Rekomendasi Film Horor Indonesia Terbaru 2019, Seramnya Bikin Jantungan!

01 February 2019, pada 09:30
0
0
Rekomendasi Film Horor Indonesia Terbaru 2019, Seramnya Bikin Jantungan!

Nonton film horor di akhir pekan mungkin jadi favorit bagi sebagian besar orang. Apalagi bagi para penggemar karya-karya visual dengan cerita mengerikan tersebut.

Kabar baiknya, di semester awal tahun 2019 ini sederet film horor Indonesia siap tayang di seluruh bioskop Tanah Air.

Diangkat dari kisah-kisah mistis dari kepercayaan masyarakat Indonesia maupun cerita seram lain, tentunya membuat film-film ini kian menarik untuk disimak.

Baca juga: Bikin Merinding! Ternyata Film-Film Horor Indonesia Ini Diangkat dari Kisah Nyata

Penasaran apa saja judul film tersebut? Langsung saja deh simak ulasan Qupas di bawah ini!

1. Satu Suro

film horor satu suro
instagram.com/mdpictures_official

Nggak lama lagi, tepatnya di tanggal 7 Februari 2019, film "Satu Suro" akan segera dirilis di seluruh bioskop kerennya Indonesia.

"Satu Suro" sendiri mengisahkan tentang seorang wanita bernama Adinda yang pindah ke pinggir kota bersama sang suami, Bayu.

Suatu hari ketika Bayu menjalani pertemuan di tengah kota, tiba-tiba Adinda mengalami kontraksi hebat. Alhasil, Bayu pun menjemput sang istri dan mengantarnya ke rumah sakit terdekat.

Menurut sang dokter, persalinan Adinda masih perlu menunggu waktu hingga Bayu memilih untuk kembali ke rumah untuk mengambil beberapa keperluan yang tertinggal.

Namun pemandangan mengerikan mendadak terjadi saat Bayu kembali ke rumah sakit dan hanya menemukan bangunan tua yang kosong tanpa penghuni.

film horor indonesia satu suro
instagram.com/boxofficemovie_

Setelah mencari informasi, penduduk setempat mengatakan jika rumah sakit tersebut lama nggak beroperasi sejak 10 tahun yang lalu.

Bayu pun terkejut saat tiba di rumah sakit tersebut dan mendapati bahwa tempat tersebut adalah bangunan kosong yang tampak seperti habis terbakar.

Sejak saat itulah mulai terdengar suara aneh seperti banyak makhluk halus yang akan mengganggunya. Tapi Bayu tetap bersikeras untuk menemukan sang istri.

Akankah ia menemukan Adinda? Misteri apa sebenarnya yang ada di rumah sakit tersebut? Apakah ada kaitannya dengan "Satu Suro" dimana jika di Indonesia dikaitkan dengan mitos dengan kisah mistis?

2. Kain Kafan Hitam

film horor kain kafan hitam
instagram.com/kainkafanhitammovie

Kalau film horor Indonesia terbaik ini akan hadir pada 14 Februari 2019 mendatang. Untuk kamu yang bingung rayakan Valentine kemana, maka nonton "Kain Kafan Hitam" bisa jadi salah satu alternatif terbaik.

Film seram ini menceritakan tentang kepindahan Evelyn (Haico Van Der Veken) dan kedua adiknya, Arya (Rayhan Cornellis) dan Maya (Jessica Lucyana Taroreh) ke sebuah rumah.

Hal tersebut dilakukan pasca kedua orang tua mereka meninggal akibat kecelakaan. Sementara tempat tinggalnya yang lama telah digadai ke bank.

Alhasil, Evelyn menceritakan hal tersebut pada sang kekasih, Bimo (Maxime Bouttier). Pemuda ini sendiri memiliki hobi yang cukup unik.

Bimo memiliki hobi yang berbau horor. Bahkan di kampusnya, ada komunitas pencari setan. Anggotanya sendiri terdiri dari Angeline (Claudy Putri) dan Roy (Shandy William).

film horor indonesia kain kafan hitam
instagram.com/kainkafanhitammovie

Pasca Evelyn menceritakan tentang rumah tersebut, akankah Bimo menemukan misteri terpendam?

Mungkin sinopsis film "Kain Kafan Hitam" ini tampak biasa bagi sebagian orang. Namun ada hal yang menarik dari karya visual ini.

