Rekomendasi Film Horor Bertema Boneka yang Seram dan Bikin Susah Tidur

19 January 2019, at 13:00
0
0
Rekomendasi Film Horor Bertema Boneka yang Seram dan Bikin Susah Tidur

Siapa nih yang suka nonton film horor? Nggak bisa dipungkiri memang kalau banyak penggemar genre karya visual dengan cerita seram ini.

Selain seru saat mengikuti jalan ceritanya, bagi yang suka dengan tantangan memang film horor bisa jadi pengobat rasa bosan. Apalagi di akhir pekan yang biasanya jalanan akan macet.

Nah, untuk kamu yang malas keluar saat malam minggu tiba, Qupas akan rekomendasikan film horor bertema boneka yang seramnya bikin susah tidur.

Siapkan jantungmu, yuk langsung simak ulasan di bawah ini!

1. Sabrina

film horor sabrina
imdb.com

Film horor Indonesia yang dirilis pada 12 Juli 2018 lalu. "Sabrina" dibintangi oleh Luna Maya, Christian Sugiono, Jeremy Thomas dan Sara Wijayanto.

Kisahnya sendiri tentang sosok boneka yang dirasuki sosok iblis jahat bernama baghiah. Diceritakan pula jika mainan itu menginginkan tubuh manusia.

Serem ya? Penggemar cerita horor wajib nonton film ini. Sebab selain kisahnya yang menarik, "Sabrina" juga cukup laris dan sempat ditayangkan di bioskop luar negeri, seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Jepang dan Brunei Darussalam.

2. Cult of Chucky

film horor cult of chucky
imdb.com

Chucky kembali menghantuimu dalam seri film "Cult of Chucky". Seperti diketahui, karya visual ini merupakan sequel dari "Child's Play" yang ke-7.

Film yang sudah dirilis pada 20 Oktober 2017 di Amerika ini mengisahkan tentang Chucky, boneka pembunuh yang kembali meneror korbannya, Nica.

Boneka iblis ini juga kembali menuntaskan dendam pada musuh lamanya dengan bantuan sang mantan istri. Seram ya?

3. Jailangkung

film horor jailangkung
screenplayfilms.com

Begitu mendengar nama "Jailangkung", pasti kamu sudah tahu kalau film ini berasal dari Tanah Air. Karya visual ini sudah tayang pada 25 Juni 2017 lalu.

Film ini mengisahkan tentang sekelompok gadis bernama Bella, Angel dan Tasya yang ingin menguak misteri tentang ayah mereka yang koma secara misterius.

Dengan bantuan Rama dan pilot bernama Kapten Wardana, mereka kembali ke tempat ditemukannya Ferdi. Lebih mengejutkan, di sana ditemukan jailangkung yang membuka rahasia gelap di masa lalu.

Bahkan melalui boneka itu, nyawa mereka juga tengah dalam bahaya.

4. The Boy

film horor the boy
pinterest.com

Nggak kalah seram, film horor yang sudah rilis pada 20 Januari 2016 di Rusia dan Jerman ini bisa jadi alternatif tontonanmu di malam minggu.

Kisahnya bermula ketika seorang pengasuh anak bernama Greta mulai bekerja pada sepasang suami-istri yang kaya raya.

Tapi Greta terkejut pasca menemukan anak-anak pasangan itu adalah boneka. Tapi ketika ia mengabaikannya, mainan tersebut mulai hidup.

Wah, bisa membayangkan betapa takutnya saat ada di posisi Greta, ya?

Baca juga: 5 Film Horor Bertema Kerasukan dan Eksorsisme, Berani Nonton?

5. Annabelle

film horor annabelle
imdb.com

Boneka Annabelle sempat muncul di film horor "The Conjuring". Selanjutnya pada 1 Oktober 2014, tokoh seram ini hadir di sequel berjudul "Annabelle".

Film yang disutradarai oleh disutradarai oleh John R. Leonetti ini mengisahkan tentang sepasang suami istri, yakni John dan Mia yang mengalami kejadian aneh.

Semua peristiwa mengerikan itu bahkan melibatkan sosok boneka kuno yang menakutkan pasca rumah keduanya diserang oleh pemuja setan.

6. The Doll

film horor the doll
21cinemaulasan.wordpress.com

Nggak kalah seram dengan horor luar negeri, film Indoensia bertajuk "The Doll" yang sudah rilis pada 27 Oktober 2016 ini juga siap menghantuimu.

Film yang disutradarai oleh Rocky Soraya ini mengisahkan tentang pria bernama Daniel yang tanpa sengaja membawa boneka dari lokasi proyek tempatnya bekerja.

Sang istri, Anya dengan senang hati menyimpannya di rumah. Tapi justru dari sinilah ada keanehan yang terjadi di rumah Daniel dan Anya.

Peristiwa seram mulai menghantui keduanya. Akankah Daniel dan Anya akan tahan dengan serangkaian kisah menakutkan itu?

7. Poltergeist

film horor poltergeist
imdb.com

Film yang sudah dirilis pada 19 Juni 2015 ini memang merupakan remake dari karya visual dengan judul sama pada tahun 1982 lalu. Tapi tetap saja recommended untuk kamu tonton.

"Poltergeist" bercerita tentang keluarga yang tinggal di pinggiran kota dan mulai diganggu oleh kehadiran dari kekuatan gaib. Suasinya pun semakin parah ketika roh jahat merasuki tubuh bungsu mereka.

8. Dead Silence

film horor dead silence
thatwasabitmental.com

Film rekomendasi dengan cerita seram adalah "Dead Silence". Meski sudah tayang pada 16 Maret 2007 lalu, karya visual ini sayang untuk kamu lewatkan.

Kisahnya bermula ketika istri Jamie yang terbunuh secara misterius ketika mereka menerima paket berisi boneka.

Selanjutnya ia mengetahui bahwa kematian itu berhubungan dengan ventriloquist yang juga tewas di kota kelahirannya.

Gimana, berani nonton film rekomendasi yang horor dan bertema boneka seperti yang sudah Qupas jelaskan di atas?

Untuk kamu yang ingin update film lebih mudah, bisa juga download aplikasi Qupas melalui Google Playstore dan Apple App Store. Yuk buruan mumpung gratis!

0 Comment