Qupas Weekend

Rekomendasi Film Terbaik Versi Golden Globe 2020, Sudah Nonton Semua?

07 January 2020, at 12:00
Rekomendasi Film Terbaik Versi Golden Globe 2020, Sudah Nonton Semua?

Ajang penghargaan untuk film dan program televisi Amerika Serikat, Golden Globe yang ke 77 baru saja dilaksanakan kemarin. Jajaran pemenangnya pun sudah diumumkan.

Untuk kategori film terbaik, nominasinya diisi oleh judul-judul yang ramai diperbincangkan sepanjang tahun 2019. Mulai dari “The Lion King”, “Toy story”, hingga film Korea “Parasite”.

Lalu, kira-kira ada judul apa saja ya yang sukses menyabet penghargaan sebagai film terbaik versi Golden Globe 2020? Nah, daripada penasaran, intip langsung daftarnya berikut ini yuk!

1. 1917

film 1917
onefm.com.my

Film kolosal tentang sejarah ini mengikuti kisah dua orang prajurit muda Inggris bernama Schofield (George MacKay) dan Blake (Charles Chapman). Mereka ditugaskan untuk menyampaikan pesan kala Perang Dunia I sedang berlangsung.

Tugas yang tergolong sederhana itu nyatanya dianggap mustahil. Karena mereka harus melewati teritori musuh. "1917" memang baru akan ditayangkan di bioskop Indonesia mulai 10 Januari 2020 mendatang.

Namun di ajang Golden Globe yang ke 77, karya sutradara Sam Mendes ini sudah dinobatkan sebagai pemenang dalam kategori film drama terbaik, mengalahkan "Joker", "Marriage Story", dan "The Irishman" yang digadang-gadang bakal jadi juaranya.

2. Once Upon a Time in Hollywood

Once Upon a Time in Hollywood
counter-currents.com

"Once Upon a Time in Hollywood" yang mempertemukan dua aktor ganteng, Leonardo DiCaprio dan Brad Pitt ini sukses menyabet penghargaan dalam kategori film musikal komedi terbaik.

Selain itu, film barat terbaru yang dirilis bulan Juli 2019 lalu ini juga membawa pulang dua penghargaan lainnya lho. Yaitu lewat Brad Pitt yang dinobatkan sebagai aktor pendukung terbaik dan Quentin Tarantino yang memenangkan Best Screenplay.

Berhasil membawa pulang tiga piala dari Golden Globe 2020, cerita "Once Upon a Time in Hollywood" mengikuti kisah seorang aktor bernama Rick Dalton yang sedang mengalami masa sulit. Ia pun memilih untuk menghabiskan waktunya bersama sahabatnya, Cliff Both.

Baca juga: 10 Film Hollywood yang Paling Ditunggu Rilisnya di Tahun 2020, Keren Semua!

3. Missing Link

missing link 2019
jeded.com

Golden Globe 2020 menampilkan sejumlah pemenang yang mengejutkan. Salah satunya adalah "Missing Link", yang sukses menyingkirkan "The Lion King", "Toy Story 4", "How to Train Your Dragon: The Hidden World", hingga "Frozen 2" dalam kategori film animasi terbaik.

Untuk ceritanya, "Missing Link" menceritakan tentang makhluk mitologi Yeti di Himalaya. Meski rugi dari segi pendapatan, karya sutradara Chris Butler ini jadi satu-satunya film non-Disney yang membawa pulang penghargaan di Golden Globe.

4. Parasite

parasite 2019
imdb.com

Mampu menyedot lebih dari 10 juta penonton ke bioskop dari penayangannya di beberapa negara, "Parasite" juga sukses di Golden Globe dengan memenangi kategori film berbahasa asing terbaik.

Film Korea terlaris ini menceritakan tentang kesenjangan sosial dan ekonomi yang berujung mengerikan. Selain itu, alurnya yang sulit ditebak juga menyimpan banyak makna tersirat.

Nah, itulah 4 film pemenang Golden Globe 2020. Gimana, kamu sudah nonton semua?