Rekomendasi Film Indonesia untuk Ramaikan Kumpul Keluarga Saat Liburan Imlek 2019

04 February 2019, at 07:00
0
0
Rekomendasi Film Indonesia untuk Ramaikan Kumpul Keluarga Saat Liburan Imlek 2019

Liburan Imlek 2019 sudah ada di depan mata. Saatnya ramaikan suasana saat kumpul keluarga. Salah satunya dengan nonton film Indonesia.

Mulai dari film dengan cerita menginspirasi, tentang cinta, petualangan seru hingga horor juga ada. Pas banget untuk ditonton saat bersama keluarga maupun kerabat terdekat.

Biar nggak makin penasaran, langsung saja deh simak ulasan dari Qupas di bawah ini!

1. Pai Kau

film indonesia terbaru pai kau
wikipedia.org

Menyambut Imlek 2019, film Indonesia terbaru "Pai Kau" juga bisa jadi salah satu pilihan untuk ditonton. Meski sudah tayang pada Februari 2018 lalu, tapi karya visual ini tetap asyik untuk disimak.

Baca juga: Deretan Film Indonesia Terbaru Ini Siap Rilis di Tahun 2019, Ceritanya Keren Banget!

"Pai Kau" mengisahkan tentang Lucy (Irina Chiu) yang merupakan putri dari seorang pengusaha sekaligus mafia yang ditakuti, Koh Liem (Tjie Jan Tan).

Suatu hari, di hari pernikahannya dengan Edy (Anthony Xie), wanita tanpa undangan hadir. Ia pun memperkenalkan dirinya sebagai sepupu Edy yang bernama Siska (Ineke Valentina).

film indonesia imlek 2019 pai kau
google.com

Kehadiran Siska menjadi ancaman. Pasalnya ia dan Edy ternyata pernah memiliki skandal di masa lalu.

Menjelang resepsi pernikahan, Siska pun menyelinap masuk ke dalam gedung untuk menghancurkan pernikahan Edy dan Lucy.

Sampai pada akhirnya pernikahan yang sudah direncanakan secara sempurna terpaksa harus berakhir dengan tragis. Sebenarnya peristiwa apa yang menimpa hari bahagia itu?

Penasaran kan? Makanya jangan ragu lagi untuk nonton film bagus dan terbaru ini!

2. The Last Barongsai

film indonesia the last barongsai
rizapahlevi.com

Mundur sampai tahun 2017, ada film Indonesia berjudul "The Last Barongsai" yang sayang juga untuk ditonton. Apalagi saat kumpul keluarga.

Film yang disutradari oleh Ario Rubbik ini mengangkat tema tentang barongsai, hal yang selalu hadir di perayaan Imlek.

Kisahnya sendiri tentang Aguan (Dion Wiyoko) yang mengajak ayahnya untuk mengikuti kompetisi barongsai. Tujuannya adalah mengumpulkan uang untuk biaya hidupnya di Singapura saat kuliah nanti.

film indonesia imlek the last barongsai
pinterest.com/PremiereMagz

Namun sayang, ide tersebut ditolak oleh sang ayah (Tio Pakusadewo) karena kompetisi tersebut bersamaan dengan hari daftar ulang beasiswa Aguan di Singapura.

Mampukah Aguan meyakinkan sang ayah untuk mengikuti kompetisi barongsai? Atau apakah ada alasan lain mengapa ayahnya enggan ikut perlombaan itu?

3. Ngenest

ngenest movie indonesia
instagram.com/kevinchocs

Film Indonesia yang juga siap menjadi media hiburanmu saat Imlek nanti adalah "Ngenest". Kisahnya sendiri tentang Ernest (Kevin Anggara/ Ernest Prakasa) yang lahir dari keluarga China.

Ernest tumbuh di masa Orde Baru saat diskriminasi terhadap etnis China masih kental. Perisakan pun seolah selalu menjadi makanan sehari-harinya.

Ernest selalu berusaha untuk berbaur dengan teman-teman pribuminya meski ditentang oleh sang sahabat, Patrick (Brandon Salim/ Morgan Oey). Namun usahanya itu sia-sia.

film indonesia ngenest
sinopsisfilmbioskopterbaru.com

Enggan menyerah, Ernest memutuskan untuk menikahi wanita pribumi, sampai ia berkenalan dengan Meira (Lala Karmela) ketika kuliah di Bandung.

Awalnya kisah cinta mereka ditentang oleh papa Meira (Budi Dalton). Tapi mereka tetap menjalin hubungan asmara sampai akhirnya menikah.

