Ragusa Italian Ice Cream, Tempat Nyicip Es Krim Tradisional yang Lembut Asal Jakarta

13 August 2019, at 19:00
0
0
 Ragusa Italian Ice Cream, Tempat Nyicip Es Krim Tradisional yang Lembut Asal Jakarta

Jakarta bukan hanya memiliki deretan gedung pencakar langitnya saja. Segudang kuliner khas dengan cita rasa yang beda dari daerah lainnya juga ada di sini.

Ada banyak sekali warung makan legendaris yang masih bertahan hingga kini, tentunya juga nggak kalah eksis dari restoran modern yang banyak berdiri saat ini.

Salah satu kedai legend yang nggak boleh kamu lewatkan adalah Ragusa Italian Ice Cream. Kedai ini sudah buka sejak zaman Belanda dulu, lho!

1. Sudah ada Sejak Tahun 1932

regusa italian ice cream
instagram.com/rannyfitriani

Toko es krim di Jakarta yang sudah ada sejak 1932 lalu ini adalah salah satu kedai favorit warga Jakarta. Suasananya membuat kamu serasa kembali di zaman era 40an.

Deretan bingkai foto abu-abu, kursi, dan meja yang terbuat dari rotan, serta tulisan di dinding seakan membuatmu kembali di masa lalu. Seperti masuk dalam Time Travel saja.

2. Menyajikan Es Krim Tradisional yang Lembut

es krim tradisional
instagram.com/laparmanjaa

Ada sajian es krim tradisional yang masih bisa dipesan dan dibeli hingga hari ini lho. Misalnya saja, Spagetti Cream yang terbuat dari es krim vanilla dibentuk seperti pasta dengan saus cokelat dan taburan kacang.

Buat kamu yang suka dengan buah-buahan, Ragusa Italian Ice Cream juga menyajikan menu Banana Split. Menu ini adalah es krim lembut ditaruh di atas buah pisang menyegarkan dan nggak lupa taburan kacangnya yang melimpah.

Baca juga: 10 Es Campur yang Bikin Kamu Langsung pengen Beli Saking Segarnya

3. Berbagai Taburan Topping yang Nggak Ada di Kedai Lainnya

taburan topping melimpah
instagram.com/amungku

Di kedai Ragusa Italian Ice Cream, taburan topping memang nggak ada duanya. Ada taburan kacang yang melimpah dan juga topping warna warni seperti corn flakes.

Dipadukan juga dengan sepiring es krim yang terbuat dari susu sapi Australia murni, karena memang menjaga bahan baku berkualitas menjadi salah satu pegangan kedai ini supaya nggak kalah bersaing.

4. Kedai Es Krim Jadul Ini Nggak Menjual Makanan lho

kedai es krim jadul
instagram.com/eatfluencer.id

Kalau kamu ingin sekali mencari kuliner berupa makanan khas Jakarta, tentu di Kedai Ragusa Italian Ice Cream nggak menjualnya. Tapi di samping kanan dan kiri lokasi kedai ada sederet penjual yang menjajakan beberapa menu berat.

Mulai dari Asinan Bogor, Sate Ayam, Otak-otak, Gado-gado, dan menu camilan lainnya ada di sekitar kedai ini. Harganya pun cukup terjangkau kok, sekitar Rp20 ribu saja.

5. Lokasi Ragusa Italian Ice Cream

ragusan italian ice cream
instagram.com/imaghinasi

Buat kamu yang ingin sekali menikmati sajian es krim yang sudah ada sejak zaman Belanda ini, langsung saja deh mampir ke Ragusa Italian Ice Cream.

Berada di Jalan Veteran I No.10, Gambir, Jakarta Pusat. Buka sejak pukul 10 pagi hingga 10 malam. Tenang, untuk menikmati sajian menyegarkan es krim lembut ini, kamu hanya perlu membelinya mulai dari Rp15 ribu saja.

Nah, itulah ulasan singkat mengenai Ragusa Italian Ice Cream yang mungkin bisa kamu kunjungi selagi di Jakarta. Kalau kamu ada rekomendasi tempat legendaris di Ibu Kota nggak nih?

0 Comment