Ramai #Trashtag Challenge di Medsos, Tantangan Berfaedah yang Cocok Diterapkan di Indonesia

13 March 2019, at 09:15
0
0
Ramai #Trashtag Challenge di Medsos, Tantangan Berfaedah yang Cocok Diterapkan di Indonesia

Sebagai pengguna media sosial, kamu pasti tahu bahwa segala sesuatu akan sangat mudah menyebar apabila diunggah ke Instagram, Twitter, atau Facebook.

Internet memang diciptakan untuk mempermudah dan mempercepat pekerjaan manusia. Informasi apapun yang ingin kamu ketahui tersedia di dalamnya.

Tidak terkecuali informasi tentang tantangan-tantangan atau challenge yang menjadi viral dan diikuti oleh banyak orang, semua berawal dari media sosial.

Baca Juga: Ramaikan #10yearschallenge, Foto-Foto Ini Lucunya Bikin Mulas!

Beberapa waktu terakhir warganet ramai mengikuti tantangan-tantangan yang kebanyakan dianggap tidak berfaedah dan justru beberapa diantaranya mengancam nyawa. Namun tidak demikian dengan trash tag challenge yang muncul baru-baru ini.

trash tag challenge
instagram.com/ztb_kz

Trash tag challenge yang terkenal dengan tagar #trashtag ini mengajak siapapun untuk memungut sampah yang ada di sekitarnya. Tantangan tersebut telah diikuti oleh berbagai orang di seluruh dunia.

#Trashtag dapat dilakukan dimanapun, termasuk sungai, gunung, laut, atau bahkan trotoar yang setiap hari dilewati.

Warganet yang ikut serta dalam tantangan ini juga mengkolase foto sebelum dan sesudah sampah dibersihkan.

#trashtag tantangan memungut sampah
instagram.com/ztb_kz

Trash tag challenge mendapatkan banyak perhatian dan pujian dari warganet seluruh dunia karena dianggap merupakan gerakan yang baik dan mendidik.

Tren #trashtag sebenarnya sudah muncul sejak tahun 2015 lalu ketika sebuah brand penyedia perlengkapan outdoor asal Kanada membuat tantangan agar bisa mencapai target memungut 10 ribu sampah setiap tahun.

Tantangan yang digagas oleh brand bernama UCO empat tahun lalu tersebut sebenarnya mendapatkan respon yang positif dari warganet. Namun hal tersebut tidak berlangsung lama.

Baca Juga: Miris, Puluhan Beruang Kutub Mengais Makanan di Tempat Sampah Pemukiman karena Kelaparan

tantangan membersihkan sampah
instagram.com/ztb_kz

Kini, banyak orang yang berharap bahwa tantangan tersebut tidak hanya dilakukan saat ini saja, melainkan dilanjutkan sebagai kebiasaan.

Berbeda dari beberapa tantangan media sosial lainnya, trash tag challenge sangat cocok diterapkan di Indonesia mengingat betapa banyak sampah yang dihasilkan setiap tahun.

Pada tahun 2018, Indonesia menempati urutan ke 2 penyumpang sampah terbanyak di dunia. Sejumlah 3,2 juta metrok ton menjadi angka yang sangat fantastis, bukan?

Inilah sebabnya warganet Indonesia sebaiknya tidak hanya mengikuti tantangan yang tidak berarti dan membahayakan nyawa, namun juga #trashtag yang sekaligus bisa membantu menangani sampah yang dihasilkan.

tantangan memungut sampah
instagram.com/talkerlonger

Dengan adanya tantangan ini, seharusnya sudah semakin banyak orang yang mulai menyadari arti penting kelestarian lingkungan.

Trash tag challenge dan tidak menggunakan plastik sekali pakai merupakan salah satu cara mudah untuk membantu mengatasi sampah di dunia.

Sobat Qupas, yuk tetap eksis dan menjadi masyarakat yang baik dengan mengikuti tren #trashtag ini!

0 Comment