Rekomendasi Film Tema Kuliner yang Dijamin Bikin Kamu Ngiler

28 January 2019, at 08:30
0
0
Rekomendasi Film Tema Kuliner yang Dijamin Bikin Kamu Ngiler

Saat nonton film, biasanya orang akan dibuat terenyuh, kagum hingga terbahak karena adegan yang diperankan oleh para aktor maupun aktris. Atau kamu akan merasa takjub dengan efek komputer dalam karya visual tersebut.

Tapi hapus bayangan itu saat kamu nonton film rekomendasi yang akan Qupas ulas. Sebab kemungkinan kamu justru akan merasa lapar karena penampilan makanan yang super menggiurkan.

Penasaran? Langsung saja deh simak rekomendasi film bagus di bawah ini. Mulai dari karya visual terbaru maupun sudah ada di tahun-tahun sebelumnya juga ada.

1. Aruna dan Lidahnya

film terbaru aruna dan lidahnya
instagram.com/palarifilms

Sudah nonton film terbaru yang dirilis pada 20 September 2018 lalu ini? Bisa dibilang "Aruna dan Lidahnya" ini wajib jadi tontonan para penggemar Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra.

Baca juga: Ada Beragam Genre, Film-Film Terbaru Ini Wajib Kamu Tonton

Film adaptasi dari novel karya Laksmi Pamuntjak ini mengisahkan tentang Aruna (Dian Saastro) yang terobsesi dengan kuliner. Bahkan hal tersebut bisa terwujud ketika ia menyelidiki kasus flu burung.

Bersama dua temannya, seorang koki bernama Bono (Nicholas Saputra) dan Nadezhda (Hannah Al Rashid) yang merupakan penulis, Aruna bertualang ke berbagai kota di Jawa timur dan Kalimantan Barat.

Kehadiran Farish (Oka Antara) pun ikut andil menjadi bumbu-bumbu dalam film Indonesia ini. Dialog cerdas berpadu dengan kenikmatan kuliner Nusantara yang enak tentunya akan kamu dapatkan di "Aruna dan Lidahnya".

2. The Founder

film bagus the founder
imdb.com

Masih terbilang baru, film Box Office ini juga recommended untuk kamu tonton. Terlebih untuk para penggemar makanan cepat saji dengan merek dagang McDonalds.

Sebab "The Founder" akan memperlihatkan profil kedai humberger hingga perjalanan sang penemu hingga membuat tempat makan cepat saji tersebut mendunia.

Saat nonton film seru yang sudah rilis pada 16 Desember 2016 lalu ini, lebih kamu juga siapkan camilan. Kenapa? Sebab "The Founder" siap membuatmu ngiler karena ada adegan memasak yang super menarik.

3. Burnt

rekomendasi film burnt
imdb.com

Nggak kalah seru, film satu ini juga wajib ditonton kalau kamu memang penggila kuliner. Bukan hanya akan mengulas soal makanan, tapi ada cerita lucu dan drama dalam tayangan ini.

Film yang sudah rilis sekitar Oktober 2015 lalu ini mengisahkan tentang seorang koki hebat bernama Adam Jones. Tapi ada saat dimana ia terjatuh karena narkoba dan sikap angkuhnya.

Ketika ia sudah 'bersih', Adam pun kembali ke London dan bertekad untuk memimpin restoran terbaik di dunia. Mampukah ia mewujudkannya?

4. Tabula Rasa

film rekomendasi tabula rasa
imdb.com

Rekomendasi film selanjutnya yang pasti bikin kamu lapar ini adalah "Tabula Rasa". Bayangkan saja, dalam karya visual ini kamu bisa menyaksikan kelezatan rendang sapi, dendeng batotok hingga masakan Minang lainnya.

Tata kamera yang apik membuat kualitas gambar masakan Minang terlihat begitu menggoda. Pasti kamu nggak akan menyesal saat nonton film Indonesia yang sudah dirilis pada 2014 ini.

