Rambutmu Rontok Parah? Coba 6 Resep Masker Alami Ini untuk Mengatasinya

30 August 2019, at 18:00
0
0
Rambutmu Rontok Parah? Coba 6 Resep Masker Alami Ini untuk Mengatasinya

Rambut dianggap sebagai mahkota yang tentunya sangat berpengaruh terhadap penampilan seseorang. Maka nggak heran kalau banyak yang rela merogoh kocek dalam-dalam demi mengatasi kerontokan.

Padahal, banyak bahan alami yang bisa digunakan untuk mengurangi rambut rontok lho. Kamu tinggal membuatnya sebagai masker.

Nah, berikut ini Qupas sudah siapkan 6 cara membuat masker rambut yang bisa mengurangi kerontokan secara signifikan.

1. Lidah Buaya

lidah buaya untuk rambut
instagram.com/biofreshbe

Manfaat lidah buaya untuk kecantikan, khususnya rambut mungkin sudah kamu dengar sebelumnya. Yaitu bisa menghitamkan rambut, menyingkirkan ketombe, juga mengurangi kerontokan.

Cara membuat masker rambut dari lidah buaya pun sangat sederhana. Cukup ambil dagingnya, lalu oleskan ke rambut yang sudah dibasahi.

Biarkan kandungannya meresap selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas hingga bersih.

2. Kayu Manis

masker rambut kayu manis
verywellhealth.com

Nggak perlu menguras dompet, masker untuk rambut rontok parah bisa kamu buat dengan mencampurkan kayu manis, madu, dan minyak zaitun.

Oleskan masker rambut alami ini secara merata hingga ke kulit kepala dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan shampo untuk rambut rontok hingga bersih.

3. Alpukat

masker alpukat
hearstapps.com

Selain ampuh untuk mengatasi rambut kering dan kasar, alpukat juga bagus untuk mencegah kerontokan. Caranya pun mudah, haluskan dagingnya lalu campurkan dengan setengah cangkir susu dan satu sendok makan minyak almond.

Setelah itu, aplikasikan masker rambut alami yang telah kamu buat ke rambut hingga kulit kepala. Setelah 15 menit bilas dengan air sampai bersih.

Baca juga: 10 Rekomendasi Shampo yang Efektif untuk Mengatasi Rambut Rontok

4. Pisang

pisang
etimg.com

Sering dipakai sebagai bahan utama produk masker rambut, pisang memang punya kandungan potasium, antioksidan, minyak alami, dan vitamin yang bagus untuk mencegah kerontokan dan berbagai masalah lainnya.

Masker alami untuk rambut rontok dari pisang pun bisa kamu dapat dengan mengkombinasikannya bersama minyak zaitun, minyak kelapa, dan madu.

Setelah tercampur rata, aplikasikan masker ke rambut selama 5-10 menit. Kalau sudah, bilas dengan air hangat sampai bersih.

5. Telur

masker rambut dari telur
pa-design.com

Kamu mungkin pernah membuat masker wajah alami dari putih telur. Tapi tahu nggak sih, bahan makanan yang kaya akan protein ini juga bagus untuk mencegah kerontokan lho.

Buatlah masker dengan mencampurkan telur, susu, perasan lemon, dan minyak zaitun. Kemudian balurkan ke rambut hingga kulit kepala.

Diamkan selama 20 menit dan tutup dengan shower cap supaya hasilnya maksimal. Setelah itu, bilas menggunakan air hangat sampai benar-benar bersih.

6. Yoghurt

yoghurt
delta.gr

Cara membuat masker rambut dari yoghurt juga nggak kalah mudah. Campurkan saja dengan cuka apel dan madu, lalu aplikasikan mulai dari akar hingga ujung rambut.

Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih. Kandungan vitamin B, vitamin D, dan protein di dalam yoghurt akan membantu menutrisi rambut supaya nggak gampang rontok.

Nah, itulah 6 cara membuat masker alami untuk rambut rontok yang gampang dan nggak perlu biaya mahal. Selamat mencoba!

0 Comment