Rekomendasi Film Mandarin Terlaris biar Akhir Pekanmu Nggak Membosankan

18 January 2019, at 13:00
0
0
Rekomendasi Film Mandarin Terlaris biar Akhir Pekanmu Nggak Membosankan

Nggak kalah dari Hollywood, banyak rekomendasi film Mandarin yang laris di pasaran. Masih baru tayang di tahun 2018 lalu, kamu pasti akan terpesona akan jalan ceritanya.

Beragam tema yang diusung. Mulai dari kisah percintaan, peperangan, komedi hingga fantasi pun ada. Bahkan ada pula film yang pasti akan mengingatkanmu pada masa kecil, terutama untuk anak 1990-an.

Penasaran apa saja film yang Qupas maksud, kan? Let's check it out!

1. Detective Chinatown 2

film mandarin detective chinatown 2
china-underground.com

Sesuai dengan judulnya, film ini merupakan sekuel dari "Detective Chinatown". Genre-nya sendiri adalah action, suspence dan komedi.

"Detective Chinatown 2" ini pun ternyata berhasil meraup pendapatan kurang lebih sekitar 541 juta dolar Amerika Serikat selama penayangannya.

Film kocak dari Tiongkok 2018 yang disutradarai dan ditulis oleh Chen Sicheng ini bercerita tentang seorang pria bernama Tang Ren yang ingin mengikuti kompetisi menjadi detektif dunia di New York.

detective chinatown 2
imdb.com

Bahkan ia juga menipu Qin Feng agar bisa mendapatkan uang dan mengikuti kompetisi yang diidamkannya itu.

Tapi sesampainya di New York, Tang Ren justru sadar kalau ada rahasia besar tersembunyi di balik kometisi detektif yang diikutinya.

Mampukah Tang Ren menyelesaikan masalah itu? Adegan kocak seperti apa yang turut menyelimuti film yang sebenarnya sudha rilis pada 16 Februari 2018 lalu ini?

2. How Long Will I Love You

how long will i love you
cinemaclock.com

Kalau film satu ini bergenre romantis dan komedi. Tapi jangan salah, karena pendapatan yang diperolah dari karya ini sekitar 137 juta dolar Amerika Serikat selama masa penayangannya.

"How Long Will I Love You" sendiri mengisahkan tentang perjalanan waktu yang terjadi pada Gu Xiao Jiao dan Lu Ming.

Keduanya berasal dari era berbeda, dimana sang wanita dari tahun 2018 dan si pria berasal dari tahun 1990. Menariknya lagi, ternyata perjalanan waktu berasal dari pintu kamar mereka.

film mandarin how long will i love you
cn.hanx.in

Pada akhirnya, Gu Xiao Jiao dan Lu Ming saling bekerjasama untuk bisa kembali ke kehidupan yang sebenarnya.

Meski sudah tayang pada 18 Mei 2018 lalu, film satu ini tetap recommended untuk kamu saksikan. Dijamin rasa bosanmu akan sirna.

3. The Monkey King 3

the monkey king 3
imdb.com

Rekomendasi film Mandarin satu ini pasti akan membuat anak tahun 1990-an bernostalgia. Siapa sih yang nggak ingat tentang cerita perjalanan Sun Wukong mencari kitap suci ke Barat bersama rekan-rekannya ini?

Yap! Film "The Monkey King 3" ini jalan ceritanya masih sama. Tapi ada sebuah konflik ketika menuju ke Barat. Tepatnya ketika rombongan Sun Wukong (Aaron Kwok) memasuki Negeri Wanita.

Tapi ketika memasuki wilayah peuh misteri ini, Sang Ratu (Zhao Liying) jatuh cinta pada Xuanzang atau Biktu Tang (Feng Shaofeng) pada pandangan pertama.

Sang Pembimbing (Gigi Leung) memeringatkan bahwa pria adalah makhluk beracun dan memerintahkan untuk membunuh Xuanzang dan murid-muridnya.

film mandarin the monkey king 3
wellgousa.com

Dengan bantuan sang ratu, mereka berempat pun melarikan diri dari tempat eksekusi. Tapi kemudian Xuanzang, Bajie (Xiao Shenyang) dan Sha (Him Law) nggak sengaja meminum air dari Sungai Keibuan.

Akibatnya, mereka justru hamil dengan cepat. Gimana, sudah ingat dengan jalan cerita dari film seru ini?

Dikemas lebih modern, tentunya karya visual yang berhasil meraup pendapatan sekitar 114 juta dolar Amerika Serikat ini recommended untuk kamu yang ingin bernostalgia.

Baca juga: 5 Drama Taiwan Terbaru yang Romantis, Siap Baper di Akhir Pekan?

4. Operation Red Sea

operation of sea
instagram.com/operationredsea

Tayang pada awal tahun 2018, tepatnya di tanggal 16 Februari lalu, "Operation Red Sea " merupakan film dengan genre action.

Bisa dikatakan film karya sutradara DAnte ini merupakan salah satu film China terlaris pada tahun 2018 lalu. Bahkan pendapatan yang didapat selama pemutaran sekitar 575 juta dolar Amerika Serikat, lho.

Film action ini mengisahkan tentang unit pasukan khusus Tiongkok yang harus beraksi untuk menyelamatkan warga mereka di Yewaire, Semenanjung Arab.

film mandarin operation of sea
instagram.com/operationredsea

Suatu hari, seorang Jurnalsi Prancis-China yang bekerja di wilayah itu menerima kabar bahwa organisasi teroris, Zaka siap menghalangi kerja sama lokal dengan China dengan segala cara militer dan teroris yang tersedia.

Tim penyerangan pun harus merelokasi warga sipil China yang bekerja di sana menuju tempat penyebrangan yang aman sejauh 75 mil hanya menggunakan konvoi jip.

Akankah aksi penyelamatan ini membuahkan hasil? Pastinya semua akan terjawab kalau kamu menyaksikan film dengan jalan cerita bagus ini.

5. Us and Them

us and them
imdb.com

Film yang dibintangi oleh Jing Boran dan Zhou Dongyu ini bergenre romance. Jadi selama menontonnya, kamu akan disuguhkan adegan romantis.

Nggak kalah dari genre action, "Us and Them" ternyata mampu meraup pendapatan sektiar 209 juta dolar Amerika Serikat selama penayangannya.

Film yang sudah dirilis pada 28 April 2018 ini sendiri mengisahkan tentang dua orang yang sempat menjalin hubungan asmara kembali bertemu setelah sekian lama berpisah.

film mandarin us and them
imdb.com

Sebut saja Jiang Qing (Jing Boran) dan Xiao Xiao (Zhou Dongyu). Pertemuan tersebut terjadi ketika mereka saat melakukan perjalanan ke Beijing.

Bahkan dari sini, kisah dari kedua orang ini kembali terbuka dan menjelaskan apa yang membuat mereka akhirnya berpisah.

Nah, itulah beberapa rekomendasi film Mandarin dengan berbagai genre. Bisa dikatakan pula bahwa deretan karya visual tersebut terlaris di tahun 2018.

Gimana, mau tahu informasi lain seputar dunia perfilman versi Qupas? Supaya lebih mudah, kamu juga bisa mengunduh aplikasinya lewat Google Playstore atau Apple App Store kok.

0 Comment