Terlebih lagi Adriyanto didapuk sebagai "Sutradara Terbaik" di ajang FFI 2014 Palembang.

Pun demikian dengan Dewi Irawan dan Yayu Unri yang masing-masing mendapat predikat sebagai Aktris Pendukung Terbaik dan Aktor Pendukung Terbaik.

5. Chef

film bagus terbaru 2014 chef
imdb.com

Film Box Office ini memang sudah tayang pada 8 Mei 2014 lalu. Tapi bukan nggak mungkin jika menjadi tayangan terbaik untuk pengusir rasa enggan makan.

Dipadukan dengan genre komedi drama, kisahnya sangat menarik untuk disimak. Terlebih lagi karena "Chef" menyelipkan makna tentang keluarga.

Film recommended ini mengisahkan tentang seorang chef yang kehilangan pekerjaannya di restoran. Akhirnya ia memulai usaha menjual makanan dengan mobil khusus.

Sambil bekerja, ia juga mencoba membangun kembali hubungan keluarganya yang telah renggang. Bagaimana kisah serunya?

6. The Hundred Foot Journey

film recommended the hundred foot journey
imdb.com

Selain beertema kuliner, film komedi drama ini juga menyajikan adegan lucu dan penuh makna. Pasti kamu nggak akan merasa bosan saat menyaksikannya.

"The Hundred Foot Journey" mengisahkan tentang sebuah keluarga dari India yang pindah ke Prancis. Di negara baru tersebut, mereka mendirikan sebuah restoran.

Tapi karena tempat makan tersebut berdekatan dengan restoran Prancis, maka persaingan sengit pun terjadi.

Selain mendapat adegan komedi serta drama, kamu juga bisa melihat kelezatan aneka sajian dari Prancis dan India. Hmm, jadi ngiler!

Baca juga: Deretan Drama Korea Tema Kuliner Ini Pasti Bikin Kamu Ngiler Plus Gagal Diet

7. Final Recipe

rekomendasi film bagus final recipe
imdb.com

Berasal dari Asia, "Final Recipe" menjadi tayangan menarik untuk kamu tonton meski sebenarnya sudah dirilis sekitar tahun 2013-2014 lalu.

Film yang disutradarai oleh Gina Kim dan ditulis oleh George Huang ini mengisahkan tentang Mark (Henry) yang bercita-cita menjadi koki seperti kakeknya (Hao).

Suatu hari, restoran yang dirintis oleh sang kakek terancam bangkrut hingga Mark bertekad untuk mengikuti kontes memasak dan menyelamatkan tempat makan keluarganya.

Ia pun harus bersaing dengan para koki berbakat dari Jepang, Korea dan Australia. Di sisi lain, sang produser kontes, Julia (Michelle Yeoh) menemukan keistiwaan Mark. Bagaimana kisha selanjutnya?

8. Haute Cuisine (Les Saveurs du Palais)

film keren haute cuisine
imdb.com

Film rekomendasi ini memang sudah dirilis pada tahun 2012, tapi tetap layak untuk kamu tonton. Terlebih lagi ada selipan makna di dalamnya.

Film kisah nyata yang menceritakan tentang juru masak top Daniele Delpeuch ketika ia menjadi koki pribadi Presiden Prancis era 80-an, Francois Mitterand.

Tentu saja saat menontonnya, kamu akan menyaksikan beragam makanan dari Prancis yang benar-benar menggiurkan. Yakin nggak ngiler?

Nah, itulah rekomendasi film untuk kamu para penggila kuliner. Jangankan makanan Nusantara. Menu dari berbagai negara Asia yang lain hingga Eropa pun ada. Jadi jangan ragu untuk menontonnya.

Masih ada juga artikel tentang dunia perfilman yang sangat menarik untuk dibaca. Agar lebih mudah, kamu bisa download aplikasi Qupas melalui Play Store maupun App Store. Gratis, lho!

0 Comment