Qupas Weekend

Rekomendasi Film Perang Terbaru, Terbaik dan Menegangkan

26 January 2019, at 13:00
Rekomendasi Film Perang Terbaru, Terbaik dan Menegangkan

Film perang menjadi salah satu favorit para pecinta genre action. Pasalnya, film tentang peperangan menghadirkan nuansa yang menegangkan. Itulah yang membuat banyak orang menyukai jenis karya visual ini.

Lagi cari rekomendasi film terbaik dan terbaru? Ini lho daftarnya.

Mulai dari film yang bertema kolosal sampai dengan film perang Amerika, semua siap menghiburmu. Intip yuk film rekomendasi beserta info singkatnya berikut ini!

1. 12 Strong

film perang terbaru
instagram.com/12strongmovie

Film perang 2018 ini tayang di bioskop Indonesia pada tanggal 31 Januari. Ini artinya "12 Strong" masih lumayan baru.

Seperti judulnya, film war ini mengisahkan tentang 12 orang anggota khusus kesatuan Green Baret yang ditugaskan untuk melakukan misi berbahaya di Afghanistan pasca kejadian 9/11.

Keseruan akan kamu lihat dalam film yang dibintangi oleh Nicolai Fuglsig ini. Jadi jangan ragu lagi deh untuk nonton "12 Strong"!

Baca juga: Anti Bosan, Film Action Terbaru 2019 Ini Nggak Kalah Menegangkan

2. Robin Hood

film perang terbaik
instagram.com/robinhoodmovie

Baru tayang pada 21 November 2018 lalu, film action satu ini juga nggak kalah menarik untuk ditonton saat bosan melanda.

"Robin Hood" mengisahkan tentang seorang jago panah yang berjuang untuk melawan kekejaman penjajah Norman serta memerangi korupsi dan tirani di sebuah desa.

Hal inilah yang membuatnya menjadi sosok pahlawan pembela kaum miskin legendaris.

3. Dunkirk

film war terbaik
instagram.com/dunkirkmovie

Mungkinkah "Dunkirk" merupakan film perang terbaik 2017 yang pernah kamu tonton? Tentu sudah tahu bagaimana kisahnya kian menarik untuk disimak, kan?

Film barat yang rilis pada Juli 2017 lalu di Indonesia ini mengisahkan tentang satu pasukan sekutu dan Inggris mundur ke pesisir Dunkirk di garis pantai Prancis Utara.

Selanjutnya pasukan Jerman mulai mengepung dan terus memborbardir mereka. Sampai pada akhisnya pemerintah serta warga sipil ikut turun tangan.

4. Hacksaw Ridge

film perang tterbaik 2016
instagram.com/hacksawridge

Film perang terbaik ini baru saja tayang pada 4 November 2016 di Indonesia. Kisahnya juga nggak kalah menegangkan. Apalagi "Hacksaw Ridge" merupakan film kisah nyata.

"Hacksaw Ridge" mengisahkan tetang seorang penerima Medali Kehormatan, Desmond Doss yang mendaftarkan diri sebagai petugas medis di tentara Amerika Serikat di kala Perang Dunia II.

Tapi ia selalu menolak untuk memegang senjata dan enggan untuk membunuh.

Baca juga: Bukan Cuma Tentang Perang, Film Agen Rahasia Ini Pasti Bakal Curi Perhatianmu

5. 13 Hours

film perang terbaru 13 hours
amazon.com

Nggak kalah dari film perang 2018 maupun 2017, di tahun 2016 lalu juga ada karya visual bergenre action yang keren. Sebut saja "13 Hours".

Film yang sudah tayang pada Januari 2016 lalu ini menceritakan tentang kelompok dan terdiri dari enam anggota tim keamanan.

Mereka berjuang untuk mempertahankan markas diplomatik Amerika di Benghazi, Libya, terhadap gelombang serangan teroris. Seperti apa kisah serunya?

6. American Sniper

film tentang perang
imdb.com

Film bagus sekaligus terlaris satu ini memang sudah tayang pada Maret 2015 di Indonesia. Tapi bukan berarti nggak menarik lagi untuk ditonton.

Kisahnya bermula dari seorang penembak jitu bernama Chris Kyle yang menyelamatkan banyak nyawa di medan perang hingga menjadikannya legenda.

Namun saat ia kembali ke rumah pasca empat kali bertugas, ternyata Chris menemukan ada perang yang nggak bisa ia hindari. Mampukah ia mengatasinya?

7. Megan Leavey

film sejarah
instagram.com/meganleaveymovie

Film perang 2017 ini juga recommended untuk kamu tonton. Jalan cerita yang berpadu dengan drama membuat "Megan Leavey" nggak bosan untuk disimak ulang.

Film tentang perang satu ini pun ternyata diangkat dari kisah nyata dari seorang marinir muda bernama Megan Leavey dan seekor anjing petarung yang memiliki panggilan Rex.

8. War for the Planet of the Apes

film perang terbaru
imdb.com

Satu lagi film keren dan terlaris yang sayang untuk kamu lewatkan, yakni "War for the Planet of the Apes". Meski sudah tayang hampir dua tahun yang lalu, tetap saja tayangan ini dengan mudahnya akan memikatmu.

Film perang terbaru 2017 ini tentang pembalasan dendam Caisar pasca istri dan anaknya dibunuh oleh manusia jahat. Seiring berjalannya waktu, insting yang lebih gelap dan berbahaya darinya semakin terlihat.

Gimana, pilih film perang mana dulu nih untuk ditonton terlebih dahulu? Satu hal yang pasti, deretan karya visual tersebut adalah pilihan terbaik untuk Sahabat Qupas semua.