Raven Is Odd, Instalasi Seni Milik Rachel Vennya yang Bukan Sekadar Tempat Foto-foto

05 August 2019, at 17:00
0
0
Raven Is Odd, Instalasi Seni Milik Rachel Vennya yang Bukan Sekadar Tempat Foto-foto

Tahu kebutuhan milenial, selebgram Rachel Vennya menggelar pameran seni dengan beragam spot foto instagenik. 'Raven Is Odd' namanya. Pergelaran ini berlokasi di Kuningan City, Jakarta Selatan.

Menariknya lagi, instalasi tersebut ternyata bukan cuma tempat selfie-selfie doang. Soalnya ada tujuan khusus kenapa istri Niko Al Hakim itu mendirikan 'Raven Is Odd'.

Nah, buat kamu yang penasaran seperti apa sih 'Raven Is Odd' milik mama Xabiru ini, jangan lupa scroll ke bawah ya!

Baca juga: TeamLab Future Park, Pameran Seni di Jakarta yang Bikin Kamu Seolah Masuk ke Dunia Fantasi

1. Bukan tempat foto biasa

raven is odd kuningan
instagram.com/jessyamada

Begitu kepoin akun official Instagramnya, 'Raven Is Odd' memang terlihat kekinian. Banyak karya seni beraneka warna di sini. Nggak heran, meski baru dibuka pada 2 Agustus 2019 di Kuningan City, pameran seni Jakarta ini sudah ramai pengunjung.

Meski begitu, ternyata tempat ini bukan sekedar tempat untuk hunting foto saja, lho. Dilansir dari Detik, Rachel ternyata mengusung tema yang nggak biasa, yaitu tentang isu kesehatan mental.

Ia dan tim punya tujuan untuk menyampaikan isu tentang kesehatan mental pada masyarakat melalui semua karya seni yang ditampilkan. Keren ya?

2. Banyak spot instagenik penuh makna

raven is odd
instagram.com/anissaaziza

'Raen Is Odd' punya 12 karya seni instalasi. Semua karya tersebut pun terdiri dari isu kesehatan mendal yang lebih tersirat, bukan tersurat. Jadi setiap pengujung bisa melihat perspektif berbeda dalam setiap instalasi.

Kerennya lagi, ada juga kompetisi seni instalasi yang dilombakan pada kesempatan tersebut. Pemenangnya pun akan dipamerkan pada HUT ke-74 Kemerdekaan RI, yaitu 17 Agustus 2019 mendatang.

Baca juga: Jelajah MoJa Museum di Jakarta Selatan Pakai Sepatu Roda, Hype Abis!

3. Ada peraturannya juga, lho!

raven is odd jakarta selatan
instagram.com/fiowanda

Nggak asal masuk dan jepret saja. Saat liburan ke 'Raven Is Odd', berarti kamu juga harus siap mematuhi segala peraturannya yang terdiri dari:

  • Wajib pakai wristband official
  • Larangan bawa makanan dan minuman
  • Larangan merokok
  • Nggak boleh bawa senjata tajam
  • Ambil foto di area yang diperbolehkan
  • Larangan buat pakai kamera profesional (minimal pakai mirrorless/kamera pocket/handphone), dan lain sebagainya

4. Tiket masuknya nggak bikin misqueen

raven is odd mall kuningan
instagram.com/alvasus

Untuk bisa melihat pergelaran seni yang oke punya ini, kamu perlu membayar tiket masuk senilai Rp100 ribu (weekday) dan Rp135 ribu (weekend). Lumayan, kan? Nggak bakal bikin kantong jebol, kok.

Pameran seni ini ada di Mall Kuningan City, Jakarta Selatan sampai 29 September 2019 nanti. Jam bukanya lumayan panjang, yaitu dari pukul 10.00 sampai 22.00 WIB.

Baca juga: Ini Rahasia Biar Hasil Fotomu Nggak Kalah dari Para Profesional!

Jadi, kapan nih kalian mampir ke 'Raven Is Odd'? Mumpung masih lama di Mall Kuningan, coba deh hunting foto sambil menyelami makna dari setiap karya seni instalasi yang ada. Pasti nggak bakal nyesel!

0 Comment