Qupas Food

Retrorika Coffee, Tempat Nongkrong Seru di Batu dengan Nuansa Jadul

25 December 2019, at 02:00
2
1
Retrorika Coffee, Tempat Nongkrong Seru di Batu dengan Nuansa Jadul

Bersenang-senang dengan sahabat tercinta memang menyenangkan. Apalagi kalau waktunya diisi dengan nongkrong asyik. Duh, jadi dobel menyenangkan deh!

Nah buat kamu yang akan berkunjung ke Kota Batu, nggak ada salahnya untuk mampir ke Retrorika Coffee. Di sana, kamu bisa menikmati kopi asli Indonesia dengan bangunan dari barang bekas.

Simak yuk, ulasan kafe yang kongkowable banget ini!

1. Dibangun dari barang-barang bekas

lokasi retrorika coffee
instagram.com/gabriellaibg

Kafe di Batu ini memang lebih mengedepankan keseimbangan ekosistem alam. Kamu nggak akan menemukan tissue atau styrofoam sebagai pembungkus makanan di sini.

Yang ada, tentu kain serbet sebagai pengganti tisu dan besek bambu sebagai pengganti styrofoam. Selain itu ada barang-barang bekas yang dibentuk sedemikan apik untuk mengisi kafe.

2. Variasi tanaman hias menemani waktu nongkrongmu

varian tanaman hias di retrorika coffee
instagram.com/idejajan

Nggak lupa juga ada sederet variasi tanaman hias seperti kaktus yang tergantung di tiap sudut atap kafe.

Di setiap meja, kamu bisa menemukan tanaman hias dengan pot kecil hitam di tengah meja. Eco-friendly terasa banget deh!

3. Masakan khas Nusantara yang ditawarkan

masakan khas nusantara di retrorika coffee
instagram.com/idejajan

Beralih ke menu makanannya. Retrorika Coffee menawarkan menu soto retrotika yang hangat dengan harga Rp20ribu. Ada juga, varian nasi goreng dengan harga Rp15ribuan saja.

Untuk aneka menu minumannya, jelas ada kopi dan minuman tradisional yang laris manis dipesan. Mulai dari wedang wuluh hingga kopi susu kekinian. Semuanya ditawarkan dengan harga murah!

Baca juga: 5 Kafe Outdoor di Malang bikin Sejuk Hati dan Pikiranmu banget

4. Aneka dessert tradisional yang menggoyang lidah

dessert tradisional di retrorika coffee
instagram.com/idejajan

Untuk aneka menu dessertnya, kamu bisa memilih es krim rujak yang memadukan rasa pedas dan dingin dalam satu mangkuk.

Nggak hanya itu saja. Tapi kamu juga bisa memesan pisang bakar, tahu petis, lumpia, atau cireng sebagai menu camilannya. Soal harga, cukup terjangkau kok, sekitar Rp13 ribuan.

5. Lokasi Retrorika Coffee

lokasi retrorika coffee
instagram.com/wahyuteguh99

Lokasi Retrorika Coffee berada di Jalan Dewi Mutmainah No.3, Dusun Banaran, Bumiaji, Kota Batu.

Kafe unik ini buka dari jam 10 pagi hingga 12 malam. Kalau ke sini, disarankan saat senja tiba. Pasalnya, semburat merah matahari tenggelam akan mengisi ruangan.

Gimana? Tertarik untuk berkunjung ke Retrorika Coffe? Langsung saja, cus mampir ke tempat kuliner di Batu satu ini!

sumpah ini enak banget menu2nya, tempatnya. Tapi mending ke sana siang/sore sih. Sore aja udah rame banget

08 Jan 2020 02:09