Rekomendasi Film Zombie Terbaik yang Tetap Mengerikan Meski Ditonton Berulang-ulang

04 March 2019, at 13:00
0
0
Rekomendasi Film Zombie Terbaik yang Tetap Mengerikan Meski Ditonton Berulang-ulang

Genre film horor tak melulu menceritakan tentang hal-hal yang berbau supranatural atau hantu. Karena pada dasarnya, kategori ini diciptakan untuk memancing rasa takut dan teror.

Seperti halnya film bertema zombie, sub-genre horor yang akan memunculkan teror melalui makhluk mengerikan yang haus akan darah manusia.

Nah, kalau kamu termasuk penggemar sub-genre horor ini, Qupas telah merangkum deretan film zombie terbaik yang tetap menegangkan dan mengerikan meski ditonton berulang-ulang. Seperti berikut ini!

1. World War Z

film zombie world war z
msmagazine.com

World War Z adalah salah satu film zombie terbaik yang dibintaangi oleh aktor tampan Brad Pitt. Memerankan karakter Gerry Lane, ia diceritakan sebagai mantan petugas PBB.

Saat wabah zombie melanda, Gerry yang telah berhasil menyelamatkan keluarganya justru ditugaskan oleh negara untuk menemukan cara menghentikan virus yang telah menyebar.

Hingga pada akhirnya, Gerry pun harus berpetualang ke berbagai belahan dunia, seperti Korea dan Israel demi menyelamatkan nyawa jutaan umat dari wabah mengerikan tersebut.

2. Dawn of the Dead

film zombie dawn of the dead
flixster.com

Kalau ngomongin tentang film zombie terbaik, tentunya tak mungin melewatkan tayangan yang satu ini. Dawn of the Dead benar-benar menyajikan sensasi teror yang mencekam.

Karena sebuah virus, hampir semua umat telah dilahap dan berubah menjadi zombie. Kemudian tersisalah sekelompok orang terus berjuang bahkan terpaksa harus hidup secarara nomaden.

3. Resident Evil

film zombie resident evil
imdb.com

Film Resident Evil yang berjumlah enam seri ternyata hasil adaptasi video game hits buatan Jepang. Dibintangi oleh Milla Jovovich, tayangan bertema zombie ini pertama kali dirilis pada tahun 2002 silam.

Akar dari permasalahan di film ini adalah menyebarnya T-virus buatan Umbrella Cormporation ke seluruh dunia dan mengakibatkan hampir seluruh penduduk dunia berubah menjadi zombie.

Sekuel terakhirnya yang berjudul Resident Evil: The Final Chapter tayang di bioskop pada awal 2017. Meski titel di seri terbarunya sudah menyematkan kata 'final', namun kabarnya film fiksi ilmiah ini masih akan dilanjutkan. Hmm, gimana menurutmu?

4. 28 Weeks Later

film zombie 28 weeks later
fanpop.com

28 Weeks Later adalah sekuel dari film zombie yang tayang di tahun 2002, 28 Days Later. Dibintangi aktor The Avengers, Jeremy Renner, ceritanya sendiri menyoroti tentang usaha pemerintah yang sudah berhasil mengendalikan penyebaran virus zombie.

Namun sayangnya, ada sebuah insiden di sebuah penampungan yang ternyata melibatkan zombie. Rencana pemerintah pun tak jadi berjalan mulus.

Baca juga: Film Psikologi Thriller Terbaik yang Menawarkan Sensasi Menegangkan dan Bikin Kamu Mikir Keras

5. I Am Legend

film zombie i am legend
imdb.com

Rekomendasi film zombie terbaik selanjutnya ada I Am Legend. Karya Francis Lawrence ini mendapuk Will Smith untuk menjadi pemeran utamanya.

Diliris tahun 2007 lalu, I Am Legend mengisahkan tentang Dr Robert Neville yang hidup sebatang kara di sebuah kota yang telah dikepung zombie. Namun saat semua harapan dirasa sirna, ia menemukan manusia lain bernama Anna.

Mereka berdua akhirnya harus memutar otak untuk mengembalikan dunia dan memusnahkan zombie hasil rekayasa genetika yang punya kemampuan lebih pintar ini.

6. Train to Busan

film zombie train to busan
medium.com

Rekomendasi selanjutnya ada film Korea yang sempat booming dimana-mana. Train to Busan yang dibintangi oleh Gong Yoo ini menceritakan drama di sebuah kereta yang sedang menuju Kota Busan.

Usut punya usut, kerusuhan yang terjadi di kereta ini akibat salah seorang penumpang yang ternyata telah terjangkit virus dan berubah menjadi zombie.

Tak hanya menegangkan, cara yang dilakukan para karakternya untuk bertahan hidup dari zombie pun penuh dengan drama yang bisa menyentil sisi emosional para penontonnya.

7. I Am Hero

film zombie i am hero
asiaone.com

Kalau film zombie terbaik dari Jepang ini diadaptasi dari manga berjudul sama karangan Kengo Hanazawa. I Am Hero menceritakan tentang virus misterius yang tiba-tiba menyebar dan mengubah manusia menjadi zombie atau disebut ZQN.

Hideo Suzuki, sang karakter utama yang masih selamat dari serangan virus dipertemukan dengan seorang siswi, Hiromi Hayakari yang sudah tergigit bayi ZQN. Mereka lalu bersikeras untuk menemukan antibodi yang bisa menangkal serangan wabah zombie tersebut.

8. Dead Snow

film zombie dead snow
imdb.com

Rekomendasi yang terakhir ini juga punya cerita yang unik. Dead Snow berkisah tentang sekelompok mahasiswa kedokteran yang berlibur ke daerah pegunungan salju.

Kemudian ada seorang pendaki yang menceritakan tentang tentara NAZI yang mati lalu berubah jadi zombie di pegunungan tersebut. Malang bagi mereka, karena kisah tersebut ternyata benar adanya.

Liburan mereka pun kacau balau karena malah sibuk melarikan diri dari teror zombie yang mematikan.

Nah, itulah rekomendasi film horor terbaik dari sub-genre zombie yang bakal bikin kamu merasa diteror terus menerus. Berani nonton sendirian?

0 Comment