Rejeki Nomplok, Pira ini Temukan Uang sebesar 71 Juta di Celana Bekas

18 January 2019, pada 03:47
0
0
Rejeki Nomplok, Pira ini Temukan Uang sebesar 71 Juta di Celana Bekas

Entah mimpi apa yang membuat pria ini menemukan uang disaku celana bekas sebesar tujuh puluh satu juga rupiah. Pria asal negeri Jiran Malaysia ini memang berencana akan membuka usaha barang-barang bekas.

Ia pun mendatangkan banyak baju, jaket, dan celana bekas dari berbagai negara dan menjualnya kembali di Kampung Tualang Salak, Kelantan.

Sesampainya datang di toko pria dengan nama Wan Mohammad Adam Wan Mohammed ini, ia pun membuka satu per satu karung untuk memeriksa pakaian bekas yang dibelinya.

facebook.com/Union House Clothing

Ditemukanlah sebuah mantel dengan dompet hitam di salah satu sakunya. Wan langsung membuka dompet tersebut dan betapa terkejutnya ia mendapati berlembar uang Yen Jepang yang diikat dengan karet.

“Saya terkejut melihat begitu banyak uang di dalamnya dan setelah menghitung uang, saya mengambil beberapa gambar dan mengunggahnya di Facebook,” ceritanya seperti yang dilansir oleh World of Buzz.

Baca juga : Wah, Wanita ini Mirip Sosok di Uang Lembaran 5 Ribu

Dihitunglah lembaran uang Yen Jepang yang ternyata sebanyak 550.000 Yen. Begitu fantastisnya jumlah temuan uang yang ia dapatkan.

Ia langsung menghitung jumlah uang dalam Ringgit Malaysia yang mencapai 20.000 Ringgit. Itu setara dengan  juta rupiah.

Wan pun menyisihkan uang tersebut untuk mengembangkan bisnisnya kedepan dengan menukarkan uang sebesar 450.000 Yen Jepang.

uang yen jepang
facebook.com/Union House Clothing

Sisanya ia simpan untuk kenang-kenangan. Wan menganggap bahwa penemuan uang itu merupakan rezeki dari Tuhan.

Diunggahlah cerita dan foto-fotonya tersebut di laman media sosial pribadi miliknya, Facebook. Tak sedikit netizen yang tertarik untuk membeli mantel dan dompet tersebut. Hanya saja, ia menolaknya.

Seorang Mufti Kelantan bernama Datuk Mohammad Shukri Mohammad meminta Wan menyerahkannya ke baitulmal agar bisa digunakan untuk kesejahteraan masyarakat. Namun, masih belum diketahui apa keputusan yang akan dipilih oleh Wan. 

Nah, dari apa yang dialami oleh Wan. Kira-kira apa ya yang akan kamu lakukan? Dan masih ada banyak lagi kejadian yang tak terduga yang terangkum di Artikel Qupas. Kamu bisa mengunduhnya di Playstore atau Appstore, biar tahu tentang hal unik lainya secara cepat dan up to date

0 Komentar