Rahasia Memilih Lipstik Agar Bibir Tidak Kering

06 October 2018, at 04:00
0
0
Rahasia Memilih Lipstik Agar Bibir Tidak Kering

Penggunaan lipstik dimaksudkan untuk membuat bibir semakin cantik. Namun kondisi bibir yang kering terkadang membuat lipstik yang dikenakan malah tidak menarik.

Kulit bibir yang kering biasanya akan terlihat pecah-pecah bahkan bisa mengelupas. Pemilihan lipstik yang salah pun malah akan memperparah kondisi ini.

Agar bibir cantikmu terhindar dari masalah tersebut, ada beberapa hal yang wajib untuk diperhatikan. Untuk itu, berikut ini Qupas akan membeberkan rahasia memilih lipstik agar bibir tidak kering. Catat ya!

1. Pilih yang Mengandung Vitamin E

lipstik yang mengandung vitamin E
blogspot.com

Saat memilih lipstik, selain warnanya yang bagus untuk bibir, kamu perlu memperhatikan kandungan di dalamnya. Untuk menghindari bibir kering, pilihlah lipstik yang mengandung vitamin E.

Vitamin E sangat baik untuk menutrisi kulit supaya tidak kering. Tak terkecuali pada bagian bibir. Lipstik yang mengandung vitamin E bisa membantu mengatasi bibir kering yang terkesan pecah-pecah.

2. Pilih yang Mengandung Pelembab

lipstik yang mengandung pelembab
amazon.com

Selain vitamin E, penting untuk memperhatikan kandungan pelembab yang ada pada lipstick yang kamu pilih.

Cocoa butter, minyak zaitun, jojoba oil, dan madu adalah bahan-bahan alami yang akan menjaga kelembaban dan mencegah bibir kering.

Baca juga: Crayola, Brand Krayon Anak-Anak di Amerika ini Membuat Krayon jadi Pewarna Bibir!

3. Hindari Lipstik Matte

lipstik matte
shopify.com

Lipstik matte banyak dijadikan favorit karena memiliki banyak variasi warna dan tidak mudah hilang, bahkan setelah digunakan untuk makan dan minum. Sehingga sangat praktis, tak perlu mengoleskannya berkali-kali.

Tapi bagi kamu yang memiliki tipe bibir mudah kering, sebaiknya menahan diri untuk membeli pewarna bibir yang satu ini. Kandungan yang ada di lipstik matte cenderung berat dan dapat memperparah kondisi bibir kering

4. Hindari Lipstik yang Mengandung Alkohol

lipstik yang tidak mengandung alkohol
pinimg.com

Bukan rahasia lagi kalau alkohol adalah salah satu bahan dalam pembuatan kosmetik. Tak terkecuali pada lipstik.

Ketika memilih atau membeli lipstik, bahan ini adalah salah satu yang perlu kamu hindari. Sebab pewarna bibir yang mengandung alkohol akan membuat bibir jadi semakin kering.

5. Perhatikan Tekstur Lipstik

tekstur lipstik
theannaedit.com

Selain memperhatikan kandungan atau bahan yang ada dalam lipstik. Perhatikan juga teksturnya.

Pilih lipstik yang memiliki tekstur lembut dan tidak keras saat menyentuh kulit. Hal ini bisa kamu lakukan dengan mencoba tester pada bagian tangan terlebih dahulu.

Tekstur lipstik yang lembut biasanya mencerminkan kandungan di dalamnya. Salah satunya adalah adanya pelembab yang baik untuk bibir kering.

6. Pilih Lipstik Cair

lipstik cair
inat.com

Pewarna bibir yang satu ini terkadang tidak disukai karena warnanya mudah hilang. Namun, bila ingin memilih lipstik berwarna cantik yang aman untuk bibir kering, lipstik cair bisa dijadikan solusinya.

Lipstik cair memiliki variasi warna yang tidak kalah lengkap dari lipstik padat ataupun matte. Selain itu, kandungan di dalamnya juga lebih ringan dari dua jenis pewarna bibir tersebut. Sehingga pas untuk kamu yang memiliki masalah bibir kering.

7. Gunakan Lip Balm Berwarna

lip balm berwarna
ytimg.com

Saat ini, lip balm tidak hanya hadir dengan warna netral. Tetapi memiliki beberapa varian warna.

Bila kamu memiliki bibir yang sangat kering, ada baiknya untuk menghindari penggunaan lipstik jenis apapun dan menggunakan lip balm berwarna.

Selain fungsinya yang melembabkan, lip balm yang satu ini juga memberikan efek warna yang lebih terkesan alami. Tak kalah cantik dari pewarna bibir lainnya.

8. Menggunakan Pelembab Bibir

menggunakan pelembab bibir
wlivenews.com

Untuk merawat bibir yang kering, jangan bosan-bosan untuk mengoleskan pelembab bibir secara rutin. Apa lagi di waktu malam hari, sesaat sebelum tidur.

Namun cara yang satu ini juga bisa kamu lakukan sebelum menggunakan lipstik padat yang tidak bersahabat untuk bibir. Olesan pelembab ini mampu melindungi bibir dari kandungan lipstik penyebab bibir kering.

Baca juga: Musim Kemarau Mulai Datang, Hindari Melakukan 4 Hal ini Agar Bibirmu Tidak Kering

Itulah beberapa tips yang bisa kamu terapkan saat memilih lipstik untuk bibir kering. Dengan mengikuti langkah mudah tersebut, bibir kering pun bisa kamu hindari.

0 Comment