Tepatnya soal latar yang digunakan untuk syuting. Dikabarkan jika lokasi pengambilan gambar merupakan tempat dilaksanakannya ritual persembahan oleh warga sekitar.

Mungkinkah memang ada hal-hal mistis yang bukan hanya sekedar fiksi di tempat tersebut? Atau mungkinkan film "Kain Kafan Hitam" diangkat dari kisah nyata?

3. 11:11, Apa yang Kau Lihat?

film horor 11 11 apa yang kau lihat
instagram.com/cinemadelapan

Pengen nonton film horor yang ceritanya super seram? Maka "11:11, Apa yang Kau Lihat" bisa jadi pilihannya.

Film seram yang kabarnya dirilis pada 21 Februari 2019 mendatang ini mengisahkan tentang seorang mahasiswa arkeologi bernama Galih. Pemuda ini adalah penggemar kegiatan diving dan fotografi.

Suatu hari, Galih menemukan fakta tentang sang ibu, Dewi yang hilang di sebuah pulau terpencil bernama Tanjung Biru. Peristiwa tersebut sebenarnya terjadi ketika ia masih kecil.

Galih pun melakukan perjalanan menuju tempat tersebut bersama tiga temannya, yakni Ozan, Vania dan Martin. Perjalanan panjang mereka lalui sampai tiba di villa yang ada di Pulau Tanjung Biru.

film horor indonesia 11 11 apa yang kau lihat
tamarbutoh.blogspot.com

Ketika menyelam, mereka pun menemukan kapal karam di dasar laut. Bahkan di dalamnya keempatnya melihat sebuah artifak kuno yang menjadi petunjuk untuk menemukan ibu Galih.

Tapi siapa sangka jika artifak tersebut ternyata yang akan membawa mereka menuju petaka. Banyak gangguan dari siluman penjaga Tanjung Biru pun mulai menghantui sekelompok muda-mudi ini.

Lantas, mampukah mereka menemukan ibu Galih dan pulang dengan selamat? Semua akan terjawab kalau kamu nonton film keren, seru dan super horor ini.

4. Reva Guna-Guna

film horor reva guna-guna
instagram.com/film_reva

"Reva Guna-Guna" siap menghantuimu pada tanggal 7 Maret 2019 mendatang. Jadi kalau kamu adalah penggemar film horor, jangan samapi melewatkan tayangan satu ini.

Kisahnya bermula dari seorang mahasiswi ceria bernama Reva yang mengalami perubahan pasca ulang tahunnya yang ke-21. Sejak pertambahan usianya itu, ia menjadi sosok pemurung dan enggan bergaul.

Suatu ketika, di rumahnya ditemukan ibu dan kedua adiknya yang terbunuh secara sadis. Reva pun dinyatakan sebagai pembunuh dan direhabilitasi di rumah sakit jiwa.

Namun Devi enggan percaya bahwa hal tersebut dilakukan oleh sahabatnya, Reva. Di sisi lain, Reva diteror oleh makhluk gaib ketika ia menjelani pengobatan di rumah sakit jiwa.

film horor indonesia reva guna-guna
instagram.com/film_reva

Sementara Karina, tante Reva percaya bahwa keponakannya itu hanya berhalusinasi. Tapi makhluk gaib terus saja mengganggu hidup Reva dan berusaha membunuh gadis tersebut.

Sampai pada akhirnya Devi menyelundupkan paranormal ke rumah sakit jiwa. Bahkan diketahui pula jika makhluk gaib tersebut merupakan kiriman dari seseorang untuk membunuh Reva.

Dari makhluk gaib tersebut, diketahui pula siapa yang membunuh ibu dan kedua adik Reva. Siapakah sebenarnya yang menjadi dalang dari tindakan kejam tersebut?

Baca juga: Deretan Film Horor Indonesia Ini Seramnya Nggak Main-Main

Nah, itulah rekomendasi film horor Indonesia terbaru 2019 yang siap hadir di seluruh bioskop Tanah Air. Kalau kamu, ingin nonton yang mana dulu?

By the way, untuk kalian yang tetap ingin update informasi tentang dunia perfilman lainnya, bisa langsung download aplikasi Qupas melalui Play Store maupun App Store. Gratis, lho!

0 Komentar