga bersih.

5. Mengobati alergi kosmetik

manfaat madu untuk mengobati alergi kosmetik
liveabout.com

Bila mengalami alergi kosmetik yang cukup serius, madu bisa jadi pilihan yang tepat untuk mengatasinya. Bahan alami ini bahkan telah dipilih sejak lama untuk mengobati luka bernanah.

Khasiat ajaib madu dalam mengobati berbagai masalah pada kulit ini berkat kandungan antiseptik, anti inflamasi, dan nutrisi alami di dalamnya yang sangat tinggi.

6. Mencerahkan wajah

madu untuk mencerahkan wajah
instagram.com/secretkey_official

Kalau kamu ingin mencerahkan wajah dengan bahan alami, madu bisa jadi pilihan yang tepat. Sebab, cairan dari lebah ini bisa berperan sebagai eksfoliator yang efektif untuk mengangkat sel kulit mati.

Kamu bisa mencampurkan madu dengan gula lalu aplikasikan ke wajah sebagai scrub. Dengan penggunaan secara rutin, wajahmu dijamin bakalan lebih cerah.

Nah, itulah berbagai manfaat madu untuk kecantikan yang bisa kamu coba sendiri di rumah sebagai perawatan tambahan disamping skincare. Selamat mencoba!

0 Comment