Qupas Weekend

Rekomendasi Film Mandarin Terlaris biar Akhir Pekanmu Nggak Membosankan

31 August 2020, at 02:15
Rekomendasi Film Mandarin Terlaris biar Akhir Pekanmu Nggak Membosankan

Nggak kalah dari Hollywood, banyak rekomendasi film Mandarin yang laris di pasaran. Jalan cerita yang asyik serta visual yang memanjakan mata jadi daya tarik utama.

Ada beragam tema yang diusung, mulai dari kisah percintaan, peperangan, komedi hingga fantasi. Penasaran apa saja rekomendasi film Mandarin terlaris dari Qupas, kan? Let's check it out!

1. Wolf Warrior 2 (2017) 

Film China Paling Laris (Foto: imdb.com)
imdb.com

Rekomendasi film Mandarin terlaris yang pertama adalah "Wolf Warrior 2". Tayang perdana pada tahun 2017 lalu, film bertema perang ini dibintangi oleh Wu Jing, Celina Jade, Frank Grillo, Hans Zhang, dan Wu Gang.

Ceritanya mengikuti perjungan pasukan khusus yang dikirim ke sebuah daerah terpencil. Saat tentara bayaran sadis mulai mengincar penduduk sipil, mereka pun harus beraksi untuk menyelamatkan warga.

Film Mandari Terlaris (Foto: imdb.com)
imdb.com

Film yang merupakan sekuel dari "Wolf Warrior" (2015) ini menerima banyak pujian, baik dari kritikus maupun masyarakat umum.

Nggak heran deh kalau "Wolf Warrior 2" kemudian menjadi salah satu film Mandarin terbaik dengan pendapatan lebih dari 874 juta dolar Amerika Serikat. Kamu sudah pernah nonton belum?

2. The Wandering Earth (2019)

Film Mandarin Terbaik (Foto: imdb.com)
imdb.com

"The Wandering Earth" yang diadaptasi dari novel karya Liu Cixin juga berhasil meraup keuntungan fantastis, yaitu sebanyak 700 juta dolar Amerika Serikat.

Berlatar jauh di masa depan, film fiksi ilmiah ini mengikuti sekelompok astronot yang berusaha untuk menjauhkan bumi dari matahari yang mengembang. Selain itu, mereka juga berusaha untuk mencegah planet manusia bertabrakan dengan Jupiter.

Film Mandarin dengan Pendapatan Tertinggi (Foto: imdb.com)
imdb.com

Bikin penasaran, kan? Film yang dibintangi oleh Qu Chuxiao, Li Guangjie, Ng Man Tat, Zhao Jinmai, dan Qu Jingjing ini sayang banget kalau kamu lewatkan!

3. Operation Red Sea (2018)

Film Operation Red Sea (Foto: instagram.com/operationredsea)
instagram.com/operationredsea

Tayang pada awal tahun 2018, tepatnya di tanggal 16 Februari lalu, "Operation Red Sea " merupakan film dengan genre action.

Bisa dikatakan film karya sutradara Dante Lam ini merupakan salah satu film China terlaris pada tahun 2018 lalu. Bahkan pendapatan yang didapat selama pemutaran sekitar 579 juta dolar Amerika Serikat, lho.

Film action ini mengisahkan tentang unit pasukan khusus Tiongkok yang harus beraksi untuk menyelamatkan warga mereka di Yewaire, Semenanjung Arab.

Rekomendasi Film Mandarin Terbarik (Foto: instagram.com/operationredsea)
instagram.com/operationredsea

Suatu hari, seorang Jurnalis Prancis-China yang bekerja di wilayah itu menerima kabar bahwa organisasi teroris, Zaka siap menghalangi kerja sama lokal dengan China dengan segala cara militer dan teroris yang tersedia.

Tim penyerangan pun harus merelokasi warga sipil China yang bekerja di sana menuju tempat penyebrangan yang aman sejauh 75 mil hanya menggunakan konvoi jip.

Akankah aksi penyelamatan ini membuahkan hasil? Pastinya semua akan terjawab kalau kamu menyaksikan film dengan jalan cerita bagus ini.

Baca juga: 5 Drama Taiwan Terbaru yang Romantis, Siap Baper di Akhir Pekan?

4. Detective Chinatown 2 (2018)

Film Mandarin Detective Chinatown 2 (Foto: china-underground.com)
china-underground.com

Sesuai dengan judulnya, film ini merupakan sekuel dari "Detective Chinatown". Genre-nya sendiri adalah action, suspence dan komedi.

"Detective Chinatown 2" ini pun ternyata berhasil meraup pendapatan kurang lebih sekitar 544 juta dolar Amerika Serikat selama penayangannya.

Film kocak dari Tiongkok 2018 yang disutradarai dan ditulis oleh Chen Sicheng ini bercerita tentang seorang pria bernama Tang Ren yang ingin mengikuti kompetisi menjadi detektif dunia di New York.

Film Mandari China Terbaik (Foto: imdb.com)
imdb.com

Bahkan ia juga menipu Qin Feng agar bisa mendapatkan uang dan mengikuti kompetisi yang diidamkannya itu.

Tapi sesampainya di New York, Tang Ren justru sadar kalau ada rahasia besar tersembunyi di balik kometisi detektif yang diikutinya.

Mampukah Tang Ren menyelesaikan masalah itu? Adegan kocak seperti apa yang turut menyelimuti film yang sebenarnya sudah rilis pada 16 Februari 2018 lalu ini?

5. Us and Them (2018)

Film Mandarin Romantis (Foto: imdb.com)
imdb.com

Film yang dibintangi oleh Jing Boran dan Zhou Dongyu ini bergenre romance. Jadi selama menontonnya, kamu akan disuguhkan adegan romantis.

Nggak kalah dari genre action, "Us and Them" ternyata mampu meraup pendapatan sekitar 209 juta dolar Amerika Serikat selama penayangannya.

Film China Romantis Us and Them (Foto: imdb.com)
imdb.com

Film romantis ini mengisahkan tentang dua orang yang sempat menjalin hubungan asmara yang kembali bertemu setelah sekian lama berpisah.

Sebut saja Jiang Qing (Jing Boran) dan Xiao Xiao (Zhou Dongyu), yang nggak sengaja bertemu saat melakukan perjalanan ke Beijing. Kira-kira apa yang terjadi selanjutnya ya?

Nah, itulah beberapa rekomendasi film Mandarin terlaris pilihan Qupas dengan berbagai genre. Kamu sudah nonton yang mana saja?