Namun meski Ernest sudah menikah, ternyata hal tersebut belum juga menyelesaikan bergulatan batin. Mampukah ia menghadapi semua itu? Semua akan terjawab ketika kamu menyaksikan film drama komedi ini.

Baca juga: Kocak Banget! Deretan Film Komedi Terbaru Ini Wajib Kamu Tonton

4. Silent Hero(es)

film keren silent hero(es)
imdb.com

Meski sudah diproduksi pada tahun 2015 lalu, "Silent Hero(es)" seolah menjadi salah satu pemberi inspirasi ketika ditonton. Film Indonesia ini sendiri tentang Yunia alias Yong Yong (Fina Philipe) yang suka bermain barongsai sejak kecil.

Sampai pada akhirnya mahasiswa asal Singkawang itu dipindah ke Jakarta. Sang ayah ingin memisahkannya dari likungan lamanya dan minat pada barongsai. 

Tapi kecintaan Yunia tetap bertahan hingga ia bergabung dengan sanggar barongsai dibawah pimpinan Suhu Fang (Firman Liem) di Jakarta dan bertemu dengan Ernest alias Ah Cheng (Ivanaldy Kabul).

Mereka ternyata memiliki impian yang sama, yakni ingin membanggakan Indonesia melalui barongsai. Namun suatu ketika mereka justru menemukan fakta miris tentang masa depat sanggar tempat keduanya belajar.

film indonesia keren silent hero(es)
google.com

Bersama anggota lain, Pandapotan Sinaga (Zemary Sahat), mereka pun berupaya mencari jalan keluar untuk membangun sanggar tersebut. Namun cara tersebut nggak sejalan dengan Suhu Fang.

Akhirnya, kelompok itu harus mengikuti kompetisi dengan menghadapi musuh bebuyutan Suhu Fang, Suhu Hong (Freddy Su) dengan cara mereka sendiri.

Mampukah mereka memenangkan kompetisi tersebut? Akankah Suhu Fang menyumbangkan solusi untuk para muridnya?

Kalau penasaran, coba saja tonton rekomendasi film Indonesia pertama yang berbahasa Mandarin dialek Hakka ini. Pasti seru!

5. Karma

film indonesia karma
imdb.com

Nonton film horor Indonesia saat liburan Imlek, kenapa nggak? Lumayan untuk seru-seruan saat kumpul keluarga.

Salah satu film seram yang bisa jadi pilihan adalah "Karma". Kisahnya sendiri tentang Sandra (Dominique A. Diyose) yang harus tinggal di kediaman keluarga pasangannya, Armand (Joe Taslim) setelah ia hamil.

Di sana Sandra bertemu dengan keluarga Armand yang beranggotakan:

  • Tiong Guan (HIM Damsyik) sang kakek yang menggunakan kursi roda karena penyakit stroke
  • Ayah Arman, Phillip Guan (Henky Solaiman)
  • Martin Guan (Verdi Solaiman) saudara Armand dari ibu yang berbeda

Setelah tinggal di rumah tersebut, Sandra mulai mengalami kejadian aneh. Ia kerap mendengar bunyi kerincingan. Bahkan Sandra pun sempat bertemu dengan hantu.

film horor indonesia karma
nikodemusoul.wordpress.com

Menurut juru foto keluarga Guan, Hariman (Adi Kurdi), keluarga tersebut terkena karma. Kisahnya bermula ketika Tiong Guan menikahi wanita kaya raya namun sakit-sakitan demi harga.

Sepeninggal istrinya itu, generasi wanita yang dinikahi Tiong Guan selalu wafat saat melahirkan. Meski begitu, anak-anak mereka tetap selamat.

Akhirnya, Sandra pun berupaya untuk menghentikan karma yang disebutkan tengah menimpa keluarga sang kekasih. Mampukah ia melakukannya?

Baca juga: Ngeri! Film Horor Indonesia Ini Ternyata Diangkat dari Kisah Nyata

Nah, itulah deretan film Indonesia yang cocok untuk ditonton saat kumpul keluarga di perayaan Imlek 2019 nanti. Mulai dari kisah yang menginspirasi sampai bertema horor pun ada. Hmm, pasti seru ya?

Untuk kamu yang masih belum ingin tahu soal dunia perfilman lainnya, bisa langsung download aplikasi melalui Play Store maupun App Store. Lebih mudah dan update, lho.

0 